Tips Memilih Besi CNP dari Distributor Besi

cara memilih besi CNP berkualitas kps steel distributor besi jakarta

Besi CNP, yang juga dikenal sebagai Baja Ringan Kanal C, adalah jenis material besi yang dihasilkan melalui proses fabrikasi dari lembaran koil logam dan berbentuk menyerupai huruf C. Agar tidak salah pilih, penting untuk mengetahui tips memilih besi CNP yang berkualitas.

Selain itu, penting juga untuk memilih distributor besi terpercaya. Seperti KPS Steel yang merupakan distributor besi Jakarta yang menyediakan beragam jenis besi, salah satunya besi CNP yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan konstruksi.

Tips Memilih Besi CNP dari Distributor Besi

Besi CNP adalah salah satu material yang banyak digunakan dalam dunia konstruksi, sebab terbuat dari bahan yang kokoh, mudah dipasang, dan mampu menopang beban berat. Biasanya, distributor besi menyediakan material ini dalam bentuk ukuran panjang 6 meter.

Adapun dalam industri konstruksi, material ini biasa digunakan untuk penutup dinding, rangka atap, purlin (balok dudukan penutup atap), hingga pagar. Sebagai panduan, berikut ini, tips untuk memilih besi CNP terbaik dari distributor besi terpercaya.

1. Pilih yang Spesifikasinya Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli besi CNP, tentukan dengan jelas kebutuhan Anda. Hitung ukuran, panjang, dan jumlah besi yang dibutuhkan untuk proyek Anda. Ini akan membantu Anda memilih besi dengan akurat dan menghindari pemborosan.

Sebab, setiap proyek konstruksi memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih besi CNP dengan spesifikasi yang sesuai dengan proyek Anda.

Biasanya, besi CNP dijual dalam ukuran panjang 6 meter, dengan dimensi yang beragam, mulai dari 60 x 30 x 1.60 mm hingga 200 x 75 x 3.20 mm. Jadi, pastikan Anda telah mengukur jumlah dan dimensinya terlebih dahulu sesuai kebutuhan.

2. Perhatikan Kualitas

Tips memilih besi CNP selanjutnya adalah memperhatikan kualitas dari material itu sendiri. Sebab kualitas yang buruk dapat mengakibatkan masalah dalam jangka panjang, misalnya membuat bangunan menjadi kurang kokoh.

Sebaiknya, pastikan besi yang Anda pilih adalah asli dan telah memenuhi standar kualitas dari SNI (Standar Nasional Indonesia). Sertifikasi SNI ini menandakan bahwa besi telah melalui pengujian kualitas yang ketat.

Selain itu, sertifikasi SNI juga merupakan bukti bahwa produk besi tersebut sudah memenuhi standar keamanan dan kinerja yang ditetapkan di Indonesia. Jadi, selalu perhatikan jaminan kualitas materialnya saat memilih besi CNP.

3. Pilih yang Harganya Sesuai Kualitas

Ketika berbicara tentang harga, salah satu tips memilih besi CNP yang penting yaitu pilih yang harganya sesuai dengan kualitas produk. Namun jangan mudah tergoda dengan harga yang terlalu murah, sebab bisa jadi mengorbankan kualitas materialnya.

Sebaiknya, pilihlah besi CNP dari distributor yang menawarkan harga kompetitif, sesuai dengan kualitas yang Anda butuhkan. Hindari harga yang tidak masuk akal, karena ini dapat mengindikasikan besi tersebut abal-abal atau tidak berkualitas.

Untuk mempermudah, Anda bisa melakukan riset harga terlebih dahulu melalui internet atau sumber terpercaya lainnya. Kemudian, bandingkan harga dari berbagai toko atau distributor berbeda untuk mengidentifikasi apakah harganya sudah sesuai atau tidak.

4. Pilih Toko atau Distributor Terpercaya

Tips memilih besi CNP berikutnya, selalu periksa toko atau distributor yang menjadi penyedia material tersebut. Selalu lakukan penelitian tentang reputasi mereka, misalnya dengan cara membaca testimoni dari pelanggan sebelumnya.

Informasi ini dapat memberikan Anda informasi tentang kualitas dan kredibilitas distributor tersebut. Selain itu, distributor terpercaya tentu kualitas materialnya lebih terjamin dan sudah memenuhi standar kualitas dari SNI.

Salah satu rekomendasi distributor terbaik adalah KPS Steel yang telah berdiri sejak tahun 1996. Dengan pengalaman panjang dalam industri besi, ini menunjukkan keahlian dan dedikasi dalam menyediakan material konstruksi berkualitas tinggi.

5. Pertimbangkan Layanan Kepada Pelanggan

Distributor terpercaya umumnya memiliki tim layanan pelanggan yang siap membantu menjawab pertanyaan dan kebutuhan Anda. Layanan pelanggan yang baik dapat membantu mendapatkan informasi yang Anda butuhkan sebelum membeli.

Termasuk membantu menjawab pertanyaan terkait tips memilih besi CNP terbaik sesuai kebutuhan. Jadi, pastikan distributor yang Anda pilih memiliki tim yang siap membantu seluruh kebutuhan maupun masalah yang dimiliki.

Selain itu, sebaiknya pilih distributor yang menyediakan layanan pengiriman produk ke lokasi pemesan. Sebab, besi adalah salah satu material konstruksi yang berat dan butuh pengantaran khusus agar sampai dengan selamat.

Baca Juga: Cara Menghitung Luasan Atap Bangunan dan Rekomendasinya

KPS Steel, Distributor Besi CNP Berkualitas Pengiriman Jawa Bali

Untuk memenuhi kebutuhan besi CNP sesuai tips memilih besi CNP di atas, Anda dapat menghubungi KPS Steel. KPS Steel merupakan distributor besi di Jakarta yang juga menyediakan pengiriman untuk pulau Jawa dan Bali.

Kami menyediakan beragam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kunjungi laman produk KPS Steel untuk melihat beragam jenis besi dan atap lainnya yang tersedia. Pelajari juga berbagai informasi terkini seputar dunia konstruksi melalui blog KPS Steel, atau hubungi kami untuk informasi lanjut seputar pemesanan maupun kerja sama.

Bagikan Artikel :

Butuh Besi CNP untuk Kebutuhan Konstruksi?