Daftar Harga Plat Besi Per Lembar Berdasarkan Ukurannya

harga-plat-besi-per-lembar-KPS-Steel-Distributor-Besi-Jakarta-plat-kapal

Harga plat besi per lembar menjadi bahan pertimbangan yang tidak boleh dilewatkan agar pemilihan material sesuai kebutuhan dan budget. Plat besi menjadi salah satu material yang pasti dibutuhkan dalam membangun suatu bangunan. Umumnya, plat besi digunakan sebagai bahan dasar bangunan untuk menambah kekuatan struktur bangunan. Plat besi biasanya dimanfaatkan sebagai tatakan berbagai bahan bangunan hingga konstruksi bangunan bertingkat.

Baca Juga: Ragam Ukuran Bondek Cor yang Perlu Dipahami

Harga Plat Besi per Lembar Berdasarkan Jenisnya

Pada dasarnya, setiap jenis plat besi dijual dengan harga yang berbeda, apalagi dengan ukuran yang bervariasi. Oleh karena itu, Anda harus memahami perbedaan ukuran, jenis dan harga dari plat besi per lembar.

1. Plat Besi Galvanis

Jenis plat besi ini memiliki lapisan galvanis di permukaannya sehingga lebih tahan karat. 

2. Plat Besi Galvanil

Plat besi dengan lapisan galvanil ini biasanya digunakan dalam dunia otomotif karena bagian permukaan yang mudah diwarnai.

3. Plat Besi Bordes

Jenis plat besi berikutnya adalah plat besi bordes yang sering digunakan sebagai material bangunan, seperti tangga. Harga plat besi per meter untuk tipe plat besi bordes 0,7mm berukuran 120x240cm adalah Rp 214.500. Berbeda lagi dengan tipe plat besi bordes 2,8mm berukuran 120x240cm yang dijual dengan harga Rp 1.150.000.

4. Plat Besi Hitam/Base Plate/Eser

Jenis plat besi ini memiliki warna khas, yaitu hitam dan umumnya digunakan pada konstruksi bangunan, seperti penyambung konstruksi profil.

5. Plat Besi Strip

Jenis plat besi terakhir ini memiliki bentuk yang khas, yaitu berupa strip sehingga mempengaruhi tipe ukurannya.

Untuk informasi lengkap terkait dengan harga plat besi berdasarkan jenisnya, silahkan hubungi KPS Steel.

Tips Membeli Plat Besi yang Tepat

Membeli plat besi tidak boleh sembarangan dilakukan karena nantinya akan digunakan sebagai material konstruksi. Berikut ini ada beberapa tips bagi Anda sebelum membeli plat besi pada penjual yang sudah terpercaya.

1. Kenali Jenis Plat Besi

Setiap jenis plat besi tentu memiliki spesifikasi yang berbeda jadi Anda harus mengenali masing-masing jenisnya, mulai dari Plat High Tensile, Plat Hardox, Plat Wear Abrex K400, hingga Corten Plate.

2. Pilih Ukuran Plat Besi sesuai Kebutuhan

Jika Anda sudah menemukan jenis plat besi yang sesuai dengan kebutuhan, jangan lupa untuk memperhatikan ukurannya. Semakin panjang atau tebal plat besi maka akan semakin mahal juga harga plat besi per lembar.

Baca Juga: Ukuran Besi Behel SNI dan Harganya 2021

3. Hindari Harga Murahan

Sebagian besar orang mungkin akan senang saat mendapatkan harga murah dari plat besi, tapi jangan sampai tergiur dengan harga yang terlampau murah. Hal ini dikarenakan, harga terlalu murah menunjukkan kualitas plat besi yang kurang bagus.

Sebagai distributor besi dan baja terpercaya, KPS Steel menyediakan bergama jenis besi dan ukurannya. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi yang kami tawarkan, kunjungi laman produk KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online dengan menghubungi kami via WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu