Percantik Ceiling Rumah Anda dengan Memanfaatkan Besi Hollow

percantik-ceiling-rumah-anda-dengan-memanfaatkan-besi-hollow

Ada banyak cara bisa dilakukan untuk mempercantik hunian, salah satunya dengan mempercantik ceiling atau plafon rumah.

Plafon yang cantik ternyata memberi efek signifikan pada interior rumah. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya mencoba mendesainnya secara maksimal. Namun cantik saja tentu tidak cukup, plafon tersebut juga harus kuat. Sebagai rekomendasi bisa memakai besi hollow untuk rangka plafon tersebut.

Baca Juga: Besi Hollow, Efektif Menopang Bangunan Dan Berbobot Ringan

Sekilas Tentang Besi Hollow

Besi jenis hollow mungkin bagi beberapa orang terdengar asing, karena baru pertama kali mendengarnya dan belum pernah melihat fisiknya seperti apa. Jadi, besi jenis ini adalah salah satu jenis bahan material bangunan yang dipakai untuk pembuatan rangka. Seperti rangka untuk plafon, partisi dinding, dan lain sebagainya.

Bentuk dari besi hollow adalah pipa kotak dengan dua pilihan ukuran, pertama 2 x 4 meter dan ukuran kedua adalah 4 x 4 meter. Sedangkan untuk panjang biasanya diproduksi dalam ukuran 4 meter. Material yang menyusun besi ini adalah besi galvanis, besi baja, stainless, dan juga stain aluminium.

Keunggulannya untuk Rangka Plafon

Dalam dunia konstruksi bangunan besi jenis ini sudah mulai banyak digunakan. Sebab memiliki berbagai keunggulan, termasuk ketika dijadikan rangka plafon rumah. Keunggulan tersebut antara lain:

1. Hemat dan Ekonomis

Jika ingin membuat plafon yang lebih ramah di kantong, sepertinya bisa mempertimbangkan penggunaan besi jenis hollow untuk rangkanya. Kenapa? Sebab besi jenis ini meskipun masuk kategori logam namun punya harga lebih ekonomis. Akan lebih murah lagi jika berhasil menemukan toko material dengan harga terbaik.

2. Ketahanan Lebih Terjamin

Besi hollow sebagaimana karakter material logam untuk konstruksi bangunan memang dikenal tahan lama. Sebab memiliki kekuatan alami yang natural, maksudnya dari awal memang besi ini punya kekuatan bagus. Sehingga rangka plafon rumah Anda akan bertahan untuk waktu yang lama.

3. Pemasangan Mudah dan Cepat

Besi hollow adalah material bangunan yang diproduksi oleh pabrik, bentuknya dijamin simetris antara satu besi dengan besi lain. Begitu pula dengan ukurannya. Hal ini membuatnya mudah untuk dipasang sehingga proses pengerjaan cepat dan juga tidak memerlukan banyak tenaga kerja.

4. Anti Rayap

Jika selama ini punya pengalaman buruk membangun rangka plafon rumah dari kayu dan diserang rayap. Sudah saatnya beralih ke material besi yang dikenal anti rayap, salah satu rekomendasinya adalah hollow. Jadi dengan memakainya, Anda tidak khawatir lagi dengan serangan rayap.

5. Anti Api

Tinggal di kawasan yang rawan kena kebakaran? Maka bisa menjadikan besi hollow sebagai material bangunan. Baik untuk rangka plafon, partisi, dan lainnya karena sifatnya juga tahan api. Jika ada kebakaran pun, maka rangka bangunan tetap utuh dan bisa dipakai lagi saat membangun rumah kembali.

6. Anti Lapuk

Material rangka plafon lain mungkin tidak tahan lembab ketika ada rembesan air hujan dari atap bangunan. Sehingga mudah lapuk, apalagi jika sudah termakan waktu. Supaya terhindar dari resiko rangka plafon lapuk dan membuatnya ambruk, maka bisa beralih ke besi jenis hollow. Sebab besi jenis ini anti lapuk, sehingga kuat dan tahan lama.

7. Anti Jamur

Pernah mendapati plafon rumah berjamur sampai ke bagian rangka? Hal ini lumrah dialami ketika memakai material plafon yang rentan berjamur karena terkena rembesan air hujan. Salah satunya dari material kayu, sehingga plafon pun tampak bernoda akibat jamur yang tumbuh. Jika ingin menghindari serangan jamur maka bisa memakai rangka dari hollow, karena besi ini anti jamur.

Baca Juga: Berbagai Macam Kreasi Dari Besi Hollow

Keunggulan besi hollowuntuk rangka plafon di atas tentu membuatnya semakin tepat untuk dipertimbangkan. Jadi, silahkan mencoba sendiri untuk mendapatkan keunggulan-keunggulan tersebut.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat juga langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu