Manfaat Besi Hollow untuk Pagar Rumah Anda

Besi hollow tidak hanya digunakan untuk area outdoor, namun juga bisa digunakan untuk area indoor seperti plafon, tralis maupun furniture industrial.

Penampilan luar rumah merupakan nilai plus yang akan menambah keindahan hunian. Misalnya dengan  penambahan taman, kolam ikan, lampu taman, bahkan pagar rumah. Selain dijadikan nilai dalam keindahan hunian, pagar juga bisa melindungi area dalam rumah dari hal yang tidak diinginkan.

Penggunaan pagar umumnya dari material kayu ataupun besi. Namun, penggunaan pagar dari material kayu biasanya akan rentan keropos, berjamur, serta lumutan. Untuk itulah, pagar rumah lebih disarankan menggunakan material dari besi hollow. Seperti apa besi itu dan apa saja manfaatnya untuk penggunaan pagar? Yuk simak lebih lanjut di pembahasan berikut ini!

Baca Juga: Inspirasi Besi Hollow Untuk Pagar Ciptakan Nuansa Rumah Mewah

Macam-Macam Besi Hollow

Besi hollow atau yang biasa disebut besi holo merupakan besi panjang berbentuk batang dan memiliki rongga. Besi jenis ini praktis dan mudah dipasang, jadi tidak diperlukan keahlian khusus dalam memasangnya. Dalam penggunaannya, besi satu ini tidak hanya digunakan untuk area outdoor, namun juga bisa digunakan untuk area indoor seperti plafon, tralis maupun furniture industrial.

Besi holo memiliki 4 macam yaitu besi holo galvanis, hitam, gypsum, dan galvanum. Namun, untuk penggunaan pagar rumah, besi holo jenis galvanis merupakan pilihan yang tepat. Karena besi satu ini melalui proses galvanisasi, yaitu pemberian lapisan seng yang dapat mencegah karat pada besi.

Manfaat Besi Holo Galvanis untuk Pagar

Besi jenis ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat karena banyaknya manfaat dan keunggulan dari produk besi galvanis ini. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memilih besi galvanis sebagai material pagar rumah Anda:

1. Memiliki Kualitas yang Baik dengan Harga yang Terjangkau

Manfaat yang pertama ada pada kualitas besi satu ini. Besi holo galvanis memiliki kemampuan untuk melindungi besi dari panas api maupun matahari dengan harga yang relatif murah. Ukuran panjangnya yaitu sekitar 6 meter dengan diamensi yang variatif mulai dari 15 mm hingga 150 mm, untuk ketebalannya antara 0,6 mm hingga 4 mm.

2. Tahan Terhadap Rayap

Hama rayap kerap kali meresahkan pemilik rumah, hal ini dikarenakan hewan kecil satu ini sering kali menghancurkan perabotan bahkan kontruksi bangunan yang berbahan dasar kayu. Jadi penggunaan besi galvanis yang tahan akan rayap, memiliki nilai plus dalam penggunaannya untuk pagar rumah Anda.

3. Lebih Tahan Karat

Penggunaan pagar salah satunya yaitu menambah keindahan hunian Anda. Namun, pagar rumah yang berkarat bukannya terlihat bagus justru sebaliknya, memberikan kesan kotor. Jadi saat ingin membuat pagar rumah, alangkah baiknya untuk memilih besi yang tahan karat yaitu besi holo galvanis.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dalam pembuatannya jenis galvanis ini melalui proses galvanisasi yaitu proses pelapisan seng yang dapat mencegah dan menghambat karat pada besi.

4. Memiliki Nilai Keindahan yang Minimalis

Selain kegunaannya, nilai visual juga harus diperhatikan. Penampilan outdoor rumah Anda menjadi objek pertama yang diperhatikan oleh orang lain. Nah, penggunaan besi galvanis ini bisa memberikan kesan yang elegan dan minimalis untuk pagar rumah Anda.

Baca Juga: Berbagai Macam Kreasi Dari Besi Hollow

Itulah penjelasan singkat mengenai manfaat besi hollow untuk pagar rumah. Jika Anda ingin membuat ataupun merenovasi pagar, besi jenis hollow ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk tampilan rumah Anda. Karena selain manfaatnya yang banyak, besi galvanis memiliki tampilan yang aestetik dan minimalis dengan harga yang ekonomis. Semoga bermanfaat!

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat juga langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu