Ragam Inspirasi Kursi Besi dan Jenisnya untuk Dekorasi Rumah

kursi besi

Inspirasi kursi besi untuk dekorasi. Furnitur dapat dijadikan sebagai elemen untuk dekorasi rumah, salah satunya memanfaatkan kursi besi.

Di dalam sebuah hunian, tentu Anda memerlukan berbagai furnitur. Mulai dari meja, kursi, lemari, rak buku, dan sebagainya. Furnitur tidak hanya bersifat fungsional (diambil manfaat berupa fungsinya saja) akan tetapi juga dekoratif.

Keberadaan furnitur dalam hunian dapat sekaligus menjadi media untuk mempercantik ruangan Anda. Kali ini kami akan membagikan beberapa inspirasi mendekorasi rumah menggunakan kursi yang terbuat dari material besi.

Mulai dari kursi ruang tamu, taman, ruang keluarga, hingga ruang makan. Simak selengkapnya.

Inspirasi Kursi Besi untuk Rumah Anda

Besi adalah material kokoh dan memiliki ketahanan tinggi sehingga sangat awet. Untuk menciptakan suasana rumah yang apik, Anda dapat menambahkan unsur besi dalam bentuk furnitur kursi. Berikut ini inspirasinya:

1. Kursi Besi untuk Ruang Tamu

Ruang tamu adalah area dimana para tamu dapat melihat desain interior hunian Anda. Tempat duduk dari besi dengan desain unik dan klasik dapat menjadi dekorasi yang mengundang perhatian tamu Anda.

Desain yang melengkung dengan motif tanaman hingga bernuansa ukiran akan menjadikan ruang tamu Anda terkesan mewah. Untuk menciptakan suasana elegan dan klasik, Anda dapat mewarnai material tersebut dengan warna gold atau tembaga.

2. Untuk Ruang Makan

Memilih furnitur untuk ruang makan pada rumah bergaya minimalis perlu mempertimbangkan ukuran furnitur itu sendiri. Usahakan agar Anda memilih tempat duduk yang berdesain ramping agar tidak tampak sesak meskipun ruangannya terbilang kecil.

Memilih furnitur ruang makan tidak melulu harus menggunakan unsur kayu. Anda dapat memilih tempat duduk berbahan material kokoh tersebut sebagai alternatifnya. Nyatanya, pilihan tersebut menawarkan bentuk ramping sehingga cocok untuk hunian minimalis Anda.

3. Ayunan Gantung

Selain kursi besi untuk ruang tamu maupun ruang makan, Anda dapat menempatkan ayunan gantung di sudut tertentu dalam hunian. Ayunan gantung bermaterial besi sangat kuat dan kokoh sehingga aman ketika digunakan.

Supaya menambah kenyamanan, Anda dapat memadukannya dengan alas dudukan empuk serta bantal. Disini, penghuni rumah bisa menikmati saat bersantai sembari membaca buku atau mendengarkan musik. Ayunan bisa juga dijadikan spot selfie keren.

Baca Juga: 4 Jenis Besi Hollow dan Ukurannya yang perlu Anda Ketahui

Jenis-Jenis Besi yang Cocok untuk Kursi Rumahan

Setelah menemukan inspirasi dekorasi rumah menggunakan furnitur dari material besi, kini saatnya Anda mengetahui apa saja jenis logam tersebut yang cocok dijadikan furnitur tempat duduk rumahan. Ini dia informasinya.

1. Stainless Steel

Material stainless steel dikenal memiliki kekuatan serta ketahanan tinggi terhadap cuaca. Karakteristik lainnya yaitu stainless steel tahan terhadap karat. Stainless steel kebanyakan dipakai untuk pembuatan furnitur-furnitur luar ruangan.

Misalnya kursi taman, kursi santai di pinggir kolam renang, dan lain sebagainya. Akan tetapi, material stainless steel cukup berat. Sehingga cukup memerlukan tenaga jika hendak memindahkannya saat menginginkan perubahan interior.

2. Besi Hollow

Membuat kursi besi yang estetik dan dekoratif bisa diwujudkan dengan penggunaan material hollow. Ini merupakan material berbentuk batangan dengan bagian tengah yang kosong berongga.

Strukturnya yang kokoh serta kuat dapat dijadikan ide untuk menyulapnya menjadi kursi santai maupun untuk ruang tamu. Untuk menambahkan kesan estetik, Anda dapat mengawinkan material hollow dengan kayu sebagai dudukannya.

3. Besi Tempa

Material ini memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi. Jenis bahan ini memiliki karakter kuat, kokoh, serta tahan lama. Untuk kenyamanan saat duduk di kursi besi tempa ini, tambahkan dudukan yang empuk.

Baca Juga: Penjelasan dan Karakteristik dari Besi Tuang Putih

KPS Steel menyediakan berbagai jenis besi untuk kebutuhan hunian hingga elemen dekorasi. Jadikan kursi besi estetik dan modern menggunakan material dari kami.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai besi hollow galvanis dan beragam besi baja ringan lainnya.

Anda juga dapat melakukan pemesanan secara online, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu