Yuk, Berkreasi Dengan Menggunakan Pipa Furnitur!

Untuk membuat berbagai material dalam bidang industri, termasuk furnitur dan otomotif, Anda bisa memanfaatkan pipa furnitur.

Pada dasarnya, pipa furnitur merupakan salah satu varian dari pipa baja hitam (pipa hitam). Berbagai produk furnitur fabrikasi dari varian pipa hitam yang satu ini, beberapa di antaranya adalah rangka meja atau kursi, ranjang, dan rak atau lemari, dsb. Sedangkan, untuk produk industri otomotif di antaranya rangka dan elemen-elemen lain sepeda motor.

Sebagaimana pipa hitam, pipa furnitur pun memiliki karakter yang relatif kuat dan tahan lama. Tekstur dan warna hitam pipa furnitur menjadi keunikan tersendiri yang membuatnya tampak artistik, terutama untuk objek bertema industrial. Banyak proyek kreatif dan inovatif DIY “Do It Yourself” memanfaatkan pipa furnitur dengan berbagai aksesoris untuk perabot rumah. Jika berminat, Anda pun dapat melakukannya. Kreasi apa saja yang dapat dibuat? Yuk, simak penjelasannya dari KPS Steel, distributor besi Jakarta.

Baca Juga: Jenis-Jenis Besi Konstruksi Untuk Renovasi Rumah

Rangka Perabot

Beberapa perabot dibuat dengan mengkombinasikan dua atau lebih material, seperti menggunakan logam dan kayu. Contoh perabotan tersebut antara lain coffee table, set meja-kursi makan, kursi bar (stool), meja kerja, meja konsol, dan penyangga pot. Material logam, dalam hal ini pipa furnitur, dapat berfungsi sebagai rangka atau “kaki” perabot yang akan menjadi penopang utama.

Elemen Penggantung

Elemen penggantung banyak tersedia di beberapa ruang dalam rumah, yang bisa Anda buat sendiri atau memanfaatkan pipa furnitur. Sebagai contoh, penggantung handuk di kamar mandi, penggantung lap di sisi wastafel, penggantung hanger pakaian, dan penggantung gorden jendela.

Perabot Dinding

Mengaplikasikan perabot dinding (wall furniture) merupakan salah satu cara menyediakan ruang simpan di area terbatas. Dengan bidang dinding sebagai penopang utama Anda dapat membuat rak terbuka (open shelves) di ruang mana pun. Misalnya, rak pakaian, rak buku, rak bumbu atau perabot dapur, rak perabot kamar mandi, dan rak sepatu. Pipa furnitur yang tertanam pada bagian dinding sebaiknya dipadukan dengan papan kayu sebagai wadah.    

Fixture Lampu

Kreasi fixture lampu dari material pipa furnitur akan sangat sesuai untuk interior yang memiliki tema industrial. Dengan pipa furnitur Anda dapat menciptakan fixture untuk berbagai model lampu—hanging lamp, wall lamp, standing lamp, ataupun desk lamp.

Railing Tangga

Pipa furnitur juga dapat dikreasikan untuk railing tangga atau balustrade di area interior maupun eksterior. Berbagai fungsi lain serupa railing tangga juga dapat dikreasikan, seperti pagar balkon dan teralis.

Perabot kreasi “DIY” dapat menggunakan pipa furnitur baru ataupun bekas sesuai kebutuhan dan kreativitas. Untuk tema industrial kesan “kusam” pipa hitam dapat dipertahankan, tetapi bisa juga diberi pelapisan antikarat agar lebih awet.

Bila Anda menginginkan pipa furnitur yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa menghubugi KPS Steel. Sebagai distributor besi Jakarta, Anda dapat memesan secara khusus pipa furnitur yang sudah disesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan. KPS Steel telah dipercaya oleh berbagai kontraktor bangunan dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Di Mana Saja Letak Keunggulan Pintu Baja?

Segera gunakan pipa furnitur untuk kebutuhan konstruksi Anda. Hubungi KPS Steel, distributor besi Jakarta, dengan menekan tautan berikut ini untuk mengetahui material lain yang tersedia!

Bagikan Artikel :
Menu