Kreasi Perabot Dari Pipa Besi Untuk Dekorasi Rumah

Memanfaatkan Pipa Besi Untuk Mempercantik Rumah Anda

Menciptakan dekorasi rumah yang tidak membosankan kini tidak harus menghabiskan banyak biaya dan waktu. Jika di rumah Anda atau tetangga Anda memiliki beberapa pipa besi tidak terpakai, daripada menjadi limbah, Anda bisa memanfaatkannya untuk berkreasi menciptakan barang atau perabot rumah yang dapat digunakan mendekorasi rumah Anda.

Baca Juga: Aplikasi Dekoratif dari Material Wiremesh

Tidak hanya bisa digunakan untuk konstruksi rumah seperti sebagai saluran air baik air bersih maupun kotor atau saluran gas saja, dengan sedikit kreativitas, pipa besi juga bisa dikreasikan menjadi perabot rumah yang estetik dan kental akan nuansa industrial.

Kreasi Perabot Dari Pipa Besi

Berikut beberapa perabot rumah yang bisa dibuat dengan memanfaatkan pipa besi :

Rak Buku

Anda bisa membuat rak buku yang menempel di dinding dengan menggunakan papan kayu dan peyangga dari pipa besi. Selain bisa menghemat tempat, biayanya pembuatannya pun lebih murah dibandingkan jika Anda harus membeli rak buku di pertokoan.

Rak Minuman

Anda bisa memanfaatkan pipa besi untuk membuat kerangka rak minuman kayu dengan roda di bagian bawahnya. Rak ini praktis digunakan untuk menghidangkan minuman atau cemilan kepada tamu serta cocok digunakan untuk pesta outdoor.

Rak Pot Bunga

Tidak perlu menambahkan bahan dari material lain, tinggal potong pipa sesuai ukuran, lalu  berikan flange untuk berdiri.  Tanaman yang diletakan di rak pot bunga yang terbuat dari pipa besi ini cocok untuk indoor plant.  Rak ini akan cocok diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga, dan taman.

Candle Holder

Pipa besi juga bisa digunakan membuat tempat lilin. Anda bisa memanfaatkan pipa besi siku untuk membentuk tempat lilin.

Gantungan Aksesoris

Potongan-potongan kecil pipa besi juga bisa dimanfaatkan sebagai gantungan aksesoris seperti kalung, gelang, jam tangan, topi, atau yang lainnya. Anda tinggal menambahkan pengait untuk membentuk gantungan. Daripada aksesoris menumpuk di dalam laci atau kotak, lebih baik digantung agar tidak mudah rusak.

Buffet Dapur

Buffet dapur yang biasanya dibuat dari kayu, bisa dikombinasikan dengan pipa besi sebagai penyangganya. Keuntungannya, buffet dapur ini bisa menahan beban lebih besar, sehingga jangan khawatir untuk meletakkan toples dan berbagai alat dapur berat lainnya.

Lampu Hias

Potongan pipa besi bisa dimanfaatkan juga sebagai lampu hias, yang kemudian dirangkai menjadi kerangka lampu unik. Lampu hias dengan kerangka pipa besi ini dapat Anda gunakan sebagai lampu meja, lampu tidur, lampu taman, sampai lampu utama di ruang tengah.

Meja dan Kursi

Anda bisa membuat meja dan kursi kayu dengan pipa besi sebagai kaki meja dan kursi dengan mengkombinasikan dengan peyangga kayu. Hasilnya selain cantik dan unik, juga bisa menahan beban yang besar. Selain itu, kaki meja dan kursi ini pasti akan tahan rayap jadi lebih awet.

Baca Juga: Amankan Dan Percantik Rumah Dengan Teralis

Semua perabot tersebut tidak hanya bisa dibuat dengan pipa baru, tetapi juga bisa dibuat dengan pipa bekas atau pipa sisa pembangunan. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, pertimbangkan kesesuaian perabot dari pipa besi dengan konsep rumah Anda. Jika konsep rumah anda vintage atau industrial, Anda bisa menggunakan perabot  dari pipa ini untuk dekorasi rumah Anda.

Untuk mendapat produk pipa besi Anda dapat menghubungi distributor besi KPS Steel Jakarta, informasi lebih lanjut klik disini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu