Daftar Harga Pipa Besi Terbaru dan Terlengkap

Daftar-Harga-Pipa-Besi-KPS-Steel-Toko-Besi-Jakarta

Harga pipa besi saat ini terus mengalami kenaikan. Kebutuhan dalam membuat pipa saluran air terus meningkat. Harga dari pipa besi pada dasarnya disesuaikan dengan kekuatan serta kualitasnya. Seperti yang digunakan, pipa saluran air saat ini ada dua jenis, pipa besi dan pipa galvanis. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing sehingga harganya juga pasti berbeda.

Ketahanannya juga cukup untuk dipakai dalam jangka panjang. Lalu, berapa harga yang harus Anda keluarkan untuk mendapatkannya? Untuk lebih lengkapnya, berikut informasi yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

Baca Juga: Keunggulan Pipa Besi Galvanis dalam Konstruksi

Daftar Harga Pipa Besi dengan Berbagai Jenisnya

Pipa besi memiliki beberapa tipe yang perlu Anda ketahui. Hal ini karena demi memberikan alternatif pilihan untuk digunakan. Berikut harga lengkap setiap jenis pipa besi yang perlu Anda ketahui.

1. Tipe SCH 40

Tipe SCH 40 pada dasarnya memiliki kegunaan lebih fleksibel dari pada tipe lainnya. Beberapa konstruksi lebih sering menggunakan tipe SCH 40 mulai dari saluran sanitasi hingga konstruksi bangunan. Dari sisi ketahanan, tipe SCH 40 memiliki daya pakai hingga puluhan tahun. Menariknya, tipe ini bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Anda bisa menggunakannya dengan cara ditanam dalam tanah.

Jika melihatnya dari sisi spesifikasi, tipe SCH 40 memiliki lapisan luar halus dan merata. Ketebalannya juga sangat beragam mulai dari 2,63 mm hingga 7,80 mm, sedangkan untuk harga pipa besi ini sendiri juga bervariasi. Hal tersebut karena SCH 40 memiliki beberapa varian ketebalan. Namun, Anda bisa mendapatkannya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

2. Tipe Medium

Tipe ini secara umum memiliki harga lebih terjangkau daripada SCH 40. Meskipun begitu, dari sisi ketahanan dan kualitas tidak berbeda jauh. Itulah mengapa banyak orang juga lebih sering menggunakannya. Sebenarnya, ketebalan dari pipa besi hitam medium lebih tipis. Tapi, ketahannya masih bisa dibandingkan karena dibuat dari material khusus.

Bahkan, beberapa orang menilai pipa medium jauh lebih baik. Biasanya diberikan rekomendasi dalam penggunaannya. Salah satu caranya dengan melapisi lapisan luar menggunakan cat anti karat. Dengan begitu, daya pakainya bisa mencapai puluhan tahun lamanya. Harga pipa besi medium rata-rata jauh lebih murah. Meskipun begitu, harga paling murah berada pada angka ratusan ribu rupiah. Sedangkan harga paling mahal adalah jutaan rupiah.

3. Tipe Kotak

Besi hollow pada dasarnya juga tergolong sebagai pipa. Hal tersebut karena modelnya menggunakan lubang atau rongga dengan ketebalan berbeda-beda. Hanya saja bentuknya bisa kotak atau persegi. Sebagian besar penggunaannya sebagai salah satu besi ringan. Beberapa pengaplikasiannya lebih banyak dipakai sebagai rangka interior. Namun, tidak jarang juga dipakai sebagai kuda-kuda rangka atap.

Jika membandingkan dengan tipe lainnya, tipe hollow jelas jauh lebih murah. Anda bahkan bisa mendapatkannya hanya dengan harga belasan ribu. Paling mahal adalah ratusan ribu dengan ukuran 40 x 60.

4. Tipe PVC

Tipe pipa terakhir adalah PVC. Perlu diketahui bahwa PVC sebenarnya juga termasuk pipa besi yang memiliki ketahanan lebih rendah. Oleh sebab itu, penggunaannya juga tidak diperuntukkan untuk konstruksi berat. Penggunaannya untuk untuk konstruksi ringan. Jika mendapatkan beban terlalu besar, maka daya pakainya juga semakin kecil. Itulah mengapa PVC dipakai sebagai sanitasi ringan pada medan normal.

Baca Juga: Kreasi Perabot dari Pipa Besi untuk Dekorasi Rumah

Harga pipa PVC sendiri juga tergolong murah. Anda bisa mendapatkannya dengan harga puluhan ribu hingga 1 jutaan rupiah. Jadi, banyak orang menggunakannya karena lebih hemat biaya. Bila Anda membutuhkan pipa besi, kami menyediakan pipa besi dengan beragam ukuran. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu