Aplikasi Dekoratif dari Material Wiremesh

aplikasi dekoratif material wiremesh

Kegunaan Wiremesh dalam Konstruksi

Besi maupun baja merupakan elemen yang penting dalam sebuah konstruksi. Salah satu produknya ialah wiremesh yang banyak dimanfaatkan dalam banyak hal, seperti pada pembuatan gedung bertingkat, maupun rumah. Biasanya wiremesh digunakan sebagai pengganti tulangan dalam pembuatan plat atau lantai beton. Salah satu distributor wiremesh untuk konstruksi bangunan bisa Anda temukan di KPS Steel Jakarta.

Baca Juga: Furnitur Besi/Baja Yang Kokoh Dan Tahan Lama

Elemen Dekoraratif  dengan Material Wiremesh

Wiremesh merupakan besi dengan bentuk seperti kawat dan dianyam menjadi lembaran,  yang biasanya digunakan sebagai penguat dalam pengecoran. Tidak hanya digunakan dalam konstruksi bangunan saja, namun ternyata wiremesh juga bisa disesuaikan untuk mendekorasi maupun mengisi rumah Anda.

Wiremesh Board

Banyak orang tidak menyadari bahwa wiremesh bisa digunakan untuk mendekorasi kamar maupun ruang kerja, namun akhir-akhir ini anak muda yang sering memanfaatkan wiremesh untuk dekorasi kamar maupun ruang kerja.

Wiremesh dipotong menjadi ukuran 45cm x 30cm dan tebal 1,5 cm ini bisa dimanfaatkan menjadi memo board yang dapat digantung di dinding. Biasanya wiremesh board digunakan untuk menampilkan foto, objek desain, memo, maupun to do list. Tidak hanya memenuhi nilai aesthetic dan style kekinian saja tapi ternyata wiremesh juga memiliki fungsi yang beragam.

Rak Penyimpanan

Menghias ruangan tidak harus menggunakan kayu atau plastik, Anda bisa memanfaatkan wiremesh untuk dijadikan rak untuk menyimpan majalah atau indoor plant yang diletakan di ruang tamu atau ruang keluarga. Rak wire mesh yang terbuat dari besi menjadikan rak tidak mudah rusak, dan tahan lama serta tidak perlu perawatan yang susah.

Anda bisa mengkombinasikan wire mesh dan kayu untuk menghindari kesan membosankan. Rak dengan bahan wire mesh akan membuat ruang Anda terlihat lebih unik sekaligus memperindah ruangan, apalagi jika Anda menerapkan desain rumah bergaya industrial.

Dining Chair

Selain digunakan untuk dekorasi, material wiremesh bisa digunakan untuk furnitur juga, salah satunya dining chair yang memanfaatkan special wiremesh yang memiliki beberapa bentuk dan ukuran yang fleksibel sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk dining chair.

Dining chair dengan bahan wiremesh membuat interior rumah terlihat lebih berkarakter dan lebih modern. Selain itu, furniture dengan bahan besi memiliki ketahanan terhadap rayap atau hewan yang biasanya menyerang furniture. Sifat dasar bahan material dari besi memiliki kekuatan, tahan lama dan mampu menopan beban yang relatif berat.

Railing Tangga

Bagi Anda yang memilih desain industrial untuk rumah, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan wiremesh sebagai railing tangga. Anda bisa mengkombinasikan wiremesh sebagai railing tangga dan plat bordes sebagai pijakan tangga. Dengan demikian anda akan mendapatkan lantai dan juga tangga yang kuat serta tingkat ketahanan tinggi dan keausan yang rendah.

Baca Juga: Besi yang Sering Kita Gunakan Sehari-hari

Berikut elemen-elemen dekoratif dari bahan wiremesh yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat interior rumah anda semakin unik dan menarik. Elemen dekoratif tersebut mudah ditemukan dipasaran, namun untuk pembelian bahan material wiremesh dengan partai besar, Anda dapat menemukan wiremesh di KPS Steel Jakarta.

Bagikan Artikel :
Menu