Simak Manfaat Besi untuk Dekorasi Rumah Anda

Kekuatan besi menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan dekorasi.

Jika berbicara tentang besi, pasti Anda akan terbayang tumpukan besi yang seringkali digunakan untuk kegiatan konstruksi bangunan. Namun, Anda juga perlu tahu, bahwa material ini juga memiliki manfaat lain, yakni untuk dekorasi rumah. Memang bisa? Jika Anda masih sangsi dan tidak percaya, langsung saja simak manfaat besi untuk dekorasi rumah di bawah ini:

Baca Juga: Ini Pentingnya Mengukur Berat Besi yang Dibutuhkan Sebelum Membeli

Daftar Manfaat Besi untuk Dekorasi Rumah

Memang jika hanya dibayangkan saja, besi tidak bisa digunakan untuk dekorasi rumah. Pasalnya, bentuknya yang sedemikian rupa dan terlihat tidak dapat menambah nilai estetik rumah Anda. Namun, dibalik itu semua, besi bisa disulap menjadi berbagai macam dekorasi rumah yang unik dan menarik. Berikut beberapa manfaat besi untuk dekorasi rumah:

  1. Untuk Membuat Rak Buku

Bagi Anda pecinta buku ataupun memiliki koleksi buku yang banyak, bisa sekali memanfaatkan besi untuk membuat rak buku. Tak hanya dapat membuat buku-buku Anda rabi, rak buku dari besi juga lebih kokoh dan awet dari material lainnya. Jika Anda menginginkan rak buku yang tidak memakan tempat, bias juga membuat rak buku besi yang menempel di dinding. 

Tak hanya bisa digunakan sebagai tempat buku, Anda bisa meletakkan berbagai macam barang-barang lainnya agar terlihat rapi. Misalnya Anda memiliki tanaman hias yang ditanam di pot kecil, aneka hiasan duduk, dan lain sebagainya. 

  1. Digunakan sebagai Buffet Dapur

Manfaat besi untuk dekorasi rumah selanjutnya adalah sebagai buffet dapur. Jika ingin membuat buffet dapur dengan kesan klasik, sangat bisa mengkolaborasikan besi dan kayu. 

Kombinasi ini sudah terbukti kuat dan kokoh, sehingga dapat menahan benda-benda yang lebih berat. Karena letaknya di dapur, maka Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan aneka toples bumbu, alat-alat dapur, dan mesin pemroses makanan lainnya. 

  1. Untuk membuat Rak Minuman ala Bar

Ingin memiliki rak minuman ala bar? Anda bisa membuatnya dari bahan besi dan kayu, dan buatlah rak minuman dengan roda di bawahnya agar terkesan seperti di bar sungguhan. Hal tersebut pasti akan memudahkan Anda untuk merapikan makanan ringan dan juga minuman, apalagi jika sedang mengadakan pesta di luar rumah. 

  1. Sebagai Gantungan Baju yang Estetik

Besi juga bisa dimanfaatkan sebagai gantungan baju yang estetik, lho. Bahkan kini banyak sekali gantungan baju yang didesain dan dibuat menggunakan besi. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena memang gantungan baju dari besi lebih kokoh dan awet daripada gantungan jenis lainnya. 

  1. Gantungan Perhiasan maupun Aksesoris

Memiliki perhiasan dan aksesoris, tapi bingung mau menempatkan di mana? Solusi terbaiknya adalah membuat gantungan perhiasan atau aksesoris. Anda bisa menggunakan besi untuk membuat gantungan ini, dengan memilih besi jenis pipa, ya. 

  1. Dapat Dibuat Sebagai Lampu Hias

Siapa sangka, bahwa lampu-lampu estetik yang ada di cafe dan juga tempat-tempat kekinian, terbuat dari besi? Lebih tepatnya, besi-besi tersebut digunakan sebagai kerangka untuk menempatkan lampu hias. Dijamin, lampu hias dari besi ini akan membuat tampilan rumah semakin menarik. 

  1. Kursi dan Meja yang Unik

Besi juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat kursi dan meja dengan konsep industrial, lho. Hasilnya bahkan lebih menarik dari meja dan kursi lainnya. Biasanya kursi dan meja dari besi ini, sering digunakan di cafe-cafe dan rumah makan. 

Nah, benar kan bahwa besi bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah? Bahkan masih banyak lagi manfaat besi untuk dekorasi rumah, dan tentunya akan menambah kesan estetik pada rumah Anda. Lalu, dari pilihan manfaat di atas, manakah manfaat besi yang ingin sekali Anda aplikasikan di rumah? 

Baca Juga: Besi Baja, Solusi Pengganti Plafon Anda

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai material besi, kunjungi website KPS Steel di sini, atau hubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu