Furnitur Besi/Baja Yang Kokoh Dan Tahan Lama

Furnitur dengan bahan besi atau baja dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan Anda.

Selain furnitur berbahan kayu, rotan, bambu, atau plastik, di pasaran banyak dijumpai furnitur dari logam, seperti besi, baja, aluminium, dan stainless steel. Banyak informasi yang perlu Anda ketahui mengenai furnitur dari besi/baja. Kali ini PT. KPS Steel selaku distributor besi Jakarta akan mengupas lebih dalam tentang furnitur berbahan besi dan baja. Simak selengkapnya di bawah ini.

Karakteristik Furnitur Besi/Baja

Baik material besi maupun baja memiliki karakteristik tersendiri yang tidak dijumpai pada material lain. Karakter furnitur besi/baja yaitu mampu dirancang sesuai dengan desain interior/eksterior yang diinginkan—klasik, modern, juga gaya industrial. Furnitur besi/baja bahkan cocok diaplikasikan untuk lingkungan bernuansa alami.

Baca Juga: Mengenal Keunggulan Atap UPVC Dan Jenisnya

Ada banyak jenis furnitur rumah maupun kantor, juga street furniture yang terbuat dari besi atau baja. Meja-kursi untuk di berbagai area baik interior maupun eksterior (seperti meja kursi tamu, meja kursi makan, kursi taman, meja kursi teras, dan lainnya.); lemari; rak/kabinet; brankas atau tempat penyimpanan khusus; tempat tidur; rak pot tanaman; dan sebagainya.  

Pada beberapa desain furnitur, material besi/baja hanya digunakan sebagai rangka (frame), seperti meja dan kursi. Sementara bagian tertentu, seperti dudukan, sandaran, dan lengan kursi; permukaan meja atau stools, diaplikasikan material lain seperti kayu; kulit dengan bahan pengisi tertentu; akrilik atau plastik. Namun, tidak sedikit pula model furnitur yang seluruh bagiannya terbuat dari besi/baja solid.

Keunggulan Menggunakan Furnitur Besi/Baja

Furnitur besi/baja menawarkan beberapa keunggulan yang dapat Anda tawarkan. Dengan menggunakan bahan besi/baja, furnitur Anda memiliki ketahanan terhadap rayap dan berbagai hewan pengganggu. Hewan seperti tungau, yang umumnya menyerang furnitur dengna bahan alami seperti kayu, tidak akan dapat merusak furnitur berbahan besi/baja.

Sifat dasar bahan material dari logam ialah memiliki kekuatan lebih (kokoh). Bahan material besi/baja mampu menopang beban yang relatif lebih berat, sehingga tidak perlu khawatir jika harus menggabungkannya dengan benda lain yang berat pula. Tidak hanya itu, bahan ini memiliki daya tahan yang lama (awet), jika ditempatkan di lokasi yang tepat.

Pengeluaran yang dibutuhkan untuk merawat furniture besi/baja itu sebenarnya murah. Dengan berbahan dasar besi/baja, maka bahan ini memiliki rentan terhadap daya karat dan korosi. Anda hanya perlu merawatnya dengan rajin melapisi furnitur dengan bahan antikarat. Selain itu, hindari dari tempat yang memungkinkan terjadinya karat, seperti tempat yang lembap dan basah.

Baca Juga: Kuda-Kuda Baja: Membangun Ketangguhan Untuk Atap

Furnitur besi/baja dapat dipesan secara khusus pada pemberi jasa terkait. Sementara itu, untuk material besi/baja yang dibutuhkan dapat dipesan pada kami di distributor besi Jakarta, PT. KPS Steel dengan harga miring. Anda dapat mencari informasi selengkapnya di sini.

Bagikan Artikel :
Menu