Ukuran Besi H Beam KPS Steel Serta Ragam Kegunaannya

Ukuran Besi H Beam KPS Steel Serta Ragam Kegunaannya KPS Steel distributor besi jakarta

Penggunaan berbagai ukuran besi H beam untuk berbagai jenis bangunan besar, seperti gedung, tiang pancang, dan jembatan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kenapa dinamakan h beam karena bentuk fisiknya menyerupai huruf H kapital.

Dari luar, besi nampak seperti lempengan baja yang sangat kokoh dan biasanya memiliki panjang dua kali lipat dari jenis lain, yakni sepanjang 12 meter. Berbagai informasi ukuran yang kami berikan di sini dapat disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan supaya tepat.

Ukuran Besi H Beam KPS Steel

Jenis-jenis besinya ada 10, maka ukuran besi jenis H beam yang akan kami ulas juga ada sebanyak sepuluh dimensi. Untuk mempermudah pemahaman, kami menyajikan data dalam bentuk tabel untuk keterangan tiap dimensi.

Anda dapat menjadikan sumber berikut ini sebagai referensi ketika membeli KPS Steel langsung atau secara online. Berikut adalah ukuran besi H beam, dimensi dan beratnya:

Tinggi (MM) Lebar (MM) Tebal (MM) Panjang (M) Berat (Kg)
100 100 6 x 8 12 206
125 125 5 x 7 12 222
125 125 6,5 x 9 12 286
150 150 7 x 10 12 378
175 175 7 x 10 12 482
200 200 8 x 12 12 599
250 250 8 x 14 12 869
300 300 10 x 15 12 1.128
350 350 10 x 19 12 1.644
400 400 13 x 21 12 2.064

Berbagai jenis ukuran tersebut merupakan pengetahuan produk dari KPS Steel kepada publik. Berbagai informasi ukurannya dapat dijadikan referensi untuk melaksanakan proses pembangunan berbagai konstruksi berat, seperti jembatan, gedung, dan juga tiang pancang.

Dimensi dan berat dapat mempengaruhi harga di pasaran. Biasanya kisaran paling murah antara Rp1.600.000 untuk bobot sebesar 206 kg. Sementara paling mahal seharga Rp32.000.000 untuk ukuran besi H beam dengan berat sebesar 2064 kg.

Untuk referensi harga tersebut tentunya disesuaikan dengan dimana Anda membeli barangnya. Karena beda toko material tentu beda juga keuntungan yang mereka ambil. Selain itu, berkat kemajuan teknologi, sekarang pembelian material sudah bisa online saja.

Berkat jasa antar terpercaya, Anda dapat menunggu di rumah saja tanpa perlu ke lokasi langsung. Namun, pembelian online ini hanya berlaku di saat Anda sudah menemukan tempat penjualan terpercaya dengan jaminan kualitasnya memang baik.

Jika tidak tahu ukuran besi H beam apa yang tepat untuk diaplikasikan ke bangunan, maka Anda dapat menggunakan jasa ahli dalam menanganinya. Namun, membaca dari berbagai sumber dapat membantu menambah pengetahuan ketika berbelanja berbagai material.

Baca Juga: Perbedaan Besi I Beam dan Besi H Beam dalam Dunia Konstruksi

Ragam Kegunaan Besi H Beam

Berbagai kegunaan jenis satu ini sudah pasti untuk mendukung konstruksi berbagai bangunan besar. Beberapa yang sudah kami sebutkan, seperti jembatan, tiang pancang, gedung-gedung besar, dan juga proses pembangunan pabrik adalah contohnya.

Jenis material ini memiliki berbagai kelebihan yang tidak didapatkan pada material lain. Kelebihan-kelebihan tersebut meliputi:

  1. Struktur berbentuk H kapital membuat besinya siap untuk digunakan
  2. Tersedia ragam metode untuk menyambungkan besinya, seperti teknik pengelasan dan juga penempaan
  3. Pengaplikasiannya kompatibel untuk berbagai bentuk
  4. Dapat berubah karena selain ukuran besi H beam ada banyak, bentuknya juga cenderung fleksibel sehingga dapat menyesuaikan apabila terjadi gempa atau ada terpaan angin

Di pasaran, orang agak kesulitan untuk membedakan besi H beam dengan WF. Padahal, jika diteliti secara lebih dalam maka antara keduanya jelas memiliki perbedaan dalam hal-hal berikut ini:

  1. Ukuran kuping pada jenis WF cenderung lebih besar
  2. Tingkat kelarisan WF di masyarakat Indonesia ternyata lebih besar dibandingkan tingkat penjualan H beam
  3. Salah satu alasan kenapa popularitas WF lebih besar karena penggunaannya untuk konstruksi rumah dengan berat lebih ringan
  4. Untuk kualitas, kedua jenis besi ini tidak bersaing karena masing-masing sama-sama memiliki kualitas terbaik untuk pembangunan barang besar maupun pembangunan rumah

Penting untuk diingat bahwa ketika memilih besi, pastikan Anda telah menyesuaikan ukuran besi H beam dengan kebutuhan. Karena rangka konstruksi tidak akan kuat apabila salah memilih dimensi. Sebaliknya, justru dapat merusak keseluruhan bangunan.

Saking melekatnya kemiripan antara WF dan H beam, bahkan ketika mencari informasi di internet, Anda akan banyak diarahkan ke informasi WF. Ingat dan jangan terkecoh karena material yang satu ini hanya memiliki ukuran sesuai dengan daftar dimensi di atas.

Penggunaannya yang cenderung untuk bangunan besar membuat Anda harus berhati-hati ketika berbelanja. Karena salah dalam memilih material dapat berdampak pada kelangsungan hidup banyak orang.

Jadi, selain memastikan bahwa jenis besinya tepat, pastikan juga tenaga ahli yang memasangnya profesional. Serta yang tidak kalah penting adalah membeli produk berkualitas hanya dari KPS Steel.

Jika Anda tertarik untuk membeli besi H beam untuk berbagai keperluan konstruksi, pastikan memilih KPS Steel. KPS Steel menyediakan beragam jenis besi berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konstruksi Anda. Kunjungi laman produk KPS Steel untuk info selengkapnya.

Baca Juga: 5 Perbedaan Besi H Beam dan WF yang Harus Dipahami

Anda juga dapat mengikuti informasi terkini seputar dunia konstruksi melalui blog KPS Steel. Lakukan pemesanan secara online untuk produk yang Anda butuhkan melalui link ini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu