Model Lisplang Rumah Minimalis untuk Mempercantik Hunian

lisplang-rumah-minimalis-KPS-steel-distributor-besi-jakarta

Inspirasi Lisplang Rumah Minimalis

Sekarang ini, lisplang rumah minimalis memiliki berbagai desain dan model yang lebih bervariasi. Lisplang merupakan salah satu komponen rumah yang memiliki fungsi untuk mempercantik dan memperindah rumah idaman Anda. Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang bukan hanya nyaman, tapi juga indah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah dan salah satunya adalah memberikan desain menarik pada lisplang agar sesuai dengan gaya minimalis.

Baca Juga: Daftar Harga Plat Besi Per Lembar Berdasarkan Ukurannya

Mengenal Pengertian dari Model Lisplang

Lisplang merupakan salah satu bagian dari struktur atap rumah yang berfungsi untuk melengkapi sekaligus memperindah tampilan rumah. Selain itu, lisplang juga berguna untuk melindungi bangunan dari air hujan dan sinar matahari. Pemasangan lisplang juga sering digunakan sebagai pemisah antara lantai satu dengan lantai lainnya jika rumah dibangun dengan 2 lantai atau lebih. Ada berbagai model lisplang rumah yang minimalis yang bisa dijadikan inspirasi.

Ide Model Lisplang Rumah Minimalis

Rumah minimalis menjadi idaman bagi banyak orang sekarang ini, apalagi di kalangan anak muda. Rumah bergaya minimalis biasanya terlihat biasa atau sederhana, jadi Anda bisa menambahkan sentuhan dari model lisplang. Lisplang rumah minimalis biasanya memiliki desain yang minimalis juga, tapi tidak ada salahnya memberikan sentuhan lain. Ada banyak model lisplang yang bisa dipilih dan berikut ini beberapa model yang cocok untuk rumah minimalis Anda.

1. Lisplang Kayu

Rumah dengan atap bergaya miring akan lebih cocok menggunakan lisplang dengan bahan kayu polos. Bahan ini membuat rumah minimalis Anda terlihat seperti rumah rustic sehingga memiliki kesan natural. Selain kayu polos, Anda juga bisa menggunakan lisplang dari kayu bermotif untuk rumah minimalis Anda agar memiliki detail menarik dari luar rumah. Lisplang kayu memperlihatkan kesan kokoh pada rumah minimalis Anda.

2. Lisplang Motif Garis

Sebenarnya, tidak perlu banyak motif atau detail pada rumah minimalis sehingga Anda bisa menggunakan lisplang rumah minimalis dengan aksen garis. Aksen garis-garis inilah yang membuat model lisplang terlihat menarik. Modal lisplang ini cocok untuk rumah yang lebih lega dan berlantai sehingga perhatian akan lebih banyak tertuju pada area trim. Motif garis ini juga bisa memberikan detail lebih untuk gaya rumah yang polos agar lebih menarik.

3. Lisplang ala Tudor

Model lisplang selanjutnya yang bisa Anda terapkan pada rumah minimalis adalah lisplang ala Tudor. Biasanya, lisplang ini terbuat dari material kayu dan menjadi model tradisional yang digunakan pada rumah bergaya modern seperti sekarang. Penggunaan lisplang model ini akan memberikan sentuhan jadul pada rumah minimalis Anda. Dengan begitu, desain rumah akan terlihat lebih menarik dan unik, apalagi jika Anda ingin memiliki rumah minimalis namun tetap dekoratif.

4. Lisplang Model Dekoratif

Sebagian orang mungkin lebih suka memberikan sentuhan dekoratif pada beberapa bagian rumah. Salah satu bagian rumah yang bisa menerima sentuhan dekoratif ini adalah lisplang jadi Anda bisa membuatnya sedemikian rupa agar terlihat cantik. Konsep rumah minimalis dengan lisplang model dekoratif akan memperlihatkan tampilan yang lebih menarik. Pilihlah warna lisplang yang sesuai dengan eksterior rumah tersebut agar terlihat lebih cantik.

Baca Juga: Ragam Ukuran Bondek Cor yang Perlu Dipahami

Masih banyak model lisplang yang bisa kita jumpai jadi Anda bisa memilih sendiri model lisplang seperti apa yang sesuai dengan gaya rumah dan budget yang dimiliki. Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan variasi lisplang rumah. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu