Intip Rekomendasi 7 Merek Besi Beton Terbaik

merek besi beton kps steel distributor besi pulau jawa dan bali

Besi beton merupakan salah satu bahan konstruksi yang vital yang diperlukan untuk mendukung kelayakan berbagai jenis komponen bangunan. Namun, supaya dapat memastikan bahwa produk yang Anda gunakan terjamin kualitasnya, maka ada berbagai merek besi beton yang bisa dipertimbangkan.

Sebenarnya, merek apa saja yang dapat menjadi rekomendasi bagus untuk mendukung keperluan konstruksi? Baca penjelasan berikut dan temukan pilihan merek terbaik Anda untuk produk besi beton! Pastikan Anda tidak salah memilih bahan untuk proyek konstruksi!

7 Rekomendasi Merek Besi Beton Terbaik

Besi beton memang sangat penting untuk berbagai jenis konstruksi, mulai dari rumah, jalan, jembatan, tanggul, waduk, hingga berbagai jenis gedung bertingkat yang butuh dibangun secara kuat dan kokoh.

Sebenarnya, di pasaran Anda bisa menemukan cukup banyak merek dari komponen besi beton dengan berbagai variasi harga yang dapat dipertimbangkan. Namun, untuk memastikan produk yang Anda beli terjamin kualitasnya, maka perlu dipastikan bahwa Anda telah memilih merek yang tepat.

Dengan produk terbaik, maka hasil yang bisa didapatkan dari konstruksi bangunan pun akan menjadi semakin bagus. Maka dari itu, inilah berbagai rekomendasi merek besi beton yang dapat menjadi pilihan Anda, terlebih jika akan membeli dan menggunakannya dalam skala besar.

1. Lautan Steel

PT Lautan Steel adalah sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai jenis produk baja dan besi. Semenjak berdiri pada tahun 2007, perusahaan yang satu ini sudah membuat berbagai macam produk yang dapat membantu proyek konstruksi Anda dengan maksimal.

Besi beton Lautan Steel atau LS memang cocok untuk menjadi pilihan tepat, karena telah memenuhi SNI sehingga kualitasnya sudah terjamin. Popularitas dari merek ini juga sudah cukup lama terdengar, termasuk untuk berbagai jenis proyek besar.

Ada tiga jenis produk yang bisa dipilih, yaitu ulir BJTS 420, ulir BJTS 280, dan polis BJTP 280. Untuk ukurannya, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan, di antara ukuran 8 hingga 32 milimeter.

2. Master Steel

Kedua, ada merek besi beton yang bernama Master Steel atau MS. Besi beton ini produksi oleh perusahaan yang menjadi salah satu pencetus di dalam dunia industri baja tanah air, yaitu PT The Master Steel Mfc.

Merek ini terbilang sangat populer di berbagai kawasan Indonesia, misalnya Jawa Timur dan kawasan Indonesia bagian Timur.

Tidak hanya banyak digunakan di tanah air, ternyata produk ini juga sudah diekspor dan cukup banyak digunakan pada berbagai negara lainnya, misalnya Australia, Hongkong, Singapura, Vietnam, dan negara-negara yang berada di kawasan Timur Tengah.

Ukuran yang disediakan oleh merek ini juga beragam dan bisa dibilang lengkap, mulai dari BJPT 280 hingga produk TS 420 B yang tersedia untuk ukuran 8 hingga 36 milimeter.

Berbagai penawaran terbaik telah disediakan untuk membantu Anda dalam membangun berbagai proyek konstruksi, baik dalam skala kecil hingga proyek besar yang membutuhkan bahan dalam jumlah sangat banyak.

3. Krakatau Steel

Ketiga, ada merek yang namanya cukup familiar di kalangan banyak orang, yaitu Krakatau Steel atau yang sering disingkat sebagai KS. Besi beton yang diproduksi oleh PT Krakatau Steel Tbk ini adalah sebuah kerjasama dengan perusahaan Jepang yang bernama Osaka Steel Co. Ltd.

Besi beton dari merek yang satu ini dinilai mempunyai tingkat nilai toleransi rendah, yaitu hanya 0,1 milimeter. Karena telah memenuhi standar dari SNI, maka kualitas dan mutu dari produk ini sudah terjamin dan dapat dipercaya kelayakannya.

Untuk berbagai proyek konstruksi besar di tanah air, merek ini memang sudah cukup terkenal. Selain di Indonesia, produk ini bahkan sudah menjelajahi sampai mancanegara, sebagai contog Myanmar, negara-negara di Afrika, serta di kawasan Timur Tengah.

Untuk mendapatkan produk terbaik, Anda dapat menemukan merek besi beton terbaik melalui Distributor Besi Pulau Jawa dan Bali terbaik.

4. Hanil Jaya Steel

Selanjutnya, ada Hanil Jaya Steel atau yang juga sering disebut HJS. Sesuai namanya, produk besi beton ini dibuat oleh PT Hanil Jaya Steel yang telah dipercaya untuk menemani berbagai macam konstruksi besar di Indonesia.

Dengan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukung, maka produk ini telah dipastikan bahwa kualitasnya terjamin. Besi beton HJS juga telah memenuhi standar SNI sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk berbagai standar mutunya.

Ada dua jenis besi beton yang tersedia dan dapat Anda pilih, yaitu produk BJTS 420 dan BJTP 280.

5. Delco Prima

Rekomendasi merek besi beton selanjutnya yaitu Delco Prima atau yang sering disingkat dengan DP. Produk ini dibuat oleh perusahaan bernama Delco Prima Steel Mills yang sudah lama memulai produksi, yaitu sejak tahun 1997.

Sejak saat itu, produk besi beton DP telah menjadi pilihan tepat bagi berbagai jenis instruksi, termasuk proyek-proyek besar yang membutuhkan bahan bangunan dalam jumlah besar.

Contoh proyek terkemuka yang telah terbangun dengan memanfaatkan produk andalan ini yaitu Wisma Atlet, Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat, serta Gedung dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Brawijaya.

6. Interworld Steel

Selanjutnya, Anda juga dapat memilih merek yang juga cukup terkemuka yaitu Interworld Steel atau IS. Produk ini diproduksi oleh perusahaan yang sudah berkecimpung di dunia pembuatan besi beton sejak lebih dari 50 tahun lalu, yaitu PT Inter World Steel.

Produk ini juga telah menemani berbagai jenis proyek pemerintah, salah satunya yaitu bangunan yang sangat terkenal karena menjadi icon penting, yaitu Jembatan Suramadu.

Jembatan yang menghubungkan Madura dan Surabaya ini tentunya membutuhkan kekuatan sangat bagus, sehingga produk yang dipilih pun tidak boleh asal-asalan.

Tingkat toleransi yang dimiliki oleh produk ini yaitu berada pada rata-rata 0,2 milimeter, masih terbilang cukup jauh dari batas yang telah diatur dalam SNI.

7. Perwira

Rekomendasi merek dari bahan besi beton berikutnya dan terakhir yang akan dibahas kali ini yaitu Perwira. Tingkat toleransi yang dimilikinya berada pada angka kurang-lebih 2 milimeter.

Produk yang satu ini juga sudah umum digunakan untuk berbagai jenis konstruksi, misalnya gedung bertingkat, jembatan, serta jalan tol di berbagai kawasan Indonesia. Kekuatan dan kualitasnya yang sudah terjamin, telah membuat produk ini telah banyak digunakan dan menjadi andalan untuk proyek konstruksi.

Itulah berbagai merek dari besi beton yang merupakan komponen penting dalam berbagai jenis konstruksi bangunan. Pada dasarnya, untuk setiap jenis komponen, sangat penting untuk bisa memilih merek yang terbaik, supaya hasil konstruksi pun dapat menjadi semakin optimal.

Tentunya, memilih produk berdasarkan standar juga sangat penting dan semua merek yang telah disebutkan di atas telah memenuhi SNI. Maka dari itu, kualitas dari produk besi beton tersebut telah terjamin sehingga Anda bisa memanfaatkan bahan bangunan ini tanpa rasa khawatir.

Setelah mengetahui berbagai rekomendasi merek, maka selanjutnya penting untuk memilih tempat yang tepat untuk membeli produk tersebut. Anda dapat menemukan ragam merek besi beton sesuai kebutuhan melalui KPS Steel Distributor Besi Pulau Jawa dan Bali. Segera hubungi kami untuk pemesanan produk dan informasi lebih lanjut!

Pelajari beragam informasi terkini seputar dunia konstruksi dan bangunan melalui laman blog KPS Steel.

Bagikan Artikel :

Butuh Besi Untuk Kebutuhan Konstruksi?