Keuntungan Konstruksi Baja Ringan untuk Rumah

keuntungan konstruksi besi ringan untuk rumah

Apa Keuntungan Membangun Rumah Menggunakan Konstruksi Baja Ringan? Umumnya orang akan memilih material kayu atau beton untuk membangun rumah, namun saat ini mulai banyak orang yang menggunakan baja.

Baja ringan memiliki banyak keunggulan dibandingkan kayu atau beton karena konstruksi baja terkenal kokoh dan aman. Berikut ini beberapa keuntungan lain pembangunan rumah menggunakan konstruksi baja ringan :

1. Memberikan Kesan Lapang

Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan kesan lapang atau luas, sebaiknya menggunakan baja sebagai rangka konstruksi rumah Anda. Alasannya, baja memiliki ukuran pilar yang langsing sehingga tidak memakan banyak ruangan.

Berbeda dengan rangka bata atau kayu yang memiliki bentuk material yang tebal. Ukuran pilar yang langsing ini juga bermanfaat bagi pembangunan rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas karena kontruksi bangunan tidak banyak mengurangi luas ruangan.

2. Menghemat Biaya

Konstruksi bangunan dengan material kayu memiliki fluktuasi harga yang tinggi dibandingkan fluktuasi baja  karena bahannya mudah dicari. Di samping itu, konstruksi dari baja hanya memakan sedikit biaya perawatan maupun renovasi, karena sifatnya yang tahan lama.

Pembangunan rumah juga tidak memerlukan banyak waktu sehingga biaya pembangunan juga lebih murah. Bagi  Anda yang memilih desain rumah bergaya indutrial penggunaan konstruksi baja akan lebih menghemat biaya karena Anda tak perlu membungkusnya lagi dengan beton agar terlihat bagus.

Selain itu konstruksi baja memperlihatkan visual pilar-pilar baja yang memberikan kesan sederhana.

3. Pengerjaan Lebih Cepat

Proses pemasangan konstruksi baja yang mudah membuat pengerjaan rumah menjadi lebih cepat karena bobot yang ringan dan juga bentuk yang presisi dan konsisten, proses instalasi atau pemasangan konstruksi baja ringan menjadi jauh lebih singkat.

Hal ini ditambah dengan proses penyambungannya yang sederhana dengan baut, keling, ataupun las sehingga proses pemasangannya tidak terlalu sulit.

4. Bobot Ringan Namun Struktur Kuat

Material baja memiliki bobot yang ringan sehingga mempermudah proses transportasi dan pemasangan saat membangun rumah. Selain itu karena ringan, maka material baja juga tidak akan membebani rumah secara signifikan.

Kontruksi baja menjadi pilihan tepat bila Anda ingin membangun rumah diatas lahan yang tidak stabil, karena konstruksi baja sanggup menahan deformasi yang besar tanpa menyebabkan keruntuhan pada beban tarik baik sepanjang proses fabrikasi.

Baja juga merupakan material yang memiliki daktilitas tinggi sehingga lebih elastis, tidak mudah lapuk/ menyusut dan mampu menahan beban besar.

Baca Juga: Di Mana Saja Letak Keunggulan Pintu Baja?

5. Kontruksi Lebih Stabil dan Tahan Lama

Baja memiliki konsistensi dalam hal bentuk dan kualitas, hal itu menjamin struktur bangunan menjadi presisi dan stabil. Selain itu, berbeda dengan pilar beton yang mudah pecah saat di renovasi, pilar-pilar dari baja akan lebih kuat dan anti pecah.

Rumah dengan konstruksi baja juga tahan lama dan tidak mudah berkarat sehingga tidak perlu perawatan dan pemeliharaan yang susah. Material dengan bahan berkualitas sangat diperlukan dalam pembuatan rumah Anda.

Anda bisa mendapatkan berbagai jenis besi/baja berkualitas dengan menghubungi distributor besi Jakarta di KPS Steel Jakarta atau klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga: Memeriksa Struktur Rumah Sebelum Menambahkan Tingkatan

Material dengan bahan berkualitas sangat diperlukan dalam pembuatan rumah Anda. Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru.

Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan beragam jenis besi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu