Intip Jenis Besi yang Tepat untuk Kreasi Interior Rumah Anda

Besi dapat dijadikan kreasi interior rumah yang unik dan tahan lama.

Ada banyak jenis besi yang sering digunakan hingga saat ini, mulai untuk konstruksi bangunan hingga sebagai kreasi interior rumah. Besi untuk interior rumah? Benar sekali, ada cukup banyak besi yang bisa Anda jadikan sebagai dekorasi interior rumah. Bahkan Anda bisa membuat meja dan kursi dari besi dan hasilnya sungguh menarik. 

Baca Juga: Simak Manfaat Besi untuk Dekorasi Rumah Anda

Pasti Anda sangat tertarik jika hasilnya memiliki nilai estetika yang tinggi, bukan? Pasalnya, besi yang sudah dibuat sedemikian rupa bisa membuat rumah Anda lebih indah dan menarik. Untuk mengetahui besi jenis apa saja yang bisa digunakan sebagai kreasi interior, simak informasi berikut ini:

Daftar Jenis Besi yang Bisa Dijadikan Kreasi Interior Rumah

Berbagai jenis besi yang akan dibahas berikut ini memiliki kelebihan yang sangat luar biasa. Salah satunya sebagai interior rumah, maupun bangunan lainnya. Adapun jenis besi yang bisa digunakan sebagai desain interior rumah adalah sebagai berikut ini:

  1. Besi Pipa

Besi pipa merupakan pilihan besi pertama yang bisa Anda jadikan salah satu hiasan di rumah. Pasalnya, besi ini bisa Anda sulap menjadi berbagai macam hiasan yang menarik dan tentunya juga bermanfaat di rumah. Salah satunya, besi pipa dapat dijadikan sebagai lampu hias yang biasanya dapat dijumpai di cafe-cafe atau restoran kekinian. 

Selain itu, besi pipa juga bisa digunakan sebagai gantungan baju, gantungan perhiasan dan aksesoris, bahkan juga bisa digunakan sebagai gantungan gorden rumah. Anda pun bebas berkreasi sendiri dengan pipa besi untuk menciptakan hiasan interior rumah. 

  1. Stainless Steel

Di urutan kedua ada stainless steel yang merupakan jenis besi yang sangat popular, karena memiliki daya tahan yang kuat dan juga anti karat. Jika Anda suka kemewahan, maka besi ini sangat cocok untuk Anda karena memiliki tampilan yang elegan. Besi jenis ini sering digunakan sebagai bahan furniture peralatan rumah tangga dan juga hiasan dinding.

Tidak perlu memikirkan finishing yang muluk-muluk, karena tanpa finishing saja besi ini sudah tampil memukau sebagai kreasi interior rumah Anda. Dengan begitu, budget untuk finishing bisa Anda alokasikan untuk keperluan lainnya. 

  1. Alumunium

Selanjutnya ada besi alumunium yang termasuk dalam jenis logam dengan penggunaan yang lebih luas lagi. Pasti Anda sudah mengenal besi satu ini, karena memang alumunium sering sekali digunakan di kehidupan sehari-hari. Sehingga, tidak heran bahwa besi ini bisa menjadi pilihan untuk membuat hiasan rumah. Contohnya, untuk membuat rak dinding yang multifungsi dan juga hiasan dinding lainnya. 

  1. Besi Siku

Nah, kalau besi di urutan keempat ini sudah sangat popular di kalangan masyarakat karena sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan perabotan rumah tangga. Tak hanya itu, Anda pun bisa mengkreasikan besi siku sebagai interior rumah, misalnya seperti rak buku, rangka meja dapur, dan lain-lain. 

  1. Besi Hollow

Jenis besi yang terakhir yang bisa Anda gunakan sebagai hiasan rumah atau desain interior rumah adalah besi hollow. Pada umumnya, besi ini digunakan sebagai pelengkap kebutuhan infrastruktur, namun seiring berkembangnya zaman besi hollow bisa disulap sebagai pelengkap interior rumah. Contohnya, sebagai teralis jendela maupun sebagai hiasan dinding rumah. 

Kelima besi yang telah disebutkan di atas, bisa Anda manfaatkan untuk membuat kreasi interior yang indah, menarik, dan juga unik. Tentu saja berbagai macam dekorasi interior dari besi ini akan menambah nilai estetika di rumah Anda. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, buat berbagai macam hiasan rumah dari besi-besi yang telah disebutkan di atas. 

Baca Juga: Ini Pentingnya Mengukur Berat Besi yang Dibutuhkan Sebelum Membeli

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai material besi, kunjungi website KPS Steel di sini, atau hubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu