7 Inspirasi Railing Tangga Sederhana untuk Percantik Hunian

railing-tangga-sederhana-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Railing tangga sederhana mampu memberikan kesan modern dan minimalis pada rumah. Banyak sekali model yang dapat dipilih untuk menghasilkan tampilan menawan pada hunian. Selain itu, material juga dapat disesuaikan, mulai dari besi hingga kayu. Memilih pegangan tangga juga menjadi faktor penting untuk mendukung tampilan. Sementara untuk memberikan highlight bisa memakai motif. Model dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Tangga Model Industrial dari Besi Wiremesh

Inspirasi Model Railing Tangga Sederhana

Memilih model railing tangga ini penting dalam menentukan desain interior ruangan. Pemilihan yang salah bisa membuat tampilan kurang indah. Oleh sebab itu, simak inspirasi modelnya di bawah ini.

1. Railing Besi Tempa dengan Gaya Italia

Bahan besi tempa sangat umum digunakan untuk pembuatan pagar tangga. Material ini mampu menghadirkan nuansa barat dalam hunian. Menyerupai gaya Italia yang cantik dan elegan. Model ini dapat dipadukan dengan dinding warna netral. Kemudian akan memberikan tampilan dramatis dan kontras. Tidak hanya itu, warna hitam pada railing akan menguatkan nuansa Italia ketika dipasangkan dengan lantai ebony.

2. Railing Lengkung dari Besi Hitam

Bentuk tangga tidak selalu lurus. Apabila mempunyai model tangga melengkung, maka bisa memakai railing serupa. Anda bisa menggunakan tiang besi hitam dengan handrail kayu warna serupa. Apabila terkesan polos, bisa menambahkan hiasan detail sederhana. Detail sederhana ini bisa meningkatkan keindahan tampilan ruangan, sehingga lebih cantik tanpa perlu banyak usaha.

Warna gelap yang terdapat pada railing memberikan tampilan segar dan kontemporer. Sedangkan detail sederhana pada tiangnya akan mendukung tampilan tersebut. Memperkuat keindahan dalam hunian.

3. Railing Kayu Buatan Tangan

Bahan kayu ini mungkin masih cukup asing di telinga beberapa orang. Namun, material ini mampu menghadirkan gaya kontemporer. Anda bisa memberikan suasana baru melalui penataan kayu yang menyerupai batu bata. Untuk warnanya dapat memakai warna asli kayu. Namun juga dapat menghadirkan warna lain melalui pengecatan. Cukup disesuaikan dengan keinginan dan desain interior sehingga menghasilkan nuansa unik.

4. Railing Tangga Sederhana Kayu Putih Kokoh

Apabila mempunyai anak yang masih kecil, keamanan menjadi hal penting dalam rumah. Cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut ialah memakai railing tangga kayu dengan desain kokoh. Sehingga mampu menghadirkan perlindungan. Anak kecil rawan terkena bahaya. Melalui railing berpanel dan handrail putih glossy, memberikan tampilan menawan. Namun tidak lupa menghadirkan keamanan untuk anak-anak ketika di rumah.

5. Railing Kayu dengan Moulding

Anda bisa meningkatkan keindahan tangga kayu melalui penambahan trim. Moulding yang diletakkan pada bawah undakan dapat memberikan dimensi berbeda pada ruangan rumah Anda. Pagar dan lis dengan cat putih ini akan memberikan tampilan modern abad pertengahan. Desain ini akan menyajikan kesegaran pada pandangan. Namun tidak meninggalkan kesan hangat dari abad pertengahan.

6. Railing Tangga Gantung

Material kayu merupakan pendukung dari gaya tradisional. Material tersebut mampu memancarkan gaya tradisional pada ruangan. Anda bisa mengaplikasikan warna putih pada pegangan dan tiang. Sementara tangga kayu diberi warna coklat tua. Perpaduan warna putih dan coklat alami. Hanya melalui warna tersebut, bisa menghasilkan tampilan bersinar dalam rumah.

7. Railing Bercat Gloss

Tangga kayu tidak hanya bisa dipakai untuk mendukung tampilan tradisional. Namun juga bisa memberi kesan dramatis melalui cat warna hitam glossy pada tiang dan tapak. Sedangkan poros dan anak tangga memakai warna putih. Banyak sekali model railing tangga di pasaran. Dengan mengetahui berbagai model, bisa memilih yang sesuai dengan konsep hunian. Model yang tepat juga mampu mendukung keindahan. Apabila membutuhkannya, dapat menghubungi kami.

Rumah yang mempunyai 2 lantai sudah pasti membutuhkan tangga. Melalui desain tepat, rumah bisa menjadi tampak lebih luas. Bahkan bisa memunculkan tampilan modern tanpa perlu menambahkan interior khusus pada railing tangga sederhana.

Baca Juga: Mari Pelajari Lebih Lanjut Tentang Tangga Putar Besi

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai produk besi di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu