Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan Minimalis untuk Rumah

model-kanopi-baja-ringan-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Model kanopi baja ringan saat ini sudah mulai berkembang. Desain eksterior memang mulai mengalami banyak perubahan dalam beberapa terakhir.

Apalagi dengan adanya berbagai konsep dan tema eksterior. Saat ini, kebanyakan rumah memanfaatkan konsep hunian minimalis.

Konsep tersebut lebih menekankan pada sisi fungsi bangunan dan memanfaatkan setiap sisinya. Itulah mengapa banyak hunian modern bentuknya lebih sederhana.

Begitu juga dengan kanopi rumah. Banyak model yang baru yang bisa dikembangkan dengan memanfaatkan konsep hunian rumah. Penasaran, berikut beberapa model kanopi yang bisa Anda coba.

Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan

Ada banyak sekali model kanopi yang bisa Anda coba. Biasanya, ini juga disesuaikan berdasarkan model hunian itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa model kanopi minimalis yang cukup popular.

1. Model Tanpa Tiang

Salah satu konsep yang bisa Anda coba adalah kanopi tanpa tiang. Mungkin ini terdengar cukup sulit untuk dikerjakan.

Namun, faktanya sudah banyak bangunan menerapkan konsep ini untuk menghemat penggunaan besi. Satu-satunya penyangga terdapat pada rangka baja ringan yang terhubung langsung dengan bangunan.

Hal tersebut membuat Anda bisa lebih hemat tempat dengan tidak menggunakan lahan di depan rumah. Biasanya, model tersebut lebih banyak dipakai oleh rumah minimalis modern.

Dengan kecocokan antara keduanya, maka sudah pasti model ini cukup menarik dicoba. Anda juga bisa mencobanya di rumah.

2. Model Spandek Transparan

Beberapa tahun terakhir banyak orang tertarik menggunakan spandek transparan. Tentu ada banyak alasan mengapa spandek transparan dipilih.

Salah satu alasannya adalah karena terlihat lebih mewah dan megah. Biasanya, kanopi seperti itu memiliki satu penyangga utama di sisi samping.

Namun, ada penahan di sisi lain dan penahan ini biasanya menempel pada dinding rumah bagian atas. Spandex transparan lebih cocok digunakan pada gaya hunian minimalis modern dengan lahan tidak terlalu luas.

Perlu Anda pahami karena kanopi ini transparan, maka harus disesuaikan dengan panas matahari. Semakin luas kanopi nya, maka semakin panas juga.

Untuk itulah beberapa orang mengkombinasikannya dengan beberapa tanaman hias di sampingnya. Tujuannya untuk mengurangi panas matahari yang masuk.

Baca Juga: Daftar Harga Baja Ringan dan Manfaatnya bagi Atap Rumah

3. Model Kanopi Baja Ringan ‘V’ Menjulang

Jika Anda memiliki halaman depan cukup luas, maka model tiang berbentuk ‘V’ patut Anda coba. Dengan adanya halaman luas, tidak masalah memiliki tiang menjulang berbentuk ‘V’ sekalipun sebagai eksterior.

Ini biasanya dipakai untuk kanopi lebar beberapa meter. Tiang menjulang ini juga berguna untuk menyangga kanopi supaya tidak roboh. Nilai fungsinya juga untuk mempertahankan konsep tertentu pada hunian tersebut.

Perlu Anda pahami bahwa tiang ini tidak menyangga kanopi secara langsung. Tiang akan lebih tinggi dari pada kanopi dan biasanya menyentuh atap bagian atas.

Ini dianggap memiliki nilai estetika tersendiri. Biasanya, model tiang seperti ini lebih banyak dipakai untuk rumah bergaya modern.

Dengan tiang menjulang, tampilan rumah dari depan cukup mengesankan. Bahkan bisa menambah nilai estetika secara keseluruhan.

4. Model Tiang Bentuk ‘A’

Inspirasi terakhir adalah tiang dengan bentuk ‘A’. ini merupakan kebalikan dari riang menjulang berbentuk ‘V’.

Model ini lebih banyak dipakai untuk kawasan perumahan modern dengan konsep minimalis. Pada bagian bawahnya, setiap sisi memiliki dua kaki tiang.

Namun, saat sudah berada di atas, kedua tiang ini menyatu. Di bagian tengah ada tiang melintang untuk menjaga keseimbangan sekaligus penyangga.

Untuk kebutuhan kanopi, Anda bisa mengunjungi tempat kami. Ada berbagai kanopi terjangkau yang bisa Anda gunakan sebagai model kanopi baja ringan untuk mempercantik hunian Anda.

Baca Juga: Mengenal 5 Keunggulan Rangka Kanopi Besi Hollow

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai produk di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu