5 Cara Mengecat Pagar Besi Galvanis yang Tepat

cara-mengecat-pagar-besi-galvanis-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Tutorial cara mengecat pagar besi galvanis secara tepat membantu Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Sedangkan, pemasangan pagar bermaksud sebagai batas wilayah sekaligus perlindungan hunian dari berbagai hal. Salah satunya yaitu mencegah orang yang tidak dikenal untuk memasuki pekarangan rumah. Pagar juga menjad salah satu elemen pengaman dari kejadian yang tidak diinginkan, seperti ditabrak mobil. Apalagi jika posisi rumah Anda ada di pinggir jalan persis.

Semakin kuat materialnya maka semakin kokoh pembatas area tersebut melindungi penghuni rumah dari berbagai hal. Pagar dengan cat warna yang senada dengan rumah juga meningkatkan nilai estetika rumah tersebut. Sebelum mempelajari cara mengecat pagar besi, simak keunggulan besi galvanis sebagai pagar.

Baca Juga: Mengenal Pipa Besi Galvanis dan Ragam Keunggulannya

Keunggulan Besi Galvanis untuk Pagar

Sebelum masuk ke sisi menarik bagaimana cara mengecat pagar besi galvanis, lebih dulu mari cari tahu apa saja keunggulan memanfaatkan material ini untuk pagar rumah, seperti:

  1. Dari tampilan maupun kegunaannya jauh lebih kokoh dibandingkan material kayu. Proses pemasangan juga mudah karena biasanya dari toko sudah ada template tertentu.
  2. Sifat anti karat sangat menguntungkan penghuni karena tidak perlu sering atau tidak perlu sama sekali mengganti material pagarnya.
  3. Daya tahan galvanis bisa sampai puluhan tahun, Anda bisa menghemat lebih banyak biaya dan juga menghindari berbagai biaya perawatan yang bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain.

Kelebihan tersebut menjadi pertimbangan banyak orang untuk beralih dari pemanfaatan kayu ke besi galvanis. Meskipun harus mengeluarkan biaya lebih besar di awal, namun manfaatnya jauh lebih hemat sampai puluhan tahun lamanya.

Cara Mengecat Besi Galvanis Pagar Rumah

Supaya memberikan tampilan lebih menarik, ada cara mengecat pagar besi galvanis agar material tidak monoton dilihat. Begini proses pengecatannya yang tepat:

  1. Cuci terlebih dahulu seluruh besinya, bisa hanya dengan menggunakan deterjen dan air mengalir saja.
  2. Siram cairan ammonia secara menyeluruh dan perlahan, bisa menggunakan sarung tangan dan masker untuk memastikan tidak ada cairan terpapar ke tangan.
  3. Amplas permukaan besinya untuk mendapatkan kontur lebih rapi dan halus sehingga pada saat cat diaplikasikan bisa lebih tahan lama dan rata.
  4. Gunakan primer sesuai warna yang akan diterapkan di akhir. Contoh, untuk warna terang sebaiknya menggunakan primer warna putih, sementara untuk warna gelap bisa menggunakan primer warna gelap juga.
  5. Terakhir, baru aplikasikan warna cat sesuai keinginan.

Kelima cara mengecat pagar besi galvanis tersebut merupakan urutan langkah wajib yang harus dilalui. Jika Anda ingin memantau kerja para pekerja bangunan, bisa memantaunya melalui landasan kelima hal tersebut.

Memilih Cat Terbaik untuk Pagar Besi Galvanis di Rumah

Pilihan cat terbaik bisa segera didapatkan dari tempat material terpercaya offline maupun online. Solusinya, ketahui sendiri trik mencari cat terbaik melalui hal berikut:

  1. Pertimbangkan apakah Anda lebih butuh cat besi atau lateks. Cat lateks memberikan keuntungan cepat kering dan anti api. Sementara cat besi ketika kering akan tahan lama warnanya, tidak mudah terkelupas, dan awet.
  2. Formulasikan cat dengan anti karat agar kelebihan galvanis yang sudah dari sananya anti karat tidak menurun.
  3. Terletak di luar hunian, pastikan cat dilengkapi dengan kandungan anti jamur untuk menghindari kemungkinan berjamur saat musim hujan.

Selebihnya tentang kelebihan dan pilihan warna apa saja yang bisa Anda terapkan Anda dapat menggunakan jasa designer interio dan eksterior. Dapatkan penawaran produk terbaik untuk memaksimalkan cara mengecat pagar besi galvanis berkualitas bagi hunian maupun perkantoran.

Baca Juga: Keunggulan Pipa Besi Galvanis dalam Konstruksi Bangunan

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai produk besi galvanis di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu