Harga Baja Ringan Per Batang dan Tips agar Tak Cepat Karat

harga-baja-ringan-per-batang-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Jika Anda sedang merencanakan renovasi rumah, maka Anda harus mengetahui harga baja ringan per batang. Seperti yang sudah diketahui, baja ringan menjadi salah satu material penting bagi setiap konstruksi. Sebenarnya, harga untuk material ini cenderung terjangkau. Namun, bukan berarti Anda bisa dengan santai memilihnya. Beda merk maka harganya juga berbeda sehingga butuh diketahui terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, Anda membutuhkan berbagai informasi tentang harga dari setiap baja ringan. Dengan cara seperti ini, maka Anda bisa dengan mudah melakukan perencanaan untuk konstruksi atau renovasi rumah.

Baca Juga: Kelebihan Baja Ringan dan Manfaatnya untuk Rumah Minimalis

Harga Baja Ringan Per Batang

Anda sudah memahami bahwa material ini pada dasarnya memiliki harga terjangkau. Namun, beda merk akan beda harga dan beda kualitas. Berikut beberapa informasi yang bisa membantu anda.

1. Bluscope Zacs

Bluscope Zacs merupakan material yang telah mendapatkan sertifikasi SNI dan standard dari Australia. Harga dari jenis ini dibedakan berdasarkan tipe Bluscope dan tidak melebihi angka Rp 150.000.

2. Prima Truss

Ada juga Prima Truss yang memiliki banyak tipe lainnya. Meskipun sama-sama memiliki panjang 6 meter, tapi ketebalannya berbeda. Hal inilah yang membuat harganya cenderung berbeda pada setiap ketebalan.

3. Kencana Truss

Harga baja ringan per batang untuk Kencana Truss sendiri dibedakan dengan ketebalan. Ada ketebalan mulai dari 45 mm hingga 100 mm. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan renovasi.

4. TASO

TASO mungkin sudah sering Anda dengar. Dulu, TASO sering sekali muncul dalam iklan di TV. Sedangkan harganya juga cukup bervariasi, tapi masih bisa disebut terjangkau untuk semua orang.

5. BMT Truss

Jika dibandingkan dengan beberapa jenis baja ringan lain, BMT Truss memiliki harga paling murah. Kebanyakan tipe dari BMT Truss bisa Anda dapatkan dengan harga di bawah Rp 100.000.

6. Alfa Truss

Sama seperti BMT Truss, Alfa Truss juga merupakan merk baja ringan dengan harga sangat terjangkau. Kebanyakan harganya berada di bawah RP 100.000. Jadi ini bisa dijadikan rekomendasi saat renovasi rumah.

Tips Baja Ringan Tidak Mudah Berkarat

Baja ringan pada dasarnya tidak mudah berkarat karena ada mekanisme pelapis. Namun, bukan berarti material ini bebas dari karatan. Oleh sebab itulah Anda perlu melakukan beberapa hal ini.

1. Jangan biarkan tergores

Baja ringan pada dasarnya memiliki lapisan pelindung anti karat. Ketika lapisan ini tergores, maka bagian dalamnya akan mudah terkena oksidasi. Hasilnya adalah baja lebih mudah berkarat dalam beberapa waktu penggunaan.

2. Jangan biarkan terkena larutan asam

Banyak orang tidak menyadari bahwa larutan asam bisa membuat lapisan antikarat pada material ini terkelupas. Anda pasti bisa melihatnya dengan jelas melalui tanda-tanda berupa muncul gelembung pada permukaan baja.

3. Hindari panas dan hujan

Baja ringan pada dasarnya tidak diciptakan untuk penggunaan eksterior. Itulah mengapa diberikan lapisan anti karat untuk mencegah oksidasi. Namun, bukan berarti material ini akan terus bertahan dari risiko berkarat. Penggunaan selama bertahun-tahun dengan cuaca panas dan hujan bisa membuat perubahan suhu di permukaan. Hal ini bisa saja membuat lapisan anti karat akan terkelupas secara perlahan.

4. Hindarkan dari air semen

Sama seperti larutan asam, air semen juga memiliki risiko tinggi membuat lapisan baja terkelupas. Memang, proses terkelupasnya ini tidak terlihat langsung. Namun, akan terlihat dalam beberapa waktu kemudian. Jika Anda membutuhkan baja ringan dengan kualitas dan harga bersahabat, maka kami bisa menyediakannya. Kami menyediakan harga baja ringan per batang dengan kualitas terbaik.

Baca Juga: Ragam Jenis Baja Ringan serta Fungsi dan Contohnya

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai produk di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu