Keren! Intip 7 Ide Desain Gapura Minimalis dari Besi

desain-gapura-minimalis-dari-besi-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Saat ini, banyak rumah yang telah membuat gapura minimalis dari besi supaya terlihat lebih menarik. Memang, gapura biasanya dipakai untuk pintu masuk suatu wilayah atau kawasan. Namun, jika Anda mau, maka bisa mengkombinasikan dengan desain rumah. Tentu tidak semua rumah bisa menerapkan konsep ini.

Namun, setidaknya Anda bisa menyesuaikan antara konsep rumah dengan bentuk gapura. Berkembangnya dunia konstruksi dan ilmu bangunan membuat desain gapura jadi lebih bervariasi. Beberapa menggunakan desain jaman dahulu dengan kombinasi modern untuk menciptakan kesan baru dan mewah.

Baca Juga: Inspirasi Pagar Besi Minimalis untuk Percantik Rumah Anda

7 Desain Gapura Minimalis dari Besi

Ada banyak sekali ide desain untuk membuatnya. Dunia arsitektur modern terkadang mengambil konsep alam sebagai ide inspirasinya. Namun, Anda bisa menggunakan ide desain ini sebagai alternatif inspirasi.

1. Mewah dengan Filosofi

Pada dasarnya, konsep ini mengambil konsep arsitektur dari Jepang. Bentuk dan struktur layout dibuat bukan hanya untuk dilihat. Namun, ada makna filosofis yang disampaikan kepada setiap orang. Meskipun konsepnya lebih mewah, namun dengan adanya kombinasi dari beberapa jenis besi hollow, maka pasti akan lebih menarik. Hal tersebut memberikan kesan privasi bagi orang di dalamnya.

2. Simpel Estetis

Ide gapura minimalis dari besi kedua adalah berkonsep simpel, tapi tapi estetis. Umumnya, tema ini digunakan dengan menggunakan dominasi kayu. Namun, kombinasi besi juga jadi salah satu pilihan. Dilihat dari fungsi dekorasinya, maka jelas memiliki daya tahan lebih kuat. Bahkan, jika dibandingkan dengan kanopi, konsep ini jauh lebih baik. Jadi, bisa Anda jadikan sebagai ide desain.

3. Konsep Industrial Style

Industrial style telah mengalami puncak popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Bentuknya mirip dengan eksterior era industri pada abad 17. Tentu akan lebih menarik jika dikombinasikan dengan ide lainnya. Model industrial style juga popular di Indonesia. Buktinya Anda pasti sering menjumpainya saat memasuki suatu kota atau kawasan tertentu. Itu merupakan beberapa contoh dari kombinasi beberapa tema.

4. Kombinasi Batu dan Besi

Kombinasi konsep primitive dengan tema modern ternyata cukup menarik. Contohnya adalah penggunaan tiang batu besar dengan bagian atap besi. Anda bisa menjumpai model gapura ini di Keluarga Flintstone. Model seperti ini biasanya dipakai untuk memasuki tempat wisata, terutama pantai. Di beberapa negara, gapura seperti ini sangat popular. Konsep ini patut Anda coba dengan kombinasi tema lainnya.

5. Atap Beton Daun

Ide desain gapura lainnya adalah dominasi beton. Dengan konstruksi 2 tugu besar, maka bagian atasnya dibuat layaknya daun. Ada rongga-rongga juga untuk memberikan kesan lebih alami. Model seperti ini lebih banyak digunakan dalam hotel tropis. Biasanya, setelah memasuki gapura, Anda bisa menemui pohon palem di samping kanan dan kiri hingga arah basement.

6. Konsep Sentuhan Tropis Modern

Konsep tropis saat ini lebih popular dari beberapa tahun lalu. Modelnya sebenarnya memiliki konsep dasar minimalis. Namun, ada sentuhan gaya tropis modern untuk menekankan suasana. Selain itu, di beberapa sisi juga dikombinasikan dengan bunga segar. Bahkan, beberapa orang melengkapinya dengan pohon palem tinggi di bagian dalam. Jadi, kesan tropisnya jauh lebih terasa.

7. Tema Minimalis 

Ide desain gapura terakhir adalah memanfaatkan konsep minimalis. Saat ini, gaya minimalis memang jadi pilihan utama dalam beberapa desain arsitektur. Jadi, wajar jika gapura juga dibuat seperti itu. Model minimalis juga lebih fleksibel untuk dikombinasikan dengan tema lainnya.

Contohnya adalah kombinasi tema mediterania. Model ini memberikan beberapa sisi berongga pada bagian samping dindingnya.Tentunya, untuk mendapatkan besi berkualitas demi membuat gapura, Anda bisa mencarinya di tempat kami. Ada banyak besi berkualitas sehingga gapura minimalis dari besi Anda terlihat jauh lebih berkesan.

Baca Juga: Cara Mencegah Karat dan Keropos Pada Besi

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu