Mengenal Berbagai Jenis Besi Hollow yang Tersedia di KPS Steel

Besi Hollow menjadi pilihan utama karena kualitas dan ketahanannya yang terjamin. Berbagai jenis konstruksi pasti menggunakan besi hollow sebagai salah satu material penunjang.

Alasannya, besi hollow memiliki karakteristik yang kuat, tahan lama, dan bisa dimodifikasi dengan mudah. Dari berbagai jenis besi hollow yang ada, apa saja fungsi dan kegunaannya?

Baca juga: Besi Hollow untuk menopang rangka bangunan ringan.

Mengenal Besi Hollow

Besi hollow adalah salah satu jenis besi yang dirancang seperti pipa berbentuk persegi. Penggunaannya sangat beragam, mulai dari bahan penyusun rangka, hingga untuk pemanis bangunan. 

Penggunaan besi hollow untuk rangka dan pagar menjadi pilihan utama, karena kekuatannya yang tahan lama. Tentunya, rangka atap yang menggunakan besi hollow akan membuat rumah bisa memiliki umur yang lebih panjang.

Sedangkan jika digunakan untuk pagar, tentunya kekuatan besi hollow akan memberikan rasa aman tersendiri.

Aneka Jenis Besi Hollow, Semua Ada di KPS Steel

KPS Steel adalah supplier bahan bangunan, terutama besi. Berbagai jenis dari besi hollow juga tersedia di KPS Steel, seperti berikut ini:

Besi Hollow Galvanis

Besi hollow jenis galvanis memiliki lapisan khusus yang berguna untuk mencegah korosi. Lapisan tersebut berupa zinc dengan kadar yang hampir mencapai 100%. Selain itu, besi hollow galvanis juga mengandung sejumlah besar aluminium dan material lainnya.

Besi jenis ini sangat sering dijadikan bahan untuk kanopi maupun rangka atap rumah, karena bobotnya yang ringan.

2. Besi Hollow Galvalum

Sementara itu Besi hollow jenis galvalume memang agak mirip dengan varian galvanis. Hanya saja, galvalum memiliki kadar aluminium yang lebih tinggi. Kadarnya mencapai 55% dari keseluruhan material penyusunnya.

Selain itu, besi hollow galvalum juga mengandung besi dan silikon yang bertujuan untuk mengurangi korosi. Karena kekuatannya, material yang satu ini sering dijadikan rangka atap.

3. Besi Hollow Hitam

Pada Besi hollow hitam bahan utama yang terkandung di dalamnya merupakan baja hitam. Seperti namanya, baja hitam sangat kuat dan tebal. Jenis besi hollow yang satu ini memiliki harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan galvanis maupun galvalum.

Agar besi hollow hitam bisa bertahan dari karat, Anda bisa melapisinya dengan cairan anti karat. Untuk penggunaan, biasanya besi hollow hitam dijadikan bahan untuk membuat pagar maupun reling tangga.

4. Besi Hollow Gypsum

Besi hollow gypsum biasanya banyak dipakai untuk elemen estetika. Sebab, material besi ini terbuat dari besi yang dilapisi beberapa pilihan coating, contohnya seperti galvanis maupun stainless.

Ukurannya pun cukup beragam, sehingga menjadi pilihan tersendiri untuk kebutuhan proyek konstruksi berbagai skala.

Keunggulan Besi Hollow

Dari semua jenis besi hollow yang ada, semuanya memiliki keunggulan yang relatif sama. Yaitu:

1. Kualitas

Besi hollow mempunyai kualitas lebih baik daripada besi biasa. Ia memiliki lapisan anti karat yang membuatnya bisa bertahan sangat lama, bahkan hingga puluhan tahun.

2. Mudah Dirakit

Karena berbahan besi, besi hollow sangat mudah dalam hal pemasangan. Karena mudah dipasang, pekerjaan pun semakin cepat selesai. Besi hollow memang memiliki bentuk yang bisa diubah sesuai kebutuhan.

3. Perawatan Mudah

Beberapa pilihan besi hollow sudah memiliki lapisan anti karat. Dengan demikian, sejatinya tak ada perawatan khusus untuk menjaga kondisi besi hollow agar tetap prima. Besi hollow bahkan tahan terhadat serangan api dan juga air.

Demikian tadi pembahasan menarik tentang berbagai pilihan besi hollow. Jika Anda membutuhkan besi hollow untuk beragam jenis konstruksi Anda, KPS Steel siap memberikan solusi untuk Anda.

KPS Steel memiliki jajaran produk besi, khususnya berbagai jenis besi hollow, dengan pilihan yang sangat lengkap, mulai dari ukuran hingga harga yang sangat bersaing. Pengalaman KPS Steel sebagai supplier besi dan baja, siap mengakomodir kebutuhan besi Anda dengan kualitas terbaik demi hasil bangunan yang sempurna.

Baca juga: Yuk, Kenalan Dengan Besi Hollow Hitam untuk Pagar Rumah Anda

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan besi hollow.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu