Mengenal 5 Keunggulan Rangka Kanopi Besi Hollow

mengenal keunggulan rangka kanopi besi hollow

Kanopi dari rangka besi hollow dapat mempercantik eksterior rumah Anda.

Mempercantik rumah tidak boleh setengah-setengah. Bagian luar rumah juga membutuhkan sentuhan desain eksterior. Jika Anda tidak tertarik membuat kolam ikan atau kebun bunga, gunakanlah rangka kanopi besi hollow. Menggunakan kanopi akan menambah keelokan eksterior rumah, juga bisa dimanfaatkan untuk menghalau terik matahari dan guyuran air hujan.

Baca Juga: Ragam Ide Kanopi Minimalis dengan Besi Hollow

Keunggulan Rangka Kanopi Besi Hollow

Terdapat dua jenis kanopi yang populer di pasaran, pertama kanopi baja ringan dan besi hollow. Masing-masing memiliki karakteristik material yang berbeda. Tertarik menggunakan kanopi besi hollow? Simak kelebihan produknya berikut:

1. Tampilan Lebih Elegan dan Modern

Rangka kanopi besi hollow mungkin dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kanopi baja ringan. Tapi untuk urusan visual dan kerapian, kanopi besi hollow jauh lebih baik. Tidak banyak baut yang perlu dipasang karena proses pemasangannya sendiri dengan cara dilas bukan dibaut roofing.

Hasil finishing pemasangan kanopi akan terlihat cantik dan rapi menyesuaikan konsep rumah Anda. Karena materialnya dari besi, kanopi ini bisa diaplikasikan pada semua konsep rumah.

2. Kanopi Besi Hollow Awet dan Anti Panas

Pertimbangan utama mengapa seseorang memilih kanopi besi hollow karena material ini mampu meredam panas dengan baik. Sifatnya tahan api meskipun terbuat dari besi.

Anda tidak akan mengeluh kepanasan dan kegerahan ketika berdiri atau berteduh di bawah kanopi besi hollow. Karena kerangka kanopinya tidak bisa tertembus panas matahari dengan mudah.

Kanopi besi hollow dibuat dengan ketebalan lebih tinggi daripada kanopi baja ringan. Jenis kanopi ini juga tahan terhadap cuaca sehingga tidak mudah rusak atau roboh karena badai, angin atau gempa.

Besi mungkin rentan berkarat namun pengecualian untuk rangka kanopi besi hollow.  Performa dan kualitas kanopi besi hollow tidak menurun meski sudah digunakan cukup lama apalagi jika pilihan Anda jatuh pada kanopi besi hollow galvalum.  Jenis kanopi besi ini diyakini mampu bertahan hingga 20 tahun-an.

3. Banyak Jenis Besi Hollow yang Bisa Dipilih

Di dunia konstruksi, besi hollow bukan material baru. Material ini dikenal sebagai material berongga terbaik yang bisa diolah menjadi berbagai produk termasuk kanopi besi hollow.

Berdasarkan jenisnya, besi hollow terdiri dari 4 jenis. Untuk kualitas kanopi besi hollow terbaik anti karat dan tampilan unik, Anda bisa menggunakan besi hollow galvalum. Pilihan lainnya, gunakanlah hollow gypsum. Kanopi besi hollow gypsum terkenal anti rayap dan tahan lama.

Pilihan berikutnya adalah besi hollow galvanis. Material ini mengandung zing dan aluminium cocok untuk pembuatan kanopi maupun pagar. Sementara jenis besi hollow hitam lebih dominan digunakan membuat pagar.

4. Pemasangan Cepat dan Harga Kompetitif

Proses pemasangan kanopi besi hollow tidak memakan waktu lama apalagi jika ditangani oleh teknisi pemasangan yang pro dan berpengalaman. Harga kanopi besi hollow tergantung dari jenis besi hollow yang Anda gunakan.

Masing-masing besi hollow memiliki karakter dan kelebihan tersendiri sehingga harga pasaran yagn ditawarkan sangat kompetitif. Bila ingin harga lebih terjangkau pilihlah kanopi besi hollow gypsum.

5. Struktur Stabil dan Kokoh

Hal utama yang harus dimiliki sebuah kanopi dari pada tampilannya yang elegan adalah ketahanan struktur. Percuma terlihat cantik bila tidak mampu berdiri dengan stabil.

Jangan khawatir, kanopi besi hollow sudah terbukti terdiri dari struktur rangka yang kokoh dan sangat stabil. Tidak mudah runtuh meski mendapatkan banyak guncangan. Apa pun benda yang ada di bawah kanopi akan terlindungi dengan baik.

Itulah lima keunggulan yang ditemukan dari rangka kanopi besi hollow. Lebih bijaksana membeli kanopi besi hollow yang mahal tapi tahan lama daripada Anda memilih rangka baja ringan yang mudah rusak. Hubungi jasa pemasangan kanopi agar pemasangannya dilakukan dengan baik dan benar.

Baca Juga: Jenis dan Pasaran Harga Besi Hollow 2020

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai besi? Silakan kunjungi KPS Steel di sini.

Bagikan Artikel :
Menu