Kerajinan Besi Hollow sebagai Penghias Rumah Anda

Selain kokoh dan tahan lama, Besi Hollow juga cocok untuk dekorasi rumah Anda. Besi adalah salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat terutama saat ingin membangun rumah.

Pada umumnya besi terbagi menjadi tiga jenis, yaitu besi hollow, besi tempa, serta besi solid. Besi hollow adalah salah satu besi yang bisa digunakan untuk membuat kerajinan. Kerajinan besi hollow juga bisa dijadikan sebagai penghias rumah. 

Baca juga: Mengenal Berbagai Jenis Besi Hollow yang Tersedia di KPS Steel.

Desain serta hiasan untuk rumah termasuk komponen yang perlu dipertimbangkan dengan matang saat membangun rumah. Tujuannya supaya rumah menjadi lebih indah dan nyaman.

Nah, kerajinan besi hollow bisa dijadikan pilihan yang tepat sebagai penghias rumah Anda. Cari tahu inspirasinya di pembahasan berikut ini!

4 Contoh Kerajinan dari Besi Hollow Sebagai Penghias Rumah

Besi hollow merupakan jenis besi dengan bentuk yang berongga dan berbentuk kotak biasanya disebut juga sebagai pipa kotak. Saat ini besi hollow dijadikan sebagai bahan untuk kerajinan yang bisa digunakan untuk hiasan rumah.

Inilah bebarapa kerajinan besi hollow sebagai penghias rumah yang bisa Anda coba

1. Rak hiasan dinding

Dinding merupakan bagian yang paling banyak memerlukan hiasan. Itulah mengapa saat membangun rumah maka Anda harus memikirkan hiasan yang tepat untuk dinding.

Rak hiasan dinding dari besi hollow bisa menjadi pilihan yang tepat. Rak tersebut bisa digunakan untuk meletak berbagai macam pot bunga atau pot tanaman lainnya. 

Rak hiasan dinding dengan pot bunga di dalamnya bisa memberikan kesan rumah yang asri dan natural. Saat ini rumah dengan kesan asri menjadi pilihan yang banyak diminati apalagi dengan adanya efek rumah kaca yang semakin meningkat.

Maka tidak ada salahnya Anda mencoba ide yang satu ini. 

2. Tempat lilin atau lentera2

Saat membangun rumah tentu saja semua ingin rumah yang nyaman dan sesuai dengan keinginan. Tempat lilin atau lentera dari besi hollow bisa Anda pilih untuk memperindah rumah.

Anda bisa meletakannya di ruang tamu atau ruang keluarga untuk memberikan kesan elegan. Tempat lilin dengan warna hitan atau putih menjadi pilihan yang tepat. Kedua warna tersebut akan memberikan kesan mewah namun tetap elegan. 

3. Rak buku 

Saat memiliki rumah biasanya ada tempat untuk menyimpan buku atau perpustakaan mini. Rak buku tersebut bisa dijadikan salah satu hiasan rumah yang apik. Penempatan rak buku di ruang tamu atau keluarga akan memberikan kesan yang baik. 

Itulah mengapa rak buku dari besi hollow saat ini termasuk merupakan salah kerajinan yang banyak diminati oleh masyarakat. Buku yang dipajang bisa novel, komik, atau buku lainnya yang dibutuhkan oleh Anda.

4. Lemari pajangan 

Setiap orang memiliki koleksi berbeda-beda misalnya koleksi benda antik, patung, keramik, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki koleksi yang bisa dipajang, maka bisa juga dijadikan sebagai hiasan rumah. Untuk bisa memajang koleksi yang Anda miliki, bisa dengan menggunakan rak pajangan dari besi hollow. 

Rak pajangan yang terbuat dari besi hollow akan kuat dan anti rayap sehingga cocok untuk meletakan pajangan koleksi yang Anda miliki. Anda bisa meletakan koleksi Anda di ruang tamu supaya bisa dilihat banyak orang.

Demikian, beberapa kerajinan besi hollow yang bisa dijadikan sebagai penghias rumah. Adanya contoh kerajinan di atas semoga bisa membantu Anda dalam menemukan jenis hiasan rumah yang Anda inginkan. Selamat menghias rumah!

Baca juga: Yuk, kenalan dengan Besi Hollow Hitam yang Cocok untuk Pagar Rumah

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai material Besi Hollow, kunjungi website KPS Steel di sini, atau hubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu