Yuk Cek Harga Besi Hollo Berdasarkan Jenis dan Ukurannya

harga-besi-hollo-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Harga besi hollo pada dasarnya bisa mengalami kenaikan atau penurunan yang tidak bisa diprediksi. Kebutuhan masyarakat yang meningkat memberikan alasan mengapa konstruksi ini tidak bisa ditentukan harganya.

Namun, terlepas dari harganya, maka sangat penting sekali untuk mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Harga setiap produk juga dibedakan berdasarkan ukuran serta jenisnya, terutama ukuran besar.

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini telah banyak sekali jenisnya. Bahkan, kelebihan dari setiap jenis juga memiliki perbedaan masing-masing. Oleh sebab itu Anda juga perlu mengetahui dengan baik.

Mengenal Jenis Besi Hollo

Hingga saat ini ada banyak sekali jenis besi holo. Hal tersebut demi memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai salah satu produk desain interior dan eksterior. Berikut beberapa jenis pipa hollo.

1. Galvanis

Jenis hollow galvanis dibuat dengan memanfaatkan sekitar 97% material zinc. Hal tersebut membuatnya lebih tahan terhadap korosi. Bahkan, lapisan luarnya juga lebih tahan terhadap goresan.

2. Galvalum

Galvalum memiliki lapisan material dari alumunium, zinc, dan silicon. Dari sisi ketahanan terhadap korosi, galvalum jauh lebih baik dari galvanis. Namun, galvalum lebih rentan terhadap goresan dari pada galvanis.

3. Gypsum

Jenis ini mulai banyak digunakan  karena memiliki sifat lebih kokoh. Bobotnya sangat ringan dari pada jenis hollow lainnya. Selain itu, harga besi hollo ini juga lebih terjangkau dan sering menjadi pilihan utama.

4. Baja ringan

Hollow baja ringan merupakan kombinasi dari galvanis dan galvalum. Kebanyakan jenis hollow ini dipakai sebagai rangka atap karena lebih kokoh. Sedangkan bobotnya cenderung lebih ringan dari pada jenis lainnya.

5. Hollow hitam

Hollow hitam adalah jenis paling umum dan bisa dijumpai di mana saja. Dari sisi harga, hollow hitam juga lebih murah. Itulah mengapa banyak orang sering menggunakannya untuk interior dan eksterior.

Baca Juga: Berbagai Macam Kreasi Kerajinan dari Besi Hollow

Ukuran Besi Hollo yang Harus Diketahui

Bukan hanya tentang jenisnya saja yang harus diketahui. Namun, ukurannya juga sangat penting untuk diperhatikan.

Apalagi, semakin besar ukurannya maka harga besi hollo juga akan semakin mahal. Ukuran besi hollo dirincikan dengan sisi A x sisi B x tebal x panjang.

Untuk diameternya menggunakan satuan millimeter. Sedangkan panjangnya selalu sama, yaitu 6 meter. Umumnya, ukuran yang banyak digunakan adalah 4 x 4.

Ukuran tersebut sering digunakan sebagai interior dan eksterior rumah. Ukuran tersebut berarti memiliki nominal sebesar 40 mm x 40 mm.

Ketebalan setiap produk sendiri juga lebih beragam. Biasanya, produk akan memiliki ketebalan 1,6 mm, 1,8 mm, 2,0 mm, 2,3 mm, serta 2,3 mm.

setiap ketebalan disesuaikan dengan ukuran diameter. Ukuran terkecil yang bisa Anda jumpai adalah ukuran 20 x 20 x 1,8 mm x 6 m. Sedangkan ukuran terbesar adalah 200 x 200 x 6,0 mm x 6 m.

Harga Besi Hollo

Jika Anda berencana untuk membeli besi hollow, tentu harus mengerti tentang harganya. Di setiap daerah mungkin akan memiliki harga berbeda. Namun, umumnya perbedaannya tidak terlalu jauh.

Harga paling murah adalah sekitar puluhan ribu rupiah, sedangkan harga paling mahal berada pada ratusan ribu rupiah. Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu sebelum membelinya.

Perlu Anda pahami bahwa setiap ukuran memiliki harga berbeda. Panjang setiap pipa hollow pada dasarnya sama, yaitu 6 meter. Namun, sisi A dan B memiliki ukuran berbeda. Perbedaan ukutan ketebalakn akan mempengaruhi tujuan penggunaannya juga, karena semakin tebal artinya lebih kokoh.

Baca Juga: Inspirasi Pagar Besi Hollow Nuansa Mewah

Jadi, perhatikan juga hal ini sebelum memutuskan untuk membelinya. Anda juga perlu memilikinya untuk konstruksi rumah. Kunjungi KPS Steel untuk mendapatkan besi hollo berkualitas.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan beragam jenis besi hollow.

Bagikan Artikel :
Menu