7 Ide Desain Pagar Besi Hollow Minimalis untuk Hunian Anda

inspirasi besi hollow untuk pagar ciptakan nuansa rumah mewah-desain-pagar-besi-hollow-minimalis

Memilih desain pagar besi hollow minimalis untuk hunian pribadi memang gampang-gampang susah. Pagar merupakan bagian eksterior bangunan yang memiliki peran sebagai elemen pengamanan agar rumah Anda terhindar dari aksi pencurian.

Selain untuk meningkatkan keamanan, pagar juga berfungsi meningkatkan estetika sebuah hunian. Dengan pemilihan desain secara tepat, hunian Anda akan terlihat lebih indah dan mengagumkan secara visual.

Salah satu material paling banyak dipilih sebagai bahan pembuatan pagar adalah besi hollow. Ini merupakan material besi dengan bentuk modular yang memiliki lubang atau hollow pada bagian dalamnya.

Material satu ini memiliki beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan logam pelapisnya. Jenisnya antara lain galvalume, galvanis, hingga gypsum. Struktur kokoh, kekuatan, serta ketahanannya membuat hollow banyak diminati dalam pekerjaan konstruksi.

7 Inspirasi Desain Pagar Besi Hollow Minimalis

Pembuatan pagar menggunakan material ini diminati karena kemudahannya. Anda dapat memilih berbagai desain sesuai selera untuk membuat hunian minimalis tampak semakin modern. Berikut ini 7 inspirasi yang bisa dipertimbangkan.

1. Kombinasi Pagar Besi Horizontal dengan Tembok

Pintu gerbang dengan pola garis horizontal atau mendatar memang memberikan kesan minimalis namun tetap modern. Anda dapat memadukannya dengan konstruksi tembok beton untuk memperkuat konsep minimalisnya.

Aplikasikan warna netral seperti hitam dan abu-abu sehingga terlihat berkelas tanpa meninggalkan kesan kesederhanaan. Desain ini cocok bagi Anda yang menginginkan pintu gerbang namun tidak terlalu memberi sekat dengan lingkungan luar.

2. Perpaduan Pagar Besi Vertikal dengan Beton

Selain desain horizontal, Anda juga dapat memilih pintu gerbang dengan model vertikal atau garis tegak. Pola vertikal relatif lebih aman karena menyulitkan pencuri yang hendak melancarkan aksi kriminal.

Padukan besi hollow vertikal dengan konstruksi beton untuk membuatnya semakin kokoh. Desain minimalis ini juga cocok untuk hunian yang berukuran lebih besar. Anda hanya perlu menyesuaikan ukurannya menjadi lebih tinggi.

Sementara konstruksi beton yang menjadi kombinasi gerbang vertikal Anda dapat digunakan pula sebagai penunjuk nomor rumah. Untuk mempercantik dekorasi, tidak ada salahnya menambahkan lampu pada sisi beton.

3. Kombinasi Pagar Besi Hollow dengan Batu Alam

Desain pagar besi hollow minimalis yang tidak kalah menarik yaitu memadukannya dengan batu alam. Penggunaan batu alam dapat menciptakan nuansa natural ketika seseorang melihat eksterior rumah Anda.

Selain itu, tidak ada salahnya menambahkan unsur lengkungan seperti ukiran sederhana pada gerbang. Bentuk melengkung layaknya ukiran akan membuat elemen eksterior tersebut lebih menarik dan tidak monoton.

Baca Juga: Mengapa Sebaliknya Anda Memilih Pagar Besi?

4. Model Pagar Besi Hollow dengan Penutup

Gerbang bukan hanya berfungsi sebagai pelindung rumah. Akan tetapi juga memberikan privasi secara lebih kepada penghuni di dalamnya. Memberikan penutup di sebagian pintu gerbang dapat memberikan privasi lebih bagi Anda.

Pilihlah penutup buram agar aktivitas di halaman depan rumah tidak terlihat dari luar. Sedangkan bentuk pagarnya bisa disesuaikan berdasarkan keinginan Anda. Misalnya pola vertikal, horizontal, atau kombinasi keduanya.

5. Pagar Besi Hollow Motif Daun

Inspirasi desain pagar besi hollow minimalis lainnya yaitu motif daun berukuran besar pada bagian tengahnya. Ini dapat dikombinasikan dengan pola garis vertikal atau horizontal sehingga tidak terkesan monoton.

6. Kombinasi Pagar Besi Hollow dengan Kayu

Selain memadukannya dengan tembok atau konstruksi beton, Anda juga dapat melibatkan unsur kayu sebagai kombinasi yang apik. Ini adalah alternatif lain untuk menciptakan kesan natural untuk mendukung konsep hunian.

7. Pagar Besi Putih Minimalis

Kebanyakan orang memilih cat berwarna gelap seperti hitam atau abu-abu untuk diaplikasikan pada pintu gerbang. Tidak ada salahnya memperbarui cat gerbang Anda dengan warna putih agar terkesan lebih clean.

Kami menyediakan material besi hollow untuk kebutuhan pembuatan pintu gerbang hunian Anda. Sebagai supplier terpercaya, kami selalu menyediakan bahan terbaik. Pastikan memilih desain pagar besi hollow minimalis sesuai selera dan konsep hunian.

Baca Juga: Inspirasi Pagar Besi Hollow untuk Ciptakan Nuansa Rumah Mewah

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami untuk informasi mengenai besi hollow di KPS Steel. Anda juga dapat melakukan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp.

Bagikan Artikel :
Menu