Yuk, Kenalan dengan Besi Hollow Hitam yang Cocok untuk Pagar Rumah

Besi Hollow Hitam yang kokoh untuk bangunan ternyata juga memiliki beragam piihan warna. Salah satu jenis besi yang terkenal dengan struktur kuat dan bahannya yang tebal adalah besi hollow hitam.

Karena itu kemudian banyak yang menggunakannya sebagai bahan inti dalam pembuatan pagar dan sekat bangunan. Besi hollow jenis ini juga diketahui memiliki ketahanan yang baik dari karat dan korosi, karenanya cocok ditempatkan sebagai dekorasi outdoor.

Namun tentu saja memilih besi untuk bangunan harus dilakukan dengan pertimbangan matang, demi mendapatkan kualitas terbaik dan pastinya tahan lama. Bagi Anda yang masih menimbang-nimbang untuk membeli besi hollow jenis hitam, artikel ini akan membahas lengkap mengenai spesifikasinya, kegunaannya serta keunggulan apa saja yang dimiliki.

Mengenal Detail Besi Hollow Hitam

Besi hollow merupakan salah satu jenis besi yang paling diminati saat ini. Ia kerap difungsikan sebagai dekor outdoor, layaknya bahan pembuat pagar ataupun pembatas ruangan.

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan pagar, besi hollow juga cocok disematkan sebagai penyangga untuk plafon rumah. 

Spesifikasi Besi Hollow Hitam

Material ini umumnya terbuat dari bahan besi galvalum serta besi galvanis, namun sebagian juga ada yang terbuat dari paduan bahan alumunium dan zinc. Karena itulah besi ini sangat terkenal sebagai bahan bangunan yang tahan terhadap rangsangan panas dan karat.

Karakter besi ini kuat dan tebal, dengan ukuran yang memiliki standarisasi internasional, dengan bentuk penampang kotak. Terdapat berbagai ukuran beesi hollow yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis kebutuhan.

Namun yang pasti pilihlah besi hollow yang sudah sesuai dengan SNI, demi menjamin mutu dan kualitasnya.

Baca juga: 10 Inspirasi Besi Hollow Untuk Kesan Mewah Pada Rumah

Keunggulan

Mengapa besi hollow ini cocok dijadikan sebagai material pagar rumah? Berikut beberapa keunggulannya jika dibandingkan dengan besi lain,

1. Kekuatan yang apik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, besi hollow ini berspesifikasi tebal dan kokoh, karena itu cocok jika digunakan sebagai material penyangga dengan beban yang sangat berat. Selain itu besi hollow juga tak termakan oleh rayap ataupun karat.

2. Mudah dipasang

Besi hollow tak memerlukan waktu lama dalam pemasangannya. Sebab walaupun memiliki spesifikasi yang kokoh, besi ini mudah dibentuk sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan pagar rumah Anda.

3. Awet

Tak sulit untuk menjaga kualitas besi hollow, sebab materialnya telah dilengkapi dengan zat coating, yang mampu menjaga besi dari rayap dan perubahan suhu. Karenanya Anda tak perlu repot mempersiapkan teknik atau bahan-bahan khusus untuk merawat besi ini.

Kegunaan lain besi hollow hitam

Besi hollow umumnya digunakan untuk beberapa keperluan bangunan, antara lain :

1. Besi pagar

Sebagai material pagar bangunan penggunaan besi lebih diminati daripada bahan kayu, hal ini karena besi lebih tahan banting dan usianyapun lebih lama. Karenanya Anda bisa menghemat biaya sebab tak perlu repot mengganti pagar dalam waktu dekat.

2. Rangka untuk railing dan plafon

Kekuatan besi hollow memang sudah terbukti mampu menopang beban bangunan yang berat sekalipun. Karenanya banyak yang menggunakannya sebagai bahan utama dalam pembuatan railing maupun plafon rumah.

3. Furniture

Besi hollow tak selamanya bewarna hitam, sebab ternyata besi ini juga memiliki banyak warna pilihan. Hal ini yang ternyata menjadikan besi hollow kerap dijadikan sebagai bahan furniture dengan berbagai gaya.

Itulah penjelasan mengenai spesifikasi, fungsi, dan keunggulan dari besi hollow hitam. Bagi Anda yang memang mencari bahan untuk pembuatan pagar, railing ataupun plafon rumah, jenis besi ini adalah pilihan yang tepat. Selain kuat, besi hollow juga tak susah untuk ditemukan.

Baca juga: Perbedaan Rangka Galvanis dan Galvalum

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan besi hollow dan beragam jenis besi lainnya.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu