Keunggulan Pipa Besi Galvanis Dalam Konstruksi

Pipa besi merupakan salah satu dari sebagian alat pendukung dalam konstruksi. Penggunaan pipa ini digunakan untuk saluran air, gas, dan udara.

Terdapat banyak macam pipa jenis yang digunakan untuk kebutuhan yang telah disebut. Pipa besi PVC merupakan pipa besi yang umum. Selain itu, pipa besi lain yang sering digunakan adalah pipa galvanis.

Pipa galvanis memiliki ketahanan terhadap karat yang cukup tinggi karena dilapisi material seng sehingga sangat cocok digunakan di lingkungan apa saja. Pada penggunaan dalam waktu yang lama, pipa yang berwarna abu-abu silver ini akan berubah warna menjadi lebih gelap, lebih kusam, atau lebih terang. Penyebabnya dapat berupa paparan cuaca, iklim, dan suhu yang selalu berubah.

Saat mengalami kerusakan, lebih baik Anda mengganti pipa ini dengan pipa galvanis yang baru. Bila Anda memperbaikinya, kinerja pipa galvanis tidak akan kembali seperti semula karena lapisan sengnya sudah menipis.

Pipa galvanis sendiri memiliki diameter yang bervariasi sehingga Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Pipa berbentuk tabung panjang ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh pipa besi lainnya. Apa saja? Distributor besi Jakarta, KPS Steel, akan menjelaskan rinciannya kepada Anda.

Baca Juga: Furnitur Besi/Baja Yang Kokoh Dan Tahan Lama

Antikarat

Mengenai ketahanan dengan karat, pipa galvanis lebih kuat dibandingkan besi lainnya karena terdapat lapisan seng. Alasan ini yang membuat orang memilih menggunakan pipa ini dari besi pipa lainnya. Peran utama pipa ini sebagai pipa untuk saluran air, gas, dan udara. Selain itu, pipa galvanis dapat Anda gunakan juga sebagai pagar, railing, tangga besi, dan tangga scaffolding.

Bila Anda menginginkan pemesanan pipa galvanis secara khusus, dapat memesan melalui KPS Steel, distributor besi Jakarta. KPS Steel menawarkan beragam jenis besi dengan harga miring. Tidak hanya itu, kualitas yang dimiliki akan sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Harga Terjangkau

Bila membandingkan pipa galvanis dengan pipa besi lainnya, harga pipa galvanis cukup terjangkau. Hal ini dikarenakan dalam proses pembuatan pipa galvanis tidak membutuhkan tenaga manual, yang membuat biaya produksinya lebih murah. Walaupun begitu, hal yang perlu Anda ketahui adalah semakin tebal pipa galvanis, maka semakin mahal juga harganya.

Lebih Kuat

Pipa galvanis termasuk pipa yang kuat, anti-pecah, dan tahan banting karena terbuat dari bahan material besi. Selain itu, pipa ini juga tidak mudah rusak selama proses pengangkutan dan perakitan. Di sisi lainnya, pipa galvanis memiliki beban yang cukup berat sehingga memerlukan banyak tenaga untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lainnya.

Lebih Tahan Lama

Seng yang melapisi pipa galvanis dapat membuat pipa ini lebih tahan lama. Di daerah perkotaan pipa ini memiliki waktu ketahanan 25 tahun, dan bila digunakan di daerah pedesaan pipa ini dapat bertahan hingga 50 tahun. Masa tahan pipa galvanis di perkotaan cenderung lebih singkat dibandingkan dengan di pedesaan karena sering terpapar polusi dan kandungan lain yang mempercepat proses pengrusakan.

Baca Juga: Fungsi Besi Siku Untuk Keperluan Konstruksi

Anda tertarik untuk menggunakan pipa galvanis berkualitas untuk kebutuhan rumah? Segera hubungi kami KPS Steel, selaku distributor besi Jakarta di link berikut ini!

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu