Tabel Ukuran Besi Behel Beton dan Tips Memilihnya

ukuran-besi-behel-jual-besi-jakarta-kps-steel

Dalam dunia konstruksi, maka Anda pasti akan menemui beberapa ukuran besi behel. Setiap produk memiliki ukuran berbeda-beda. Tujuannya adalah untuk memberikan alternatif kepada setiap orang. Besi behel atau beton behel sendiri sudah pasti ada dalam rangka bangun pondasi.

Fungsinya adalah untuk memperkuat konstruksi supaya bisa tahan lama, termasuk rumah, bangunan, dan konstruksi lain. Namun, ada beberapa informasi yang harus Anda pahami. Sebelum mengetahui tentang ukuran dari setiap besi behel, maka Anda harus mengetahui informasi lainnya. Jadi, perhatikan informasi berikut.

Baca Juga: Harga Besi Behel 2021

Beragam Jenis Besi Behel

Sebelum menggunakannya, tentu harus memahami ada berapa jenis dari besi behel. Hal tersebut supaya Anda tidak salah dalam memilih. Apalagi, keduanya digunakan dengan cara dan waktu berbeda.

1. Polos

Jenis pertama adalah besi polos. Seperti namanya, bagian permukaan luarnya dibuat dengan tanpa ukiran atau sirip-sirip. Bentuknya juga dibuat polos dan halus saat Anda memegangnya. Di sisi lain, dari segi bobot ukuran besi behel ini memang lebih ringan. Harga yang ditawarkan untuk jenis satu ini juga terbilang lebih terjangkau. Oleh sebab itulah banyak orang lebih suka menggunakannya.

2. Ulir

Jenis kedua adalah tipe ulir di mana bagian permukaannya memiliki siri-sirip kasar. Beda produsen biasanya memiliki perbedaan bentuk ulir. Namun, fungsi dan daya pakainya masih sama. Jika dibandingkan dengan jenis polos, tipe ulir biasanya memiliki diameter lebih besar. Hal tersebut juga membuatnya memiliki bobot lebih besar. Sedangkan harganya juga jauh lebih mahal dari tipe polos.

Tips Memilih Besi Behel

Ada baiknya untuk tetap memperhatikan keaslian produk. Salah memilih berarti Anda bisa merusak konstruksi yang telah direncanakan. Lalu, apa saja tips yang bisa digunakan untuk memilihnya?

1. Pastikan berstandar SNI

Faktanya, segala produk yang dijual harus memenuhi standar dari pemerintah, termasuk produk ini. Jika produk tidak memenuhi standar, maka sudah pasti kualitasnya tidak akan memenuhi harapan.

2. Pahami warnanya

Anda bisa mengetahui kegunaan dari setiap besi berdasarkan warnanya. Sebagai contoh, warna merah merupakan tanda besi kelas bjtp 30 dengan diameter 7 mm yang cocok dijadikan sebagai cakar ayam.

3. Ketahui kebutuhan

Hal paling penting adalah ketahui berapa banyak kebutuhan anda. Akan jauh lebih baik jika melakukan penghitungan awal supaya biaya yang dikeluarkan juga tidak sia-sia, bukan?

Daftar Harga Besi Behel

Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis dari produk ini. Di sisi lain, ketebalan setiap besi juga berbeda-beda. Itulah yang menyebabkannya memiliki harga relatif berbeda. Di sisi lain, setiap wilayah juga pasti akan memberikan harga berbeda-beda. Meskipun begitu, kemungkinan besar harganya tidak terpaut jauh.

Namun, Anda tetap harus mencari informasi terlebih dahulu sebelum membelinya. Selain itu, material konstruksi ini dijual dengan 2 cara, yaitu persatuan dan per kilogram. Ini tentu saja bisa memudahkan setiap orang saat membelinya. Apalagi bisa mengatur biaya yang dikeluarkannya.

Ukuran Besi Behel yang Harus Anda Tahu

Perlu dipahami bahwa ukuran dari besi behel dibedakan berdasarkan ukuran diameternya. Semakin besar diameternya, maka harganya juga semakin meningkat. Di sisi lain, hal tersebut juga karena bobotnya semakin tinggi. Sebagai contoh, diameter berukuran 6 mm tipe polos pasti berbeda dengan diameter 8 mm tipe ulir. Meskipun diameternya tidak berbeda jauh, bobot keduanya bisa sangat jauh dan harganya juga tinggi.

Jika diperhatikan, baik ukuran dan diameternya cukup bervariasi. Ada ukuran 40 cm x 40 cm dengan diameter 8 mm. Namun, ada juga ukuran 3 m dengan diameter 8 mm. Untuk mendapatkan besi behel berkualitas tersebut, Anda bisa menemukannya di KPS Steel. Anda bisa memilih beberapa varian ukuran besi behel sesuai keinginan Anda.

Baca Juga: Tips Membuat Besi Cincin Secara Manual Bagi Pemula

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :
Menu