Menghemat Pembuatan Kedai Mini Dengan Rangka Besi/Baja

menghemat-pembuatan-kedai-mini-dengan-rangka-besi-baja-kps-steel-jakarta-indonesia

Rangka Besi untuk Menghemat Pembuatan Kedai Mesi

Tentunya kita harus memikirkan segala biaya yang dibutuhkan. Sebuah usaha tentunya memerlukan modal. Yang tidak kalah pentingnya adalah tempat untuk membuka usaha itu sendiri. Usaha online mungkin dapat menjadi solusi akan tetapi untuk beberapa bidang usaha, tidak bisa dilakukan secara online.Usaha yang sedang berkembang dan menjanjikan saat ini adalah kedai kopi atau kedai teh Thailand dan kedai-kedai kecil lainnya.

Untuk menekan modal menjadi sekecil mungkin, sebagai permulaan, kita dapat memanfaatkan bagian rumah kita untuk membangun kedai yang kita inginkan. Metode ini dapat bekerja dengan baik dengan beberapa catatan. Yang pertama, jika kita mempunyai tempat tersisa di teras rumah kita atau pun garasi. Jika kita tidak memilikinya, maka kita tidak dapat membuka usaha tersebut di rumah kita. Yang kedua adalah jika kita memiliki rumah dengan letak yang strategis. 

Solusinya tetap lah harus membangun sebuah bangunan baru untuk mulai membangun usaha kedai kita. Selain tempat untuk membuka usaha yang kita butuhkan, kenyamanan pembeli atau customer juga sangat penting. Kedai merupakan tempat yang diharapkan asyik untuk duduk melepas kepenatan dan juga dapat dijadikan tempat hang-out bersama teman.

Baca Juga: Penggunaan Besi Dalam Pembuatan Bangunan

Rangka Besi/Baja Dalam Konstruksi Bangunan Kedai

Untuk menekan biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan, rangka besi/baja dapat digunakan. Salah satu poin penting yang membuat rangka besi/baja bisa lebih murah dari pada menggunakan material lainnya adalah kekokohan yang dimiliki. Dengan kekokohan ini, jumlah besi/baja yang digunakan dapat diperkecil jumlahnya sehingga belanja material menjadi lebih hemat. Untuk kedai dengan ukuran sangat kecil, pada contoh kali ini adalah tinggi kedai 2 meter, lebar 1,5 meter, panjang 2 meter. Yang dibutuhkan adalah besi/baja galvanis yang berukuran 2×4 meter. Kemudian sebagai tutup atau atap, dapat menggunakan besi/baja atap holodeck. Biaya total untuk membuat kedai mungil tersebut antara 3-5juta rupiah saja. Modal yang kita butuhkan hanya 3-5 juta untuk pembangunan kedainya. Ada pun biaya tambahan lain untuk variasi seperti pengecatan bersifat opsional.

Biaya mengupah tukang untuk membangun juga dapat ditekan. Itu karena proses instalasi besi/baja lebih mudah dan cepat. Kemampuan mobilisasinya juga sangat tinggi. Jika sewa tempat telah habis dan akan berpindah, hanya perlu membongkar lalu dibawa ke tempat yang baru kemudian dirakit ulang. Salah satu kelebihan kedai dengan rangka besi/baja ini adalah sangat minimal dalam pembuangan puing sehingga area yang telah kita tinggalkan tetap bersih/mudah dibersihkan.

Baca Juga: Besi-besi yang Dibutuhkan Untuk Konstruksi Bangunan

Karena hematnya pembangunan kedai dengan rangka baja/besi, banyak pengusaha yang beralih ke rangka besi/baja ini. Dan, sebagai mitra penyedia segala kebutuhan besi/baja kita, KPS Steel siap melayani.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu