Ragam Ukuran Besi AS Bulat KPS Steel untuk Konstruksi

Ragam Ukuran Besi AS Bulat KPS Steel untuk Konstruksi KPS Steel distributor besi jakarta

Besi Assental atau lebih dikenal sebagai besi AS memiliki ukuran besi AS bulat yang beragam dimana setiap ukurannya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan konstruksi. Istilah lain dari jenis material satu ini adalah shafting baru atau bar stock.

Untuk mendapatkan informasi terkait berat material sebenarnya Anda bisa langsung menanyakannya kepada ahli. Namun, jika ingin berhitung maka gunakan rumus luas x panjang x berat dari penampang. Berat tiap material berbeda, tergantung komposisinya.

Ukuran Besi AS KPS Steel

Shifting bar KPS Steel hadir dengan berbagai size berikut berat yang juga mengikuti dimensi tiap material. Nantinya masing-masing size ini berguna untuk berbagai kepentingan konstruksi dan Anda harus memilihnya secara tepat.

Pastikan untuk selalu memilih produk dari KPS Steel yang kualitasnya sudah terjamin terpercaya dan terbaik. Anda harus memilih ukuran tepat agar proses pembangunan dapat berjalan lancar tanpa revisi teknis.

Kami akan menyebutkan sebanyak 17 size berikut berat dalam bentuk tabel sebagai acuan ketika Anda sedang melakukan proses pembangunan. Ukuran besi AS bulat dari KPS Steel adalah:

Size Berat per Batang (Kg)
3, 5
½” 6
⅝” 9, 5
¾ 13, 7
18, 63
1 24, 3
1 ¼ 40
1 ½ 56, 3
1 ¾ 76
2 100
2 ¼ 125
2 ½ 153
3 222
3 ½ 305
4 397
5 635
6 889

Ketujuh belas ukuran besi AS bulat tersebut dapat memberikan peranan untuk membantu para pekerja di lapangan. Pemilihan ukuran yang tepat dapat memberikan jaminan pekerjaan terselesaikan secara efektif untuk jangka waktu paling tepat dan cepat.

Sekadar informasi, jenis assental terbagi ke dua bentuk, pertama bulat atau round bar yang sedang kami bahas di sini. Kedua adalah square bar atau assental dengan bentuk penampang kotak. Keduanya hanya berbeda bentuk, sementara kualitasnya sama.

Berbagai ukuran besi AS bulat yang tersebar di pasaran telah menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya untuk berbagai hal. Detail kegunaan penting tersebut kami rangkum melalui pembahasan kegunaan setelah ini.

Baca Juga: Kegunaan Besi Assental dalam Pembuatan Trolley

Kegunaan Besi AS Bulat

Shifting bar berperan penting untuk bidang konstruksi, seperti untuk pembuatan rak, kursi, dan berbagai perkakas rumah tangga lainnya. Sebenarnya jenis material ini kerap ditemukan pada kehidupan, namun tidak banyak orang menyadarinya.

Karena kerap ditemukan pada keseharian maka dapat disimpulkan bahwa berbagai ukuran besi AS bulat memberikan berbagai kegunaan. Adapun kegunaan tersebut meliputi beberapa hal ini:

1. Penggunaan untuk Trolley

Ternyata selama ini ketika berbelanja, Anda sudah menerima kegunaan langsung dari pengaplikasian assental pada troli belanja. Alasan material ini digunakan untuk troli karena pemasangannya mudah dan cenderung tahan lama sehingga cocok untuk aktivitas mobile.

Selain digunakan secara berpindah-pindah, troli juga digunakan untuk menopang beban belanjaan sehingga sangat pas menggunakan assental. Berbagai jenis dan ukuran besi AS bulat akan menghasilkan troli berbagai ukuran juga.

Digunakannya trolly pada setiap pusat perbelanjaan ternyata dalam pembuatannya memperhatikan pengaplikasian besi AS. Tidak heran jika ada bervariasi size trolley karena untuk materialnya sendiri juga hadir dalam ragam size.

2. Sebagai Bahan Baku Mur dan Baut

Untuk mengencangkan berbagai benda, peranan mur serta baut sangat memberikan peranan penting. Ternyata bahan baku pembuatan mur dan baut ini terbuat dari assental. Sementara itu penggunaan mur dan baut menyebar ke berbagai perkakas berat.

Ini artinya sudah banyak pengaplikasian penggunaan assental pada kehidupan sehari-hari yang bisa Anda temukan. Alasan kenapa assental terpilih tentu bukan tanpa sebab, diantaranya karena memiliki daya tahan yang kuat dan kokoh untuk digunakan.

Penerapan mur maupun baut bukan hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun juga untuk berbagai hal lainnya. Penggunaan mur dan baut ini general sekali dan dari awal pemasangan hanya akan tepat apabila melibatkan tenaga ahli di dalamnya.

3. Mendukung Pembuatan Rak

Terakhir, sangat mendukung pembuatan rak yang fungsinya bisa sebagai sarana penyimpanan buku, sepatu, aneka peralatan dapur, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menjadikan rak sebagai benda yang fungsional, peranan assental sangat dibutuhkan.

Beragamnya dimensi rak yang dapat Anda temukan berhubungan juga dengan berbagai ukuran besi AS bulat yang beredar di pasaran. Semakin bervariasi ukuran besinya maka semakin kreatif juga para pengrajin untuk menciptakan berbagai ukuran rak.

Melihat peranannya yang sangat berguna pada kehidupan sehari-hari semakin menguatkan anggapan bahwa sebenarnya Anda akrab dengan material ini. Namun, karena pekerjaan konstruksi dilakukan oleh tenaga ahli dan terlatih maka tidak banyak orang mengetahuinya.

Tetapi, apabila ingin menggali informasi lebih lanjut maka Anda dapat menanyakan langsung ke toko material terdekat. Pastikan Anda mencari produk dari KPS Steel untuk kualitas terbaik. Produk KPS Steel sudah terbukti bagus sejak hitungan tahun lamanya.

Jika Anda tertarik untuk membeli besi AS untuk berbagai keperluan konstruksi, pastikan memilih KPS Steel. KPS Steel menyediakan beragam jenis besi berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konstruksi Anda. Kunjungi laman produk KPS Steel untuk info selengkapnya.

Baca Juga: Kegunaan Besi Assental untuk Furniture

Anda juga dapat mengikuti informasi terkini seputar dunia konstruksi melalui blog KPS Steel. Lakukan pemesanan secara online untuk produk yang Anda butuhkan melalui link ini.

Bagikan Artikel :
Menu