Tabel Ukuran Atap UPVC yang Perlu Anda Ketahui

cara menjaga atap upvc agar tahan lama-ukuran-atap-upvc

Memahami ukuran atap UPVC sangat penting khususnya bagi Anda yang sedang membangun rumah atau ingin melakukan renovasi. Sebab dengan memahami ukuran secara tepat, Anda bisa menghitung kebutuhan anggarannya. Dalam sebuah rumah, atap memiliki peranan yang sangat penting. Atap berfungsi sebagai pelindung rumah dari panas maupun hujan. Selain itu atap juga merupakan bagian yang menentukan keindahan rumah.

Sebenarnya ada banyak jenis atap yang bisa dipakai untuk membangun rumah. Jika Anda memiliki rumah yang sudah dibangun sejak dahulu, maka kemungkinan masih menggunakan genting tradisional. Tentunya penggunaan genting tradisional bukanlah hal buruk. Hanya saja terdapat pilihan jenis atap lain yang memiliki beragam kelebihan dibanding genting tradisional contohnya seperti atap UPVC.

Baca Juga: Keunggulan Atap UPVC dan Beragam Jenis-Jenisnya

Keuntungan Menggunakan Atap UPVC Saat Bangun Rumah

Pemilihan atap memang harus mempertimbangkan banyak hal. Bukan hanya persoalan biaya, namun Anda juga harus memperhitungkan daya tahan, kekuatan dan berbagai hal lain dari atap yang digunakan. Saat ini, banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada jenis atap UPVC. Tentunya hal ini bukanlah tanpa alasan sebab terdapat berbagai keuntungan menggunakan jenis atap UPVC seperti berikut ini.

1. Daya Tahan Tinggi

Atap UPVC atau unplasticized polyvinyl chloride memang diketahui kurang lentur jika dibandingkan atap PVC. Hanya saja jenis atap UPVC diketahui memiliki daya tahan lebih kuat. Bahkan meski digunakan di lokasi dengan cuaca ekstrem, atap UPVC diketahui tidak akan mudah rusak. Bahkan diketahui jenis atap ini bisa bertahan lebih dari 10 tahun lamanya.

2. Perawatan Mudah

Selain memikirkan harga dan ukuran atap UPVC, Anda juga harus memikirkan perawatan ketika pembangunan selesai. Untungnya atap UPVC tidak memerlukan perawatan yang terlalu tinggi dan sering. Hal ini disebabkan karena daya tahan dan kekuatannya yang begitu tinggi. Sehingga atap UPVC tidak akan mudah membusuk, terkelupas, berkarat ataupun pudar yang mengharuskan Anda melakukan berbagai perawatan.

3. Hemat

Jenis atap UPVC diketahui memiliki harga yang sangat bersaing jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Sehingga Anda bisa melakukan penghemat dalam proses pembangunan atau renovasi rumah. Dengan begitu Anda bisa memberikan anggaran lebih pada pos pengeluaran lainnya. Sehingga kualitas bangunan secara keseluruhan dapat ditingkatkan dan membuat rumah Anda menjadi lebih baik.

Memahami Ukuran Atap UPVC Secara Tepat

Pembelian atap tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini akan bergantung pada luas rumah Anda. Sehingga pastikan Anda tidak keliru dalam menghitung kebutuhan atap untuk rumah. Perlu dipahami bahwa ukuran atap memiliki perbedaan bergantung pada merek atau produsennya. Sehingga pembelian jumlah atap akan kembali pada kebutuhan Anda. Biasanya produsen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Namun rata-rata lebar atap UPVC berada di sekitar 800 mm. Untuk panjangnya bisa menyesuaikan antara 2M hingga 6M. Beberapa merk juga memungkinkan Anda mendapatkan atap dengan panjang custom. Artinya Anda bisa meminta panjang atap sesuai keinginan kepada produsen atap. Hal ini membuat pembelian atap menjadi lebih fleksibel sesuai dengan luas bangunan yang dibutuhkan.

Untuk harga atap sendiri akan dihitung per meter. Sehingga membeli dalam ukuran berapa saja menjadi tidak masalah. Sebab proses hitungannya masih sama dan tidak akan membuat Anda menjadi rugi. Melihat kelebihan yang dimiliki oleh atap UPVC, membuat banyak orang menjatuhkan pilihan padanya. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan atap UPVC saat bangun atau renovasi rumah.

Baca Juga: Cara Menjaga Atap UPVC Agar Tahan Lama

Tentunya Anda harus membeli atap UPVC di tempat yang tepat untuk mendapatkan kualitas terbaik. Selain itu tempat yang tepat juga menyediakan berbagai ukuran atap UPVC sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu