7 Rekomendasi Model Atap Rumah Tanpa Plafon Desain Terbaik

atap-rumah-tanpa-plafon-KPS Steel-distributor-besi-jakarta

Model atap rumah tanpa plafon telah menjadi kebutuhan yang cukup besar dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, plafon sendiri dinilai memiliki banyak kekurangan seperti menjadi sarang bagi beberapa jenis hewan.

Berkembangnya material bangunan telah memberikan solusi atas masalah tersebut. Atap tanpa plafon menjadi salah solusinya. Namun, masalah utamanya adalah memilih atap sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya.

Sebenarnya, ada banyak sekali model atap tanpa plafon yang bisa Anda pakai. Supaya tidak kebingungan saat memilihnya, maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi terbaik kepada anda.

Rekomendasi Terbaik Atap Rumah Tanpa Plafon

Memilih model atap tanpa plafon sebenarnya cukup mudah. Namun, masih banyak orang merasa kebingungan akan hal tersebut. Untuk itu, rekomendasi di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai alternative.

1. Material Kayu

Kayu selalu menjadi material alami paling menarik untuk digunakan dalam desain bangunan. Warna cokelat klasiknya membuat suasana rumah menjadi lebih segar. Kesan natural juga pastinya akan bisa Anda rasakan.

Kayu juga menjadi salah satu material untuk atap rumah tanpa plafon yang bisa Anda pakai. Beberapa pilihan desain bisa memakai konsep horizontal maupun vertical sesuai kebutuhan.

Anda juga bisa menyelipkan beberapa lampu sorot di setiap sela-sela kayu tersebut. Jika penataan ruangan sempurna, maka Anda akan merasakan sensasi dan suasana mirip seperti di kafe kelas atas.

2. Rangka Besi Kaca

Selain kayu, material kaca juga cukup cocok dipakai. Kaca lebih umum dipakai pada desain rumah tropis maupun minimalis. Biasanya, atap kaca lebih sering dipakai untuk ruang tamu serta ruang keluarga.

Fungsi kaca adalah untuk membuat ruangan tampak hidup dengan masuknya sinar matahari. Pagi dan sore hari akan terasa sangat berkesan karena Anda bisa menikmati langit secara langsung tanpa keluar rumah.

Jika Anda takut material tersebut pecah, maka bisa dikombinasikan dengan rangka baja. Dengan kombinasi antara kedua material ini maka atap rumah tanpa plafon akan sangat menarik dan membuat nyaman.

3. Atap Ekspose

Jika Anda menyukai konsep alami serta klasik, maka model ekspose sepertinya cukup cocok digunakan. Sebenarnya, model atap ini cukup sederhana karena menampilkan tekstur atap tanpa adanya pelapis plafon.

Anda bisa melihat secara langsung pola serta tekstur bata, kayu, hingga tanah liat. Material yang bisa Anda pakai juga cukup beragam. Bata serta kayu menjadi material paling umum dipakai.

Untuk memaksimalkan model atap rumah tanpa plafon ini, Anda bisa mengombinasikan dengan jendela besar. Dengan begitu, suasana ruangan akan terasa lebih luas dan bahkan sirkulasi udara jadi lebih baik.

4. Material Baja

Apakah bisa tampilan atap menggunakan material baja? Tentu saja bisa. Material baja memang sering dipakai untuk langit-langit karena dianggap lebih modern serta memiliki nilai artistic tinggi.

Untuk membuat ruangan jadi lebih berkesan, Anda tentunya juga perlu menyesuaikan dengan desain ruangan. Umumnya, ruangan dengan konsep industrial minimalis adalah desain paling cocok dengan atap material baja.

Kelebihan atap rumah tanpa plafon ini adalah bisa bertahan lebih lama. Langit-langit tidak akan mudah rusak karena telah dilapisi oleh lapisan anti korosi. Selain itu, baja juga aman dari api.

5. Model Modern Curve

Desain rumah minimalis modern membuat ada banyak sekali model menaik. Bahkan, struktur bangunan yang dibangun juga semakin menarik. Termasuk juga pada bagian langit-langit yang tidak menggunakan bentuk miring.

Model setengah lingkaran merupakan salah satu desain yang cukup unik untuk digunakan. Atap melengkung juga menjadi pilihan banyak orang untuk melengkapi desain rumahnya sehingga terlihat lebih menarik.

Desain melengkung bisa disesuaikan dengan banyak material. Selain baja, Anda juga bisa menggunakan material kayu. Apalagi, material ini cukup banyak diminati karena nilai estetika atau keindahannya.

6. Desain Artistik

Menggunakan desain yang out of the box memang diterapkan. Desain monoton mungkin bisa membuat seseorang jenuh berada di ruangan rumah. Namun, bagaimana jika langit-langit dikreasikan dengan model artistic?

Salah satu material paling tepat untuk mendukung desain artistic adalah kayu. Langit-langit dibuat dengan cara berongga-rongga serta dilengkapi engsel. Tujuannya adalah membuat bentuk dan desain langit-langit lebih menarik.

Desain atap rumah tanpa plafon ini bisa Anda terapkan di ruangan keluarga atau ruang tamu. Menempatkannya di ruang bersanti juga merupakan ide menarik sehingga meningkatkan aktivitas anda.

7. Desain Bertema Industrial

Tema industrial memang banyak diminati oleh generasi milenial. Bentuk langit-langit yang berbeda dari umumnya dirasa lebih menarik. Salah satunya dengan mengkombinasikan bersama ornament unik lain.

Salah satu yang bisa dipakai adalah pipa plastic. Desainnya mirip seperti saluran pipa bawah tanah. Namun, pipa tersebut berisi kabel untuk keperluan cahaya di setiap ujung pipa.

Desain ini sangat berkesan jika di dalam ruangan Anda juga memiliki tempat untuk tumbuhan hijau. Kesan dan suasana dalam rumah akan terasa berbeda dari rumah lainnya.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru.

Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan atap holodeck dan avantguard jika Anda tertarik untuk mencari bahan baku atap rumah tanpa plafon.

Bagikan Artikel :
Menu