Percantik Bangunan Dengan Atap Avantguard

percantik bangunan dengan atap avantguard

Keutamaan dari atap sebuah bangunan adalah kemampuan untuk melindungi berbagai barang maupun pemilik bangunan dari air hujan dan sinar matahari.

Namun semakin kesini, ternyata atap juga difungsikan sebagai peredam suara, dan pelindung dari berbagai hal yang sekiranya dapat “jatuh” dari langit. Oleh karena itu, penting bagi pemilik bangunan apapun itu untuk memilih bahan atap bangunan terbaik. Kami menyarankan agar Anda menggunakan atap Avantguard, yang sudah terbukti mumpuni kualitasnya.

Baca Juga: Rumah Kontainer: Rumah Estetik Anti Gempa

Sebenarnya, apa itu atap Avantguard? Dan apa saja keuntungan penggunaan jenis atap tersebut untuk bangunan? Yuk, simak jawabannya pada uraian berikut ini.

Lapisan Atap Jenis Avantguard

Atap Avantguard merupakan jenis atap yang terbuat dari bahan unplasticized polyvinyl chloride atau yang biasa disingkat UPVC. Material yang satu ini termasuk dalam bahan plastik yang telah melalui serangkaian proses.

Tak hanya terdiri dari lapisan dasar berupa UPVC, atap jenis Avantguard memiliki 3 lapisan yang saling berurutan. Berikut ini lapisan-lapisan atap UPVC dari Avantguard:

  1. Pada lapisan pertama, terdapat layer yang berfungsi untuk melindungi atap dari sinar ultraviolet. Selain itu, lapisan pertama juga berfungsi untuk mencegah debu masuk ke dalam bangunan. Lapisan ini memiliki sifat agak lentur, sehingga mudah untuk dibentuk.
  2. Pada lapisan kedua, anda akan melihat sebuah layer dengan lapisan foam khusus yang bertindak sebagai peredam suara. Fungsi dari insulator suara tersebut adalah untuk melindungi bagian dalam bangunan dari suara berisik hujan dan petir. Selain itu, lapisan ini juga sangat berfungsi untuk meredam suara di dalam bangunan agar tidak tembus ke luar.
  3. Lapisan ketiga merupakan lapisan dasar. Fungsi dari layer yang satu ini adalah untuk memperkokoh atap bangunan.

Keuntungan Atap Avantguard Untuk Bangunan

Sebagai jenis atap terbaru yang menggunakan 3 lapisan bahan, atap jenis Avantguard dinilai memiliki berbagai kelebihan dibandingkan jenis atap lain seperti atap besi, asbes, fiberglass, dan lainnya. Berikut ini kelebihan Avantguard yang perlu anda ketahui :

  1. Memiliki ketebalan yang bisa disesuaikan

Sebagai atap andalan para pemilik bangunan, Avantguard tersedia dalam berbagai jenis ketebalan. Ada yang ketebalannya 2 mm, dan ada juga yang 1,5 mm. Pemilik bangunan bisa memilih ketebalan atap sesuai dengan kebutuhan proyek bangunan.

  1. Ketahanan terhadap karat dan api

Bagi sebuah atap, ketahanan terhadap karat dan juga api sangat perlu untuk diketahui. Avantguard sebagai jenis atap UPVC andalan pemilik bangunan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap karat dan api dibandingkan jenis atap lainnya seperti atap fiberglass, asbes, maupun zincalume.

  1. Dapat meredam suara dengan sangat baik

Sebuah atap juga diharapkan mampu meredam suara dari luar atau dari dalam bangunan. Avantguard merupakan contoh jenis atap yang dapat mereduksi suara-suara sehingga semua yang ada di dalam bangunan tidak terganggu oleh suara dari luar.

  1. Ringan dan dapat didaur ulang

Atap bangunan berpotensi untuk diganti dan diperbaiki jika rusak. Dengan proses penggantian tersebut, atap yang lama bisa didaur ulang dan tidak merusak lingkungan. Selain itu, bobot dari atap tersebut cukup ringan, sehingga memudahkan proses pemasangan bagian atap. Secara otomatis proses pemasangan yang mudah akan menghemat waktu bagi para tukang yang bekerja.

  1. Tidak membutuhkan banyak biaya perawatan

Atap jenis Avantguard merupakan jenis atap yang cukup awet dan tahan lama. Jika dihitung dari waktu pemasangan, atap jenis Avantguard tidak akan mudah rusak begitu saja. Sehingga biaya perawatan yang diperlukan pun bisa ditekan secara maksimal.

Baca Juga: Atap Baja Ringan. Bagaimana Cara Pemasangannya?

Dari berbagai keuntungan penggunaan atap Avantguard tersebut, sudah sepantasnya jika mereka menjadi langganan para pemilik bangunan. Karena selain harganya murah, pilihan warna atap tersebut juga lumayan menarik. Jadi, tungggu apalagi? Segera percantik atap bangunan Anda menggunakan Avantguard sekarang juga! Untuk menemukan Avantguard terbaik, KPS Steel selaku distributor menyediakan material berkualitas, Anda dapat melihat-lihat produknya di sini. 

Bagikan Artikel :
Menu