Penggunaan Besi Dalam Pembuatan Bangunan

Pemilihan Atap Besi Dalam Pembuatan Bangunan.

Atap adalah salah satu bagian vital dalam sebuah bangunan. Fungsi atap antara lain adalah sebagai pelindung dari panas dan hujan. Bahan yang kita gunakan pastinya harus fleksibel, anti lumut dan juga anti karat. Ada beberapa jenis atap besi yang ditawarkan di pasaran yang bisa Anda pilih, sesuai dengan kebutuhan bangunan Anda.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Antara Besi Sekrup Dek Dan Konstruksi

Jika Anda ingin membuat bangunan yang sifatnya besar seperti gedung, pabrik, ataupun mall, Anda bisa memilih jenis atap pertama yaitu atap holodeck. 

Atap Holodeck

Jenis atap ini adalah salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan kualitas dan keindahan sekaligus. Sesuai dengan fungsinya bahwa atap ini sangat fleksibel dan mampu menghalau panas dari luar ruangan dengan sangat baik. Bahannya juga tahan api dan tidak mudah berkarat sehingga warna atap akan tetap sempurna dan tahan lama. Ada beberapa warna atap yang bisa Anda pilih untuk mempercantik tampilan bangunan Anda, yaitu putih biru, hijau, merah maroon, dan hitam translucent (transparan 30%). Jenis atap yang berikutnya  adalah atap avantguard.

Atap Avantguard

Jenis atap ini biasanya lebih dikhususkan untuk mempercantik tampilan rumah pribadi tapi tidak ada salahnya jika Anda menggunakannya di bangunan besar seperti gudang, garasi dan lain sebagainya. Keunggulannya hampir sama dengan atap holodeck yaitu anti panas, tidak mudah berkarat, tahan lumut dan juga fleksibel. Kedua jenis atap ini juga sering digunakan sebagai pengganti atap asbes maupun atap seng karena keunggulannya dalam meredam suara saat hujan.

Pemilihan Besi Yang Tepat Untuk Bangunan Kuat

Dalam pembuatan bangunan, semua bahan yang dipergunakan harus diperhitungkan sedemikian rupa. Pemilihan besi yang kita gunakan juga harus tepat agar bangunan yang kita dirikan kuat dan tahan lama. Jenis besi yang akan kita gunakan juga harus berkualitas untuk menghindari adanya kecelakaan dalam penggunaan fungsi bangunan. Seperti pemilihan atap yang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa memilih baik itu atap holodeck ataupun atap avantguard.

Pastikan bahwa Anda memilih jenis atap dengan semua keunggulan seperti tahan panas dan api, tahan lumut dan anti karat, dan juga yang paling penting adalah atap yang Anda pilih harus bisa meredam suara hujan seperti yang tidak bisa dilakukan atap asbes dan atap seng demi kenyamanan daripada penggunanya. Apapun kebutuhan besi bangunan Anda saat ini, pastikan hanya KPS Steel yang menjadi pilihan. Bermacam produk besi berkualitas siap untuk menjadikan bangunan Anda awet, kuat, dan tahan lama. 

Baca Juga: Kenali Sejarah Dan Kegunaan Baja Peleburan Besi

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini. Ciptakan karya terbaik menggunakan bahan terbaik dengan distributor besi Jakarta yang terbaik.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu