Mengenal Atap genteng Hollowdeck, Kekurangan dan Kelebihannya

mengenal-atap-hollowdeck-kekurangan-dan-kelebihannya-kps-steel-jakarta-indonesia

Pengertian atap genteng hollowdeck, apa kekurangan dan kelebihannya?

Atap genteng, menjadi suatu komponen yang penting untuk sebuah bangunan. memiliki fungsi untuk menjadi pelindung dari panas dan hujan. Seiring dengan perkembangan waktu, jenis atap kian beragam. tidak hanya atap yang berbahan tanah liat. Kini muncul atap galvalum, seng, asbes, dan yang mulai sering dipakai sekarang adalah atap hollowdeck.

Baca Juga: Proses Pembuatan Bijih Besi Menjadi Besi Kasar (1)

Agar lebih familiar dengan jenis atap  ini, tak ada salahnya untuk mengenal jauh dengan menyimak ulasan di bawah ini:

1. Jenis Atap Genteng UPVC

Atap UPVC adalah atap turunan plastik yang telah dihilangkan sifat plastiknya. Akibatnya atap ini menjadi lebih kuat dan kokoh. Sebagai jenis atap UPVC, Hollowdeck pun bersifat sebagai atap yang kokoh dan dapat bertahan lama.

2. Harga Relatif Terjangkau

Berbicara tentang harga, memang atap ini lebih mahal dari pada atap biasa yang terbuat dari tanah liat atau asbes. Namun, untuk jenis atap yang sama, harga Hollowdeck lebih terjangkau. Artinya akan aman bagi kantong Anda. Untuk perlindungan rumah, kekuatan atap memang sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

3. Atap Genteng Dengan Berbagai Kelebihan

Sebagai jenis atap yang mulai banyak digunakan, tentunya ada beberapa kelebihan yang menjadikannya sebagai favorit. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya;

  • Bahan Terbaik Menjadikannya Sejuk

Atap ini adalah jenis atap bergelombang yang terbuat dari bahan UPVC. Bahan ini telah terkenal di dunia peratapan sebagai bahan yang bagus karena panas yang didapat tidak tembus ke dalam gedung atau bangunan lainnya. Jadi suhu di dalam rumah tetap sejuk meski udaranya sedang panas.

  • Atap yang Tahan Bakar

Holodeck dikenal sebagai atap yang kuat dan tidak mudah terbakar. Tidak seperti atap lain yang ketika terbakar akan mudah menyebar. Oleh karena itu semakin banyak bangunan dan gedung yang menggunakan atap ini untuk menjamin keselamatan properti yang dipunya.

  • Daya Tahan Kuat

Hollodeck adalah atap bergelombang UPVC yang terkenal kuat. Dengan desain bergelombang, atap ini bahkan dapat bertahan hingga bertahun-tahun.

  • Anti Korosi

Tidak hanya dikenal kuat, tahan bakar dan sejuk, Hollodeck pun dikenal sebagai atap yang anti korosi yang mampu menahan lebih banyak asam, basa dan garam. Cocok digunakan di daerah pesisir atau pabrik kimia.

  • Fleksibel

Sekilas dari tampilannya, tampak kaku, tapi atap ini nyatanya bisa digulung atau dibentuk menjadi kurva sesuai dengan kebutuhan.

4. Kekurangan Hollowdeck

Sebagai atap yang punya banyak kelebihan, bukan berarti jika atap ini tidak punya kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah Anda harus menggunakan sekrup yang telah disediakan. Untuk memasangnya juga harus sesuai dengan panduan yang terstruktur agar tetap awet. Yang pastinya akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan pemasangan atap lainnya.

5. Digunakan di Banyak Bangunan

Sebagai jenis inovasi atap serbaguna di jaman ini, Hollowdeck mulai banyak digunakan untuk konstruksi berbagai bangunan industri dan perumahan. Berbagai kelebihan yang dimiliki menyebabkan atap ini dijadikan pilihan favorit.

Nah, dengan adanya informasi ini pengetahuan Anda tentang atap Hollowdeck tentu akan semakin bertambah. Namun, sudahkan Anda berpikir untuk beralih menggunakannya?

Baca Juga: Mengapa Baja Dibutuhkan Pada Konstruksi Bangunan?

Agar semakin yakin lagi, Anda bisa menghubungi KPS Steel Jakarta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Sebagai distributor atap UPVC terpercaya dan terkenal. Produk yang dihasilkan tentu berkualitas dengan banyak pilihan. Selain itu harga yang ditawarkan lebih miring dan memberikan jaminan kepuasan.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu