Lindungi Bangunan dari Sinar Matahari dengan Holodeck

lindungi bangunan anda dari sengatan sinar matahari dengan holodeck

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki letak geografis di garis khatulistiwa.

Hal itu mempengaruhi cuaca dan musim yang ada. Di musim panas, cahaya matahari bisa sangat menyengat dan mudah masuk ke dalam bangunan. Tentu saja itu akan membuat rumah menjadi panas dan mudah rusak. Salah satu cara untuk bisa mengatasinya ialah dengan menggunakan atap holodeck berbahan UPVC.

Baca Juga: Cara Memilih Besi Beton Untuk Rumah 2 Lantai Yang Tepat

Fungsi dari atap holodeck ini sangatlah penting yakni untuk melindungi dinding dan berbagai komponen di dalam bangunan dari cuaca ekstrem. Karena itu, diperlukan bahan baku atap yang berkualitas, tahan lama, dan dapat melindungi bangunan dari sengatan matahari yakni atap berbahan UPVC atau Unplasticized Polyvinyl Chloride. Apa saja keunggulan dari atap UPVC? Simak di penjelasan berikut ini.

Alasan Anda Wajib Memilih Atap Holodeck

Atap jenis ini merupakan atap bergelombang yang memiliki sifat unik dan memiliki beberapa kelebihan diantaranya:

1. Ketahanan tidak perlu diragukan

Atap holodeck dengan bahan UPVC dikenal dengan ketahanannya. Bentuknya yang bergelombang membuat atap jenis ini menjadi sangat kuat dengan daya tahan yang tidak perlu diragukan lagi.  Atap bangunan Anda tidak akan mudah rusak karena pemasangan menggunakan sekrup dengan panjang dan kedalaman yang membuatnya sangat kuat. Terlebih lagi, atap ini juga bisa menahan beban hingga lebih dari 100 kg.

2. Melindungi dari sengatan matahari

Apa jenis holodeck  dilengkapi dengan ASA atau Acrylonitrile Styrene Akrilat. ASA merupakan satu komponen pelindung yang berguna untuk melindungi dari sengatan matahari dengan menahan sinar UV.  Dengan demikian, warnanya tidak akan mudah luntur akibat pengaruh cuaca. Pada saat musim hujan pun, atap tidak akan mudah berjamur. Kerusakan dini karena pengaruh musim bisa dihindari dengan baik.

3. Memberikan kesejukan

Saat siang hari, banyak atap yang justru menghantarkan panas dari matahari. Tapi berbeda dengan UPVC. Bahan ini sangat baik untuk menahan panas di siang hari. Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa atap berbahan upvc mampu mengurangi suhu di siang hari sampai 5oC. Dengan demikian, rumah Anda tetap sejuk meski cuaca sedang terik. Sangat cocok buat rumah yang dibangun di daerah yang cukup panas.

4. Tahan terhadap suara bising

Jarang sekali atap yang memiliki kemampuan untuk menahan suara bising. Atap berbahan UPVC memiliki kemampuan insulasi suara yang akan menahan suara dari lingkungan seperti suara hujan. Anda pun akan nyaman berada di dalam bangunan.

5. Tahan korosi

Untuk bangunan yang berada di dekat laut, bangunan dengan intensitas kerusakan tinggi, maupun bangunan dengan kandungan asam tinggi seperti pabrik kimia akan tahan terhadap korosi yang umumnya rentan. Mengapa?

Atap bangunan berbahan UPVC bisa menahan kerusakan yang diakibatkan oleh asam maupun garam sampai 90%. Atap ini juga bisa menahan korosi yang ditimbulkan oleh endapan air.

6. Fleksibel

Meski memiliki desain yang kuat dan kokoh bahkan terkesan kaku. Atap UPVC ini sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk berbagai macam atap, contohnya atap kubah. Dengan sifatnya yang fleksibel, atap berbahan UPVC ini bahkan tidak memerlukan lagi penggulungan seperti yang dilakukan pada atap jenis lain.

Kenyamanan dari sebuah bangunan sangat menentukan produktivitas orang yang ada di dalamnya. Karena itu, penting untuk memilih komponen bangunan berkualitas seperti Holodeck. Selain bisa melindungi bangunan Anda dari sengatan sinar matahari, atap berbahan UPVC ini juga memiliki kelebihan lain seperti yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga: Percantik Bangunan Dengan Atap Avantguard

Untuk menemukan holodeck terbaik, KPS Steel selaku distributor menyediakan material holodeck berkualitas. Anda dapat melihat-lihat produknya di sini. 

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu