Lebih Kokoh dan Tahan Lama dengan Kanopi Holodeck

Selain kokoh dan tahan lama, kanopi holodeck memiliki tampilan yang dapat mempercantik rumah Anda.

Mendirikan rumah idaman untuk tempat tinggal nyaman adalah keinginan yang dimiliki oleh hampir setiap orang. Selain terdiri dari bagian utama, rumah yang nyaman biasanya juga memiliki bagian-bagian lain yang menunjang fungsi utama rumah, salah satunya adalah kanopi sebagai penahan terik matahari dan hujan.

Baca Juga: Simak Manfaat Besi untuk Dekorasi Rumah Anda

Bagian tambahan dari rumah yang tampak pertama kali saat dilihat dari luar adalah bagian terluar rumah, seperti halaman depan. Jika memiliki halaman depan yang masih luas, memberinya perlindungan dengan kanopi adalah sebuah ide yang bagus, bukan? Berikut ini adalah ulasan mengenai fungsi kanopi dan material yang cocok untuknya!

Fungsi Kanopi Secara Umum

Dengan adanya kanopi, halaman rumah Anda akan terlindung dari sengatan matahari secara langsung. Dengan begitu, halaman rumah Anda bisa juga digunakan untuk parkir mobil atau motor. Anda pun bebas duduk santai di teras rumah tanpa khawatir terkena cahaya matahari secara langsung. 

Tak hanya itu, kanopi akan membuat bagian depan rumah juga terlihat lebih estetik dan teduh. Suasana yang teduh ini juga akan mempengaruhi suhu di dalam rumah agar tidak panas. Tanpa mengidupkan kipas angin atau AC, rumah Anda sudah akan terasa segar karena adanya kanopi. Praktis dan hemat listrik. 

Selain itu, adanya kanopi juga dapat menahan curahan hujan secara langsung. Sehingga motor dan mobil yang diparkir juga tidak kehujanan. Teras juga aman dari tetesan air hujan, sehingga tidak licin ketika dilewati.

Kanopi Holodeck yang Kuat dan Kokoh

Karena memiliki banyak fungsi dan manfaat untuk rumah, maka tentu saja sebaiknya material kanopi dipilih dari bahan yang kuat dan kokoh. Kanopi holodeck adalah salah satu pilihan yang sangat layak dipertimbangkan. 

Material holodeck termasuk dalam kategori Unplasticized Poly Vinyl Chloride (UPVC). Basic dari UPVC sendiri adalah plastik. Setelah mengalami proses tertentu, plastik ini kemudian bertransformasi menjadi lebih kuat, tidak lentur seperti plastik pada umumnya. UPVC yang digunakan untuk material atap atau kanopi memiliki 2 tipe, yaitu tipe yang memiliki rongga dan tanpa rongga. 

Kelebihan Kanopi Holodeck

Karena sifatnya yang kokoh dan kuat, kanopi holodeck ini cocok untuk dipasang di bagian halaman luar rumah Anda. Terdapat beberapa kelebihan dalam penggunaan holodeck sebagai kanopi. Yaitu sebagai berikut.

  1. Melindungi dari Sinar Ultraviolet (UV)

Karena fungsi utamanya untuk melindungi halaman depan rumah dari paparan langsung cahaya matahari, maka kanopi dengan material holodeck ini dijamin mampu melakukannya dengan baik. 

Hal ini karena material holodeck ini sudah memiliki lapisan Acrylonitrile Styrene Akrilat (ASA). Lapisan ini sangat bermanfaat untuk menahan sinar UV. Selain itu, lapisan ASA ini juga tahan terhadap jamur dan warnanya juga tidak mudah luntur.

  1. Mampu Meredam Suara Hujan

Hujan yang deras seringkali menyebabkan suara yang sangat berisik dan tidak nyaman. Dengan menggunakan kanopi yang menggunakan material holodeck, suara bising akibat tetesan air hujan akan dapat dapat diminimalisir. Sebab, material ini dapat menyerap kebisingan hingga 20 desibel.

  1. Lebih Tahan Terhadap Api

Selain berfungsi sebagai perlindungan dan membuat halaman rumah menjadi sejuk, kanopi dengan bahan holodeck juga tidak mudah terbakar dan lebih tahan terhadap api. Tentunya sangat aman sehingga penghuni rumah juga tidak akan was-was tentang hal buruk yang mungkin bisa saja terjadi.

  1. Kuat dan Tahan Lama

Dibandingkan dengan material yang lain, kanopi dengan bahan holodeck memberikan jaminan kekuatan yang lebih baik. Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Demikianlah ulasan mengenai kanopi holodeck dan keunggulannya sebagai pemanis halaman depan rumah Anda. Dengan bahan kanopi yang kuat dan kokoh, rumah Anda akan semakin terasa teduh dan nyaman serta aman untuk ditinggali.

Baca Juga: Besi Baja, Solusi Pengganti Plafon Rumah Anda

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai material besi, kunjungi website KPS Steel di sini, atau hubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu