Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Atap UPVC

cara menjaga atap upvc agar tahan lama-ukuran-atap-upvc

Masih belum banyak orang yang memahami kelebihan dan kekurangan atap UPVC. Meski begitu, jenis atap yang satu ini merupakan pilihan favorit banyak orang ketika hendak membangun rumah. Pemilihan atap memang merupakan aspek yang sangat penting ketika membangun rumah. Selain mempengaruhi aspek estetika, atap juga memiliki banyak fungsi penting lainnya. Sehingga Anda harus memilih atap terbaik.

Saat ini sudah tersedia beragam jenis atap untuk dipilih. Mulai dari genting tanah liat, seng, atap PVC hingga atap UPVC. Tentunya setiap jenis atap memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan menjabarkan kekurangan dan kelebihan salah satu jenis atap. Jenis atap yang akan kami bahas adalah UPVC karena jenis atap ini sangat populer.

Baca Juga: Cara Menjaga Atap UPVC Agar Awet dan Tahan Lama

Pentingnya Memahami Kelebihan dan Kekurangan Atap UPVC

Membangun rumah memang bukan perkara yang sederhana. Sebab Anda bisa menghabiskan ratusan juta hingga miliaran rupiah untuk mendapatkan rumah impian. Tentunya setiap elemen di dalam rumah harus diperhatikan sebaik mungkin. Meski begitu, ternyata masih banyak orang yang tidak cermat saat menentukan elemen rumah termasuk pemilihan atap. Padahal sangat penting bagi Anda untuk memahami kelebihan ataupun kekurangan material karena alasan berikut.

1. Tidak Boros

Setiap orang pasti ingin mendapatkan rumah ideal dengan harga terjangkau. Oleh karena itu Anda harus memahami kelebihan maupun kekurangan setiap material agar bisa mendapatkan material terbaik dengan harga terjangkau.

2. Mendapatkan Sesuai Keinginan

Memahami kelebihan dan kekurangan atap UPVC sangat membantu Anda dalam menentukan pilihan. Sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan pilihan jenis atap yang sesuai keinginan dan kebutuhan.

3. Perawatan

Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki suatu material, Anda juga bisa mengetahui cara perawatannya. Sehingga ketika rumah telah jadi, Anda tidak bingung mengenai cara menjaga atap tetap awet. Hal ini juga sangat penting untuk mengukur kebutuhan biaya perawatan atap di masa mendatang. Sehingga Anda bisa menyiapkan anggaran untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul.

Kelebihan dan Kekurangan Atap UPVC

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa setiap material tentu memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri. Tidak ada material yang benar-benar sempurna sehingga tidak memiliki kekurangan sama sekali. Tentunya jenis atap UPVC memiliki kelebihan sehingga menjadi favorit banyak orang namun juga memiliki kelemahan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan serta kelebihan yang dimiliki atap UPVC.

1. Memiliki Daya Tahan Tinggi

Kelebihan dari atap jenis UPVC adalah daya tahan yang sangat tinggi. Sehingga jenis atap ini bisa tahan hingga puluhan tahun tanpa memerlukan perawatan secara khusus.cAtap UPVC memiliki kekuatan untuk tahan erosi dari bahan kimia. Selain itu jenis atap ini juga memiliki daya tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem sehingga sangat coco digunakan di Indonesia.

2. Memiliki Kemampuan Meredam Suara

Atap jenis UPVC diketahui memiliki kemampuan yang baik untuk meredam suara. Sehingga ketika cuaca sedang hujan tidak akan membuat suara terlalu berisik di dalam rumah.

3. Harganya Cenderung Lebih Mahal

Meski begitu jenis atap ini memiliki kekurangan yaitu harganya cenderung lebih mahal. Sehingga Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan rumah dengan menggunakan atap UPVC. Namun, harga yang mahal ini sebanding dengan kualitasnya, dan dalam jangka panjang Anda akan lebih hemat.

Sebab Anda tidak perlu lagi repot memikirkan biaya perawatan apalagi biaya renovasi untuk mengganti atap karena rusak akibat korosi ataupun cuaca. Bisa disimpulkan bahwa atap UPVC memiliki kemampuan yang tinggi dan sangat cocok digunakan untuk rumah di Indonesia. Tentunya Anda harus membeli atap UPVC di tempat terbaik untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Baca Juga: 7 Kelebihan dalam Penggunaan Atap UPVC di Properti Anda

KPS menjual atap UPVC untuk segala kebutuhan Anda. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai beragam jenis besi dan informasi lainnya. Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat langsung menghubungi kami untuk melakukan pemesanan melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu