Mengenal Kelebihan Atap dan Kanopi Holodeck

mengenal kelebihan atap dan kanopi holodeck

Holodeck adalah bahan yang tepat untuk dijadikan atap atau kanopi.

Atap menjadi bagian yang begitu penting untuk rumah, sehingga bahan yang digunakan pun harus benar-benar bagus. Sebab, jika atap sering mengalami kebocoran justru akan menyulitkan penghuni rumah sendiri. Berbagai jenis bahan untuk atap dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, Anda hanya perlu menentukan mana yang paling tepat. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan atap atau kanopi holodeck.

Baca Juga: Lindungi Bangunan Anda dengan Atap Holodeck

Adapun dari banyaknya jenis bahan, ada salah satu yang cukup populer digunakan sebagai atap, yakni bahan holodeck. Bahan yang satu ini tak hanya digunakan sebagai atap saja, tapi juga bisa Anda gunakan sebagai kanopi holodeck. Sementara itu, holodeck sendiri merupakan atap UPVC yang masuk dalam jenis yang berongga. Karena memang ada dua jenis atap UPVC yaitu yang berongga atau trinwall dan ada juga yang singlewall.

Menilik Kelebihan Atap dan Kanopi Holodeck

Holodeck sering juga digunakan sebagai bahan kanopi dikarenakan memiliki berbagai macam keunggulan dibanding dengan bahan yang lainnya. Mungkin saja Anda juga sedang mempertimbangkan untuk memakai bahan yang satu ini, tetapi Anda perlu mengetahui apa saja kelebihan dari bahan holodeck tersebut agar bisa memutuskan dengan baik. Lantas, apa saja kelebihan dari bahan holodeck?

1. Tahan Lama

Salah satu pertimbangan ketika Anda memilih bahan untuk atap atau kanopi pasti yang utama dari segi ketahanannya, bukan? Untuk itu, memilih bahan holodeck bisa dikatakan super tepat, karena bahan yang satu ini memang mempunyai ketahanan yang cukup lama dibandingkan dengan yang lainnya.

2. Memiliki Perlindungan A.S.A

Atap atau kanopi holodeck ini unggul adalah karena ia sudah mempunyai perlindungan A.S.A atau Acrylonitrile Styrene Akrilat. Lapisan yang berguna untuk perlindungan terhadap sinar UV, dapat meningkatkan disipasi panas, bisa melawan jamur dan juga daya tahannya yang tak diragukan terhadap kelunturan warna.

3. Bahannya Sejuk

Saat memilih bahan yang tepat untuk atap atau kanopi, Anda harus tahu bahwa ada bahan tertentu yang jika digunakan untuk bangunan rumah atau gedung justru akan sangat panas. Tetapi dengan adanya holodeck ini hal tersebut tidak perlu lagi dikhawatirkan, karena bahan holodeck akan tetap sejuk meski dalam keadaan panas sekalipun.

Hal ini karena desainnya yang bergelombang serta bahan UPVC-nya yang dapat memastikan jika panas tersebut tidak akan sampai ke bangunan. Sudah terbukti bahwa atap ini mampu mengurangi suhu hingga 5 derajat ketika terjadi panas di siang hari.

4. Lebih Tahan Bakar

Lalu ada juga kelebihan lainnya dari bahan yang satu ini adalah dari segi ketahanannya terhadap api. Tidak seperti bahan lainnya, holodeck sifatnya lebih tahan bakar dan api tidak akan menyebar apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Mempunyai Insulasi Suara

Ada bahan tertentu yang ketika digunakan untuk atap sangat bising apabila terjadi hujan deras. Namun, holodeck bukanlah bahan tersebut karena bahan satu ini nyatanya mampu untuk mengurangi kebisingan sampai 20 desibel. Sehingga jika Anda memilih bahan ini untuk pembuatan atap atau kanopi, Anda tak perlu merasa tidak nyaman sebab suara bising yang dikeluarkan. Sangat cocok jika Anda suka ketenangan atau digunakan pada bangunan pabrik.

Meski terdapat sejumlah kelebihan dari atap atau kanopi holodeck, tapi ada juga kekurangannya yakni dari segi harga yang sedikit lebih mahal dibanding atap berbahan seng atau asbes. Selain itu, untuk pemasangannya pun ada aturan-aturan khusus yang harus Anda perhatikan. Namun, dengan kualitas yang sedemikian bagus, pastinya Anda ingin mendapat yang terbaik. Harga tentunya sudah sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh bahan holodeck ini.

Baca Juga: Mengenal Keunggulan Atap UPVC Dan Jenisnya

Jika Anda memerlukan atap atau kanopi holodeck, jangan segan untuk menghubungi KPS Steel.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu