Inspirasi Warna Atap Avantguard untuk Memperindah Hunian

inspirasi warna atap avantguard untuk memperindah hunian anda

Inspirasi warna pada atap avantguard

Umumnya atap hunian atau rumah Anda terbuat dari tanah liat yang biasa dikenal dengan sebutan genteng. Warna orange yang lama kelamaan berumah menjadi merah kegelapan ini lah yang menghiasi sebagian besar perumahan di Indonesia. Ternyata atap itu tidak hanya terbuat dari tanah liat loh sobat. Kegunaan atap untuk melindungi hunian Anda dari sinar matahari dan hujan inilah yang menjadikan adanya beberapa jenis atap lainnya. Salah satunya adalah atap Avantguard. Dengan menggunakan atap avantguard terdapat banyak inspirasi warna yang dapat Anda gunakan untuk mempercantik rumah Anda.

Baca Juga: Membuat Perabotan Rumah Minimalis dengan Besi

Atap ini merupakan generasi baru dari atap UPVC (Unplasticized Polyvinyl Choloride) yang dapat memberikan kesan sejuk dan dingin serta melindungi 3 kali lebih efektif dibandingkan atap-atap pada umumnya. Selain itu, atap ini juga anti panas, fleksibel, terdapat banyak inspirasi warna dan tahan korosi.

Tanpa atap sebuah hunian rasanya tidak layak disebut sebagai sebuah rumah. Jika dilihat kembali, atap ini diibaratkan sebagai sebuah mahkota setiap rumah. Masing-masing perlu menjaga mahkotanya agar tidak rusak. Layaknya sebuah mahkota, keindahan menjadi salah satu unsur dari sebuah atap.

Ketika rumah satu dengan lainnya sudah berbeda, alangkah lebih baik jika hunian Anda dibuat lebih cantik. Salah satu unsur kecantikan pada sebuah hunian adalah warna. Pilihlah inspirasi warna-warna kesukaan pada desain hunian Anda. Bahkan, Anda juga bisa memilih warna kesukaan pada atap Avantguard. Jika mahkota pada manusia umumnya berwarna emas, maka mahkota pada rumah atau hunian memiliki berbagai macam warna disesuaikan dengan warna kesukaan dan juga makna dari warna itu sendiri.

Berikut beberapa inspirasi warna atap untuk memperindah dan mempercantik hunian Anda:

1. Biru

Jika Anda menyukai kesejukan dan ketenangan untuk hunian Anda, maka warna biru adalah warna yang cocok untuk atap Anda. Warna biru yang bisa digunakan seperti warna biru langit atau warna biru laut, tinggal disesuaikan saja dengan Anda yang suka melihat-lihat langit atau laut.

2. Hijau

Warna ini memberikan kesegaran layaknya di sebuah perkebunan dengan rerumputan yang luas, seakan hunian Anda tidak berada di perkotaan melainkan di pedesaan.

3. Abu-abu

Merupakan warna aman bagi Anda yang tidak terlalu memusingkan keindahan, karena warna ini bisa Anda gunakan di setiap musim dari musim panas sampai musim hujan tanpa harus memikirkan warnanya akan rusak atau tidak.

4. Merah

Atap berwarna merah biasa digunakan pada cafe-cafe atau restoran yang menawarkan keunikan pada desainnya. Warna merah yang cukup kuat bisa menjadikan hunian Anda tampak tegas dan unik

Demikian beberapa inspirasi warna yang ada pada atap avantguard. Masing-masing orang memiliki seleranya masing-masing, serta makna tersendiri pada sebuah warna. Memberikan warna kesukaan pada atap Avantguard hunian Anda dapat meningkatkan kenyamanan. Tugas atap selain melindungi rumah dari panas dan hujan, dapat meningkatkan keindahan hunian Anda jika dipadukan pada warna-warna kesukaan Anda.

Baca Juga: Bangun Tangga Industrial Minimalis Tangga Wiremesh

Untuk menemukan atap avantguard terbaik, KPS Steel selaku distributor menyediakan material-material berkualitas. Anda dapat menemukannya disini.

Bagikan Artikel :
Menu