Mau Pasang Atap? Begini Cara Menentukan Biaya Pasang Atap Avantguard

biaya pasang atap avantguard

Atap Avantguard umum digunakan di perumahan dan perindustrian karena kesan sejuk dan lebih melindungi. Jika Anda ingin memasang atap Avantguard, simak ulasan berikut untuk menentukan biaya pasang atap Avantguard.

Ingin tempat tinggal nyaman dan terhindari dari sengatan sinar matahari maupun hujan? Baiknya menggunakan atap yang memenuhi standar yakni atap Avantguard. Untuk biaya pemasangan biasanya tergantung dari setiap bangunan, oleh karena itu amat perlu diketahui perihal menentukan biaya pasang atap Avantguard.

Baca Juga: Cara dan Contoh Menghitung Kebutuhan Besi Plat Lantai

Atap Avantguard lebih sering digunakan untuk tempat tinggal di perumahan maupun perindustrian. Hal ini disebabkan karena atap jenis ini menimbulkan kesan sejuk dan lebih efektif melindungi dibandingkan atap komersial lainnya. Sehingga jelas saja harganya memang cenderung lebih mahal dibanding yang lain.

Umumnya atap Avantguard terdiri dari dua jenis, pertama UPVC tiga lapis tipe T dan UPVC Translite tipe T. Keduanya tentu memiliki keunggulan tersendiri namun soal kualitas tentu tidak perlu diragukan lagi.

Cara Menentukan Biaya Pasang Atap Avantguard

Lantas, bagi yang berminat memasang atap Avantguard, bagaimana menentukan biaya pasangnya? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini:

1. Menggunakan Kalkulator Khusus Menghitung Kebutuhan Atap

Untuk bisa menentukan biaya pasang atap jenis Avantguard dengan mudah adalah dengan menggunakan kalkulator khusus. Kalkulator ini biasanya disediakan langsung oleh pihak pemilik jasa pasang atap. Sehingga tidak perlu lagi repot menghitung sendiri.

Namun, jika memang ingin menghitungnya sendiri bisa menggunakan alternatif kalkulator khusus penghitung atap lain. Untuk menemukannya, langsung saja mencari di mesin pencari, sekalipun hasilnya belum tentu valid, namun setidaknya bisa membantu.

2. Masukkan Rumus Perhitungan Kebutuhan Atap

Biaya pasang atap jenis Avantguard juga bisa ditentukan dengan memasukkan rumus perhitungan kebutuhannya, yakni panjang kali lebar. Untuk biaya pasang dengan atap Avantguard berukuran 1130 milimeter dikali 2 meter yakni sekitar Rp. 100.000,00.

Tentu semakin lebar atapnya maka biaya pasang juga bertambah. Oleh karena itu, pastikan mengukur terlebih dahulu perkiraan ukuran atap. Apalagi jika bangunannya cenderung berukuran cukup besar, agar tidak kekurangan biaya nantinya.

3. Perkirakan Jumlah Tenaga Pasang Atap

Selanjutnya juga dapat ditentukan dengan jumlah tenaga jasa yang digunakan. Umumnya untuk rumah dengan ukuran minimalis dan atapnya tidak terlalu lebar, biasanya cukup menggunakan dua orang jasa pasang saja. Per-orang bisa diberikan ongkos pasang sekitar Rp. 65.000,00 sampai Rp. 75.000,00.

Biaya tersebut tentu berbeda untuk setiap daerah. Apabila bangunan yang hendak dipasang atap Avantguard berlokasi di wilayah non ibukota, biasanya per-orang cukup diberikan ongkos pasang Rp. 50.000,00 sampai Rp. 60.000,00 rupiah saja. Namun, biasanya pihak pemilik bangunan akan memberikan tambahan camilan.

4. Menentukan Estimasi Penyelesaian Pemasangan

Biaya pasang atap Avantguard selanjutnya dapat diketahui dengan menentukan estimasi penyelesaian pemasangan. Sistem ini biasanya digunakan oleh pemilik bangunan yang memilih pemborong. Sistem tersebut memang jauh lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

Jika dilihat dari banyaknya tenaga pasang biasanya diharga Rp. 50.000,00 sampai Rp. 75.000,00 perorang, maka point empat ini cenderung murah. Apabila ingin sehari pasang jadi maka biayanya sekitar Rp. 175.000,00 sampai Rp. 200.000,00 saja. Sedangkan jika selesai dalam waktu paling lama tiga hari sekitar Rp. 150.000,00 saja.

5. Sesuaikan dengan Tingkat Kesulitan Pemasangan

Mengingat setiap bangunan memiliki desain berbeda, maka jangan segan untuk menentukan biaya pasang atap sesuai dengan tingkat kesulitannya. Apabila rumah maupun industri yang hendak dipasangi atap membutuhkan waktu lama untuk memotong, maka  biayanya bisa jadi Rp. 200.000,00.

Ulasan singkat tentang menentukan biaya pasang atap Avantguard di atas semoga bermanfaat bagi yang sekarang ini berencananya membangun sebuah bangunan. Apabila masih ragu, bisa langsung bertanya dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia jasa pasang atap.

Baca Juga: Perindah Rumah Anda dengan Varian Warna Atap Avantguard

Untuk menemukan atap avantguard terbaik, KPS Steel sebagai distributor menyediakan avantguard berkualitas. Anda bisa menemukannya di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu