Jenis Besi yang Cocok untuk Membuat Pagar Taman Minimalis

jenis besi yang cocok untuk pagar taman minimalis model pagar besi tempa

Membuat pagar taman minimalis untuk melindungi area kebun Anda di rumah dapat menggunakan beberapa jenis besi yang cocok dan sesuai.

Anda yang memiliki hobi berkebun di rumah sendiri, maka ada baiknya melindungi area kebun dengan pagar besi. Menambahkan pagar taman minimalis akan membantu melindungi tanaman yang ditanam dari unggas tetangga, contohnya adalah ayam. Sehingga tidak mudah rusak dan bisa tumbuh sehat sekaligus memberi hasil panen yang tidak mengecewakan.

Baca Juga: Jenis-jenis Besi untuk Berbagai Keperluan

Selain itu keberadaan pagar juga akan mempercantik area bercocok tanam yang Anda garap. Sehingga terlihat lebih sedap dipandang dan rapi untuk kemudahan dalam merawat berbagai jenis tanaman yang ditanam di dalamnya.

Jenis Besi Terbaik untuk Pagar Taman Minimalis

Besi yang digunakan untuk pembuatan pagar taman ternyata tidak hanya satu jenis, melainkan ada beberapa. Kenali dulu jenis-jenis tersebut agar bisa memilih yang sesuai kebutuhan karena setiap jenis besi memiliki karakternya sendiri-sendiri. Berikut adalah jenis besi yang umum digunakan untuk pembuatan pagar taman:

1. Pagar Besi Vial

Jenis besi yang pertama adalah besi vial yang juga akrab disebut dengan istilah vial pagar logam. Besi jenis ini umum dipakai untuk pembuatan pagar rumah termasuk untuk pagar kebun. Pilihan harganya beragam sesuai dengan jenis dan juga desain yang dipilih. Paling mahal adalah besi cor sementara yang termurah adalah besi aluminium tubular.

2. Pagar Besi Hollow

Jenis besi kedua yang ideal dan sering digunakan untuk pembuatan pagar taman minimalis adalah besi hollow. Sering pula disebut dengan nama hollow galvalume dan juga zincalume. Besi jenis ini tahan terhadap korosi dan strukturnya kuat sehingga lebih tahan lama.

Pabrik yang memproduksi besi ini menyediakan kualitas beragam, semakin tinggi kualitasnya maka semakin mahal pula harganya. Pun sebaliknya, sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran.

3. Pagar Besi Seng Aluminium

Jenis ketiga adalah pagar besi seng aluminium yang juga disebut dengan nama plat galvalum. Sesuai dengan namanya pagar besi satu ini merupakan campuran dua jenis logam, yakni seng dengan aluminium. Meskipun termasuk jenis logam namun bobotnya ringan sehingga proses pembuatan dan pemasangannya lebih mudah.

4. Pagar Besi Tuang

Jika ingin memiliki desain pagar taman yang lebih cantik dan terlihat klasik maupun sedikit rumit. Maka bisa menjadikan pagar besi tuang sebagai pilihan, karena material ini sangat cocok digunakan untuk pembuatan pagar bergaya Victoria. Jika hunian Anda memang cocok dengan model pagar semacam ini, maka untuk pagar taman pun sebaiknya memakainya juga agar selaras dan serasi.

5. Pagar Besi Stainless Steel

Khusus untuk Anda yang memiliki hunian bergaya modern minimalis, maka untuk pagar taman minimalis bisa memakai material stainless steel. Material ini bisa memberikan desain pagar yang cantik meskipun cukup sederhana tanpa model yang rumit dan aneh-aneh. Selain itu material ini juga dikenal kuat sekaligus anti karat sehingga awet dan juga tahan lama.

6. Pagar Besi BRC

Pilihan berikutnya adalah pagar besi BRC yang merupakan kependekan dari British Reinforced Concrete dan berasal dari Singapura. Pagar besi satu ini memiliki tampilan yang simpel namun kuat dan bebas dari resiko korosi. Sangat tepat untuk melindungi dan mempercantik area bercocok tanam Anda di rumah. Desainnya yang simpel membuatnya tampak pas untuk area taman, baik untuk taman minimalis maupun yang cukup luas.

Material besi memang sangat ideal untuk menjawab kebutuhan pagar rumah maupun pagar taman. Anda yang memang punya kesibukan bercocok tanam entah untuk tanaman pangan seperti sayuran hijau maupun untuk tanaman hias. Tidak perlu ragu untuk menambahkan pagar di area tanam tersebut. Selain untuk melindungi tanaman dari serangan ayam tetangga, juga sukses membuat taman terlihat lebih menarik, jadi silakan menambahkan pagar taman minimalis dari material besi yang sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Membuat Perabotan Rumah Minimalis dengan Besi

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai besi, silakan kunjungi blog KPS Steel di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu