Keuntungan & Cara Membuat Lemari Pakaian dari Besi Hollo

lemari-pakaian-dari-besi-kps-steel-distributor-besi-jakarta

Lemari pakaian dari besi hollo saat ini sudah semakin popular. Salah satu alasan yang membuatnya jauh lebih popular adalah karena konsep rumah juga bergeser menuju gaya minimalis.

Dulu, lemari pakaian kebanyakan dibuat dari kayu dengan ukiran sulur tanaman. Namun, bagi beberapa orang, model tersebut terkesan lebih rumit.

Mereka menginginkan adanya interior sederhana tanpa menghilangkan sisi fungsinya. Besi hollo kemudian dipakai untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Terlihat ada banyak sekali produk lemari modern yang sudah menerapkan konsep tersebut. Jadi, Anda juga bisa mulai menggunakannya di rumah.

Keuntungan Menggunakan Lemari Pakaian Besi Hollo

Setiap interior atau perabot pasti memiliki kelebihan masing-masing, begitu juga dengan lemari pakaian dari besi hollo. Tentu ada beberapa kelebihan yang mungkin saja Anda tidak sadari sebelumnya.

1. Besi hollo memiliki daya tahan lebih baik dari kayu. Artinya, masalah pelapukan karena rayap tidak akan pernah Anda temui. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama lemari tersebut.

2. Karena materialnya terbuat dari metal, sudah pasti konstruksinya jauh lebih awet. Pemasangannya tidak menggunakan sambungan paku, melainkan las. Hal tersebut membuatnya layaknya menjadi satu tanpa adanya sambungan.

3. Material yang kokoh juga membuatnya bisa dipakai untuk menyimpang banyak barang sekaligus. Pengguna bisa memasukkan pakaian, sepatu, hingga menyimpan helm tanpa takut penahannya akan roboh.

4. Material besi hollo memberikan kesan lebih minimalis. Namun, jika dilihat dari sisi fungsi jauh lebih praktis. Anda juga bisa merasakan suasana berbeda saat memiliki lemari besi hollo di rumah.

5. Material galvanis atau galvalum merupakan jenis paling popular. Keduanya memiliki daya tahan kuat terhadap korosi. Artinya, Anda tidak perlu takut jika kerangka lemari tersebut mulai berkarat seiring berjalannya waktu.

6. Besi hollo bisa dikombinasikan dengan material lainnya seperti papan kayu. Kombinasi ini merupakan pilihan terbaik karena menyuguhkan konsep dan gaya minimalis modern impian banyak orang.

Baca Juga: Ragam Inspirasi Kanopi Minimalis dari Besi Hollo

Cara Membuat Lemari Pakaian dari Besi Hollo

Setelah mengerti apa saja manfaatnya, maka sudah saatnya untuk Anda memilikinya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuatnya.

1. Siapkan desainnya

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menyiapkan model desainnya. Anda bisa membuatnya sendiri atau mengambil ide dari internet. Buat desain yang mudah dibuat dan tidak menyulitkan.

2. Siapkan potongan besi hollow

Setelah desain jadi, maka sudah saatnya untuk merangkai bagian kerangkanya. Ambil beberapa potong besi hollo yang telah Anda siapkan sebelumnya. Akan lebih baik jika menggunakan ukuran dan diameter sama.

3. Susun rangka menggunakan las

Setelah mengumpulkan potongan besi hollo, Anda bisa merangkai lemari pakaian dari besi hollo menggunakan las. Sambungkan dari ujung ke ujung besi tersebut. Jangan lupa untuk melakukan penghalusan pada bagian sambungan supaya hasilnya lebih rapi.

4. Beri lapisan cat

Setelah kerangka terpasang semua, saatnya Anda untuk memberikan lapisan cat. Meskipun besi hollo galvanis atau galvalum tahan korosi, pemberian cat pelapis bertujuan untuk memberikan nilai estetika lebih.

5. Lapisi multiplex dengan kertasive

Kertasive bermotif alir kayu merupakan salah satu dekorasi yang bisa Anda tambahkan. Tempelkan dekorasi ini pada bagian lemari pakaian. Kertasive memberikan kesan sederhana namun tetap memberikan suasana mewah.

6. Pasangkan multiplex ke rangka lemari

Langkah terakhir adalah memasang multiplex ke rangka besi tersebut. Pasang baut di beberapa titik supaya terpasang sempurna.

Anda juga perlu memasang beberapa engsel sebagai mekanisme buka tutup pintu. Jika Anda membutuhkan besi hollo untuk membuat lemari, maka kami juga menyediakannya.

Kami menyediakan beragam ukuran dan jenis besi hollow, sehingga lemari pakaian dari besi hollow Anda bisa dibuat lebih menarik.

Baca Juga: Ragam Jenis Besi Hollow Beserta Fungsinya yang Harus Diketahui

Jika Anda tertarik untuk mempelajari informasi yang lebih lengkap mengenai beragam jenis besi, kunjungi blog kami untuk info terbaru. Kunjungi juga laman produk kami yang menyediakan beragam jenis besiMulai dari besi beton, besi kanal, hingga besi hollow.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu