Ukuran Besi Beton Polos dan Besi Beton Ulir KPS Steel

Ukuran Besi Beton Polos dan Besi Beton Ulir KPS Steel KPS Steel distributor besi jakarta

Pengetahuan tentang ukuran besi beton polos merupakan pengetahuan khusus bidang konstruksi. Namun, sebagai orang yang akan terlibat dengan prosesnya, tidak ada salahnya Anda juga ikut mengetahui ragam panjang x diameternya sebagai informasi lengkap yang dapat membantu Anda.

Besi dapat menjadi penopang bangunan atau menjalankan berbagai fungsi lainnya. Biasanya bukan hanya bentuk bangunan yang ditopang. Berbagai fasilitas umum juga bisa, seperti jalan raya dan berbagai fasilitas umum lain untuk digunakan oleh banyak orang.

Ukuran Besi Beton Polos KPS Steel

KPS Steel menawarkan dua jenis besi, pertama yang bentuknya polos dan kedua bentuknya ada ulirnya. Kami akan membahas satu per satu detail ukuran dari kedua jenis material tersebut agar mempermudah Anda dalam memahaminya

Untuk jenis pertama, kami informasikan berbagai ukuran besi beton polos dalam penjabaran panjang x diameter melalui bentuk tabel. Adapun berbagai detail size tersebut meliputi penjabaran berikut ini:

Diameter (MM) Panjang (M) Berat/ Batang (Kg)
8 12 4, 74
9 12 6, 0
10 12 7, 4
12 12 10, 66
13 12 12, 48
16 12 18, 96
19 12 26, 76
22 12 35, 76
25 12 46, 2
28 12 57, 96
32 12 75, 72
36 12 95, 88

Berbagai ukuran besi beton polos berikut beratnya tersebut dapat menjadi acuan ketika kamu butuh membangun sesuatu. Jadi, ketika belanja tetap bisa mengontrol langsung dan menghindari jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti hitungan nakal dari tukang.

Jika menggunakan jasa kontraktor maka Anda dapat berkomunikasi terkait detail bahan material sampai ukurannya sejak awal. Apabila terdapat hal yang kurang dimengerti maka dapat ditanyakan kembali kepada ahlinya supaya tidak salah berbelanja bahan bangunan.

Baca Juga: Intip 7 Cara Memilih Besi Beton yang Bagus

Ukuran Besi Beton Ulir KPS Steel

Lanjut sekarang kami informasikan ukuran bentuk ulir dari KPS Steel untuk Anda semua. Pemilihan antara polos dan ulir selain terkait dengan visual juga disesuaikan dengan kebutuhan tiap-tiap proses pembangunan.

Berbagai ukuran besi beton polos panjang x diameter melalui sajian tabel berikut ini dapat menjadi referensi ketika membeli langsung barang ke material. Simak diameter, panjang, dan juga berat per batangnya dari penjabaran berikut ini:

Diameter (MM) Panjang (M) Berat/ Batang (Kg)
8 12 4, 74
9 12 6, 0
10 12 7, 4
12 12 10, 66
13 12 12, 48
16 12 18, 96
19 12 26, 76
22 12 35, 76
25 12 46, 2
28 12 57, 96
32 12 75, 72
36 12 95, 88

Dimensi panjang x diameter jenis ulir tidak jauh berbeda dengan ukuran besi beton polos sebelumnya. Begitu juga dengan berat dalam satuan kilogramnya. Perbedaan hanya terletak pada bentuk berulir dan tidak saja.

Untuk pengaplikasiannya juga dibedakan berdasarkan maksud dan tujuannya. Kedua jenis ini sebenarnya tidak asing dan kerap Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, istilah konstruksinya barangkali baru dipahami sekarang setelah membaca konten ini.

Fungsi Besi Beton dan Kelebihannya Pada Konstruksi Bangunan

Pertanyaannya sampai sini, sepertinya masih ada yang kebingungan untuk apa fungsi dan apa saja kelebihan besi beton dalam bidang pembangunan? Mengetahui ukuran besi beton polos maupun ulir merupakan teori, sementara fungsinya dapat dijabarkan sebagai berikut:

  1. Penguat primer atau alat yang digunakan demi memperkokoh bangunan sesuai desainnya
  2. Penguat sekunder memberikan kekuatan pada bangunan dalam menghadapi berbagai kemungkinan retak maupun terpaan suhu
  3. Tahan terhadap beban terkonsentrasi dan daya tahan ini dapat disebarkan secara lebih luas
  4. Tersedia batang pengikat baja eksternal dalam rangka membatasi serta memperkuat struktur pasangan bata dan kadang juga digunakan untuk konservasi bangunan
  5. Berbagai ukuran besi beton polos dapat digunakan sebagai pasangan bata bertulang

Selain mengenali fungsinya, kami juga akan memberitahukan kelebihan dari pemasangan dua jenis besi beton ini. Adapun berbagai kelebihannya adalah:

  1. Kuat tekan jauh lebih tinggi dibandingkan material lainnya
  2. Struktur beton tulang sangat kokoh dan dapat diandalkan
  3. Biaya pemeliharaannya cenderung rendah dibandingkan material lain
  4. Bahan ekonomis untuk dinding basement, pondasi tapak, tiang tumpuan jembatan, dan hal sejenis lainnya
  5. Dapat dirakit ke dalam ragam bentuk bahkan dapat berguna untuk atap kubah cangkang besar
  6. Buruh dengan keahlian rendah sekalipun dapat mengerjakannya secara maksimal. Jika pekerja biasa dapat mudah menggunakannya maka hasil pekerjaan ahli seharusnya jauh lebih baik

Berbagai fungsi serta kelebihan yang kami sebutkan tidak terlepas dari ketepatan Anda memilih ukuran. Semakin tepat pengaplikasian ukuran besi beton polos maupun ulir, maka semakin kokoh juga peranannya dalam menyangga bangunan pribadi maupun publik.

Jika Anda tertarik untuk membeli besi beton polos atau besi beton ulir untuk keperluan membuat pagar, pastikan memilih KPS Steel. KPS Steel menyediakan beragam jenis besi berkualitas untuk memenuhi kebutuhan konstruksi Anda. Kunjungi laman produk KPS Steel untuk info selengkapnya.

Baca Juga: Tabel Berat Jenis Besi Beton Ulir dan Cara Menghitungnya

Anda juga dapat mengikuti informasi terkini seputar dunia konstruksi melalui blog KPS Steel. Lakukan pemesanan secara online untuk produk yang Anda butuhkan melalui link ini.

Bagikan Artikel :
Menu