Pemanfaatan Besi Beton Pada Konstruksi

Untuk membangun bangunan yang memiliki kekuatan dan kekokohan bertingkat tinggi, besi beton merupakan material yang tepat.

Hal ini dikarenakan bahan tersebut memiliki kekuatan dalam menopang beban berlebih. Bahan ini sudah digunakan dari jaman Romawi dan masih digunakan hingga sekarang. Tentunya dengan majunya jaman, besi beton sudah dicampurkan dengan bahan-bahan lain untuk menambah keunggulan yang telah disebutkan di atas. Selain itu, dalam membuat konstruksi, kekuatan dan kekokohan harus sangat dipertimbangkan.

Apa saja manfaat yang Anda dapatkan dengan menggunakan besi beton? Ada beberapa kelebihannya, antara lain adalah sebagai berikut.

  • Membantu memberikan pondasi supaya bangunan semakin kokoh dan dapat berdiri tegak sesuai dengan konstruksi.
  • Memiliki daya tahan terhadap suhu yang tinggi.
  • Biaya perawatan yang cukup rendah, bahkan setelah bangunan telah selesai dibangun.
  • Kekuatan strukturnya sangat tinggi, membuatnya tidak mudah untuk dihancurkan.

Baca Juga: Besi Beton, Penguat Dalam Konstruksi Beton

Penggunaan Besi Beton

Besi beton tentu memiliki manfaat yang dapat Anda gunakan untuk bahan konstruksi bangunan. Oleh karea itu, pada bangunan dan bahan seperti apa yang cocok menggunakan besi beton? KPS Steel selaku distributor besi Jakarta akan menjelaskannya kepada Anda penggunaan besi beton dalam beberapa konstruksi. Berikut penjelasannya.

Gedung Tinggi

Pembangunan gedung bertingkat berarti harus memiliki kekokohan dalam material yang digunakan. Jika tidak, maka gedung bertingkat tidak akan bertahan lama. Kemungkinan terburuknya, bangunan bisa runtuh bahkan sebelum proses konstruksi selesai dilaksanakan. Besi beton mampu memberikan elemen struktur yang lebih baik dan tangguh sebagai bahan pembentukan pada gedung bertingkat.

Dari segi biaya pun, besi beton memiliki keuntungan dari segi harga yang tidak terlalu mahal. Maka dari itu, sangat cocok untuk menekan biaya konstruksi bangunan bertingkat dan bangunan pada umumnya. Anda bisa memesan besi beton secara khusus pada distributor besi Jakarta, KPS Steel.

Pembangunan Jembatan

Dalam membangun jembatan, seringkali bahan yang digunakan adalah besi beton. Beberapa bagian pada jembatan harus memiliki kekuatan yang lebih, misalnya pada pembuatan kolom dan dinding jembatan. Selain itu, untuk membangun jembatan baik berukuran besar dan kecil, kekuatan dan kekokohan material besi harus sangat diperhitungkan secara seksama.

Dengan demikian, jatuhlah pilihan untuk menggunakan besi beton. Besi beton memiliki keunggulan dalam dua hal tersebut. Bila melakukan konstruksi dengan skala yang cukup besar, Anda bisa menggunakan beton besi.

Membentuk Ikatan Yang Lebih Kuat

Pada beberapa kerangka bangunan, seperti ikatan beton dan besi tulangan, memerlukan bahan material lain yang dapat memberikan support. Hal ini akan mendukung ikatan pada kerangka bangunan Anda berkualitas dan tentunya tahan lama. Besi beton cocok digunakan untuk hal ini karena membuat daya ikatan pada konstruksi menjadi lebih maksimal. Bangunan akan menjadi lebih kokoh dan akan meningkatkan daya tahannya.

Meningkatkan Daya Lekat

Daya lekat berguna untuk menahan gerakan pada bangunan. Gabungan dari besi beton, besi ulir, dan besi polos akan menahan gerakan batang pada bangunan secara sempurna. Tidak hanya cocok digunakan pada bangunan yang bertingkat tinggi, hal ini bisa diterapkan pada rumah Anda.

Penggunaan besi beton secara ideal pada bangunan Anda akan menghasilkan bangunan yang berkualitas juga. Untuk itu gunakan besi beton yang memiliki kualitas di KPS Steel, distributor besi Jakarta yang telah terpercaya. Anda bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang miring.

Baca Juga: Update Harga Furnitur Besi/Baja Pada Tahun 2019

Anda tertarik untuk memakai jasa dari KPS Steel? Hubungi kami di sini untuk mendapatkan rincian besi beton secara lengkap!

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu