Kenali Atap Jenis Holodeck yang Memiliki Perlindungan A.S.A untuk Sinar Matahari

kenali-atap-jenis-holodeck-yang-memiliki-perlindungan-a-s-a-untuk-sinar-matahari

A.S.A merupakan lapisan yang mampu bertahan dari sinar UV dan memiliki tingkatan yang tinggi.

Tak hanya satu jenis saja, atap bangunan terdiri dari beraneka jenis. Salah satu atap yang cukup populer adalah atap holodeck, yang memiliki perlindungan A.S.A untuk sinar matahari. Dengan menggunakan atap ini, sudah pasti yang menempati bangunan akan terhindar dari bahaya sinar matahari.

Mungkin Anda masih sedikit awam dengan atap jenis ini. Namun, tak perlu khawatir, karena banyak informasi tentangnya, salah satunya di halaman ini. Simak ulasan lengkap tentang atap jenis holodeck berikut ini:

Baca Juga: Lindungi Bangunan dari Sinar Matahari dengan Holodeck

Apa Itu Atap Holodeck?

Sebelum mengetahui lebih jauh dari jenis atap ini, tentu Anda harus mengetahui apa itu atap jenis holodeck. Nah, atap jenis holodeck ini merupakan salah satu jenis atap UPVC yang berongga, sehingga dapat memberikan kesejukan serta memiliki ketahanan yang kuat.

Sebenarnya di Indonesia sendiri, atap jenis holodeck ini sudah banyak digunakan, misalnya pada mall, perkantoran, pabrik, bahkan bangunan pemerintahan. Karena memiliki banyak kelebihan, tak heran jika banyak bangunan dengan kapasitas besar menggunakan atap jenis ini.

Tak hanya bangunan berkapasitas besar, jika Anda menginginkannya untuk dijadikan atap rumah juga tidak masalah. Apalagi atap jenis ini cukup banyak di pasaran, sehingga siapa saja bisa membelinya dengan mudah.

Kelebihan Atap Jenis Holodeck

Nah, pasti Anda penasaran kelebihan apa saja yang membuat banyak orang memilih atap holodeck untuk bangunan mereka. Berikut ini ada beberapa daftar kelebihan dari atap jenis holodeck, yakni:

1. Tahan Bakar

Kelebihan pertama yang sangat menguntungkan jika menggunakan atap jenis holodeck adalah ketahanannya terhadap api, alias tahan bakar. Jika terjadi kebakaran, maka atap ini tidak akan menimbulkan api menyebar dengan cepat karena ketahanannya terhadap api sangatlah tinggi.

2. Sejuk

Selain tahan terhadap api, atap jenis holodeck juga mampu untuk tetap sejuk, meskipun ketika cuaca panas. Hal ini dikarenakan bahan UPVC dapat memastikan panas tidak akan merambat atau menular ke dalam gedung atau bangunan milik Anda.

Tidak percaya? Buktinya adalah dari beberapa tes yang telah dilakukan, hasilnya bahwa atap jenis ini dapat mengurangi suhu hingga 5 derajat Celcius, pada siang hari.

3. Awet dan Tahan Lama

Jika mencari atap yang awet, Anda bisa memilih atap holodeck sekarang juga karena memiliki ketahanan yang luar biasa. Pasalnya, atap jenis holodeck memanfaatkan profil gelombang yang lebih besar, lebih tinggi, serta menggabungkan desain yang bergelombang.

4. Perlindungan A.S.A

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, atap jenis holodeck memiliki perlindungan A.S.A untuk Sinar Matahari. Bagi yang belum tahu, A.S.A merupakan lapisan yang mampu bertahan dari sinar UV dan memiliki tingkatan yang tinggi.

Tak hanya itu saja, lapisan ini juga mampu melawan pertumbuhan jamur, meningkatkan daya tahan warna sehingga tidak mudah luntur, dan juga meningkatkan dsipasi panas.

5. Insulasi Suara

Anda seringkali merasa terganggu dengan kebisingan dari luar, misalnya ketika hujan deras? Maka gunakanlah atap jenis holodeck ini, karena sudah dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengurangi transmisi kebisingan hingga 20 desibel.  Jadi, atap ini sangat cocok digunakan pada bangunan yang membutuhkan ketenangan yang tinggi seperti rumah.

6. Fleksibel

Ternyata atap jenis holodeck tidak sekaku bentuknya,  bahkan atap ini tergolong atap yang fleksibel. Benarkah? Ya, benar, karena atap dengan panjang tertentu dapat digunakan untuk atap yang berbentuk kurva sekalipun, bahkan Anda tidak perlu menggulungnya terlebih.

7. Anti Korosi

Terakhir, atap ini sangat tahan terhadap korosi, tidak seperti atap jenis lainnya. Jika tahan dengan korosi, berarti atapnya sangat awet, bukan? Atap ini dapat bertahan meskipun diserang oleh asam, basa, dan garam hingga persentase 90% sekalipun.

Baca Juga: Cara Menjaga Atap UPVC Agar Tahan Lama

Itulah beberapa informasi valid tentang atap holodeck yang bisa disampaikan kepada Anda. Jika Anda mencari atap dengan kualifikasi yang sama, maka atap jenis holodeck merupakan pilihan terbaiknya.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi website KPS Steel di sini, atau dapat juga langsung menghubungi kami melalui Whatsapp di sini.

Bagikan Artikel :

Artikel Terkait

Menu